Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Ayam Oatmil yang Anti Gagal

Dipos pada December 23, 2018

Bubur Ayam Oatmil

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Ayam Oatmil yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur Ayam Oatmil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ayam Oatmil, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Ayam Oatmil ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Ayam Oatmil biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Oatmil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Oatmil memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu Sehat🤗 Jangan bosen-bosen buat saya share menu sehat apa aja yang biasa sy konsumsi di rumah termasuk salah satunya oatmil, terkadang orang males makan oatmil karna rasanya yang gak bisa ditelen karna hambar, padahal manfaatnya banyak loh sehat untuk jantung, hati dan juga menjaga kadar kolestrol dalam darah, buat MPASI baby juga bisa atau untuk pengganti sarapan sehat yang rendah kalori drpd semangkok bubur ayam, cobain deh sekali aja sarapan ini pasti nagih😁.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Oatmil:

  1. 3 sdm oatmil
  2. 100 ml air
  3. Sck suiran dada ayam rebus
  4. Daun bawang,iris
  5. Seledri,iris
  6. 1 sdm kecap asin
  7. Bawang goreng (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Oatmil

1
Didihkan air dan oatmil masak sekitar 3 menit hingga menjadi bubur dan mengental.
2
Simpan bubur dimangkok taburi daun bawang dan seledri iris beri kecap asin dan suiran dada ayam.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam 5 menit

Bubur Ayam 5 menit

Bubur versi instan, menu sarapan super duper cepet ⚡⚡ tinggal cemplungin fillet ayam. Cocok buat pagi yang sibuk ☺️☺️ Source: @elabundaela

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Udah lama banget ga sarapan Bubur Ayam, karena di Sumba ngga ada yang jual bubur ayam. jadilah bikin sendiri aja.. 😄 lebih puas lebih enak pastinya. Selamat Mencoba !!!

2-3 Porsi
1 Jam 30 Menit
Bubur Lemak & Salmon Tomyam (MPASI 8M)

Bubur Lemak & Salmon Tomyam (MPASI 8M)

Menu MPASI 8 bulan hari ke-10.

Bubur Sayuran + Telur

Bubur Sayuran + Telur

Ntah knp hamil ni lambung terasa gak enakan, terasa lapar tapi malas makan, maunya tinggal telan aja, liat2 menu2 di medsos koq pengen coba bubur telur plus sayuran, jadilah bubur ala2,

Bubur ayam dari beras

Bubur ayam dari beras

Sya gak suka bawang goreng & kacang bunda jd sya skip aja.. Alhamdulillah kata suami mantul

Bubur Kabocha Telur (Mpasi 7+)

Bubur Kabocha Telur (Mpasi 7+)

Mencari alternatif karbo lain cobain labu kuning dijamin anak lahap karna rasanya manis.

2 porsi
25menit
Bubur nasi gurih & manis

Bubur nasi gurih & manis

Cuaca hujan gini bikin laper, ngemil yang gak pake ribet dan super simple kira² apa yah. Dan akhirnya kepikiran bikin bubur nasi, bahan²ny juga simple banget. Ini aku bikin cuma dari secentong nasi, hee karena stok nasi habis buat sarapan tadi pagi sisa secentong nekat bikin hiii. Kalau ada nasi banyak lebih bangus bund biar puas, karena kalau secentong mah jujur kurang hiiiii. Cus kita eksekusi ya bund.

Bubur Seafood

Bubur Seafood

Yuk manfaatkan nasi sisa kemarin untuk dijadikan bubur. Saya sedang kangen bubur seafood waktu di kampus dulu, dan pas juga sedang ada stok aneka baso seafood. Cukup mudah buatnya, tapi harus sabar 😁. Let's get cooking.. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #olahannasi

Bubur MANADO / TINUTUAN

Bubur MANADO / TINUTUAN

Bismillah, Ini biasa sy sajikan utk BF anak2 zaman sekolah tatap muka karena membuatnya sangat simple menggunakan nasi dingin sisa semalam, Qodarollah anak2 sampai saat ini masih SFH dan InsyaaAllah tetap sehat dan semangat..Aamiin Saya merecook dari ummu #DapoerUmmu4A, afwan sajian agak kurang lengkap krn sy tdk ada stock labu kuning..Alhamdulillah tetap mantul komen anak2😊👍 Jazaakillahu khairan resepnya🙏 #RecookDepok_NasiSisa #CookpadCommunity_Depok

4 org
30 menit
Bubur Rendang Daging MPASI 9+

Bubur Rendang Daging MPASI 9+

Ikan dan ayam mpasi anak udah abis dan sisa daging giling aja, mau dibikin semur tp dia cuma nyeruput kuahnya aja hahahaha jadilah bubuna puter menu bikin RENDANG untuk mpasi nya.. dan Alhamdulillah anak nya doyan banget 🤍

3x makan
30menit
MPASI Bubur Telur Sayuran - 6 Bulan

MPASI Bubur Telur Sayuran - 6 Bulan

Menu MPASI anak ku hari ke 22.. tapi berhubung buka kulkas ternyata tahu dan tempe nya abiss jadii ProNa nya aku skip dulu.. biasanya untuk ProNa aku pakek tahu putih atau tempe.. dan Karbo nya bisa pakek Tepung beras putih atau beras merah.. kasang juga aku pakai kentang dan jagung manis.. selang seling gitu..

Bubur Ikan dori

Bubur Ikan dori

MPASI Haaziq hari ke 2

3 kali makan
90 menit
228. Bubur Ayam Semur #PahlawanDapur

228. Bubur Ayam Semur #PahlawanDapur

Masih sebagai resep apresiasi #PahlawanDapur Peduli Kanker Payudara, saya posting resep kedua. Dengan tema masakan berkuah dengan karbohidrat dan protein yang cukup seimbang. Resep kali ini adalah alternatif karbohidrat kompleks yang sangat dibutuhkan teman-teman. Saya siy ga ada resep khusus untuk bikin bubur ayam. Tapi kalo yang saya ingat kata ibu saya, resepnya jangan lupa masukin jahe geprek, daun salam & sereh. Plus yang bikin enak adalah masak dengan air kaldu. Trus tipsnya bikin bubur jangan dari beras, kelamaan. Bikin dari nasi yang udah jadi ajah. Judulnya siy nyambung dengan resep sebelumnya. Tapi kalo di resep sebelumnya pake kentang. Cek resep kemarin ya, saya sudah post cara memasak semur ayam simpel. Itu cocok banget lho ternyata buat toping bubur. Tambahan pelengkap, daun bawang seledri, bawang goreng & kerupuk. 😋. #PahlawanDapur #CookpadCommunity_Bogor #GA_TheNextLevel Week 22 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 95.

6-8 orang
40 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Sore2 ceritanya mau ada saudara datang pengennya bubur kacang ijo, ya sudah bikin aja pakek resep ibu

BurJo (Bubur Kacang Ijo)

BurJo (Bubur Kacang Ijo)

Bikin cemilan sehat 😊 Biasanya kalo bikin bubur kacang hijau santannya saya langsung masak sekali sama kacang hijaunya... tapi kali ini saya masak pisah, krn mama yg lgi gx boleh makan makanan bersantan...😁😄 ..semoga sukaa.. 😋 Selamat mencoba 💙