Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat 12. Bubur spesial Orang Sakit yang Menggugah Selera

Dipos pada December 29, 2018

12. Bubur spesial Orang Sakit

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat 12. Bubur spesial Orang Sakit yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya 12. Bubur spesial Orang Sakit yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 12. Bubur spesial Orang Sakit, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 12. Bubur spesial Orang Sakit bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 12. Bubur spesial Orang Sakit diperkirakan sekitar 50-60 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 12. Bubur spesial Orang Sakit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 12. Bubur spesial Orang Sakit memakai 3 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hanya bubur di beri garam, apanya yg spesial ? Karena,, kita membuat bubur ini hanya untuk orang yg sedang sakit itu seorang. Kalau salah satu keluarga ada yg sakit, nyium yg wangi" dia bilang bau. Yg enak di bilang pahit. Gak mau makan apa",. naah bikinin bubur ini aja ya bun. Biasanya nenek /kakek saya kalau sakit , gak mau makan apa", tp kalau di suapin bubur ini pasti langsung habis.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 12. Bubur spesial Orang Sakit:

  1. 1 cukil nasi
  2. 450 ml air
  3. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat 12. Bubur spesial Orang Sakit

1
Masak nasi dan air sampai mendidih lalu kecilkan api, masak sekitar 50 - 55 mnt sambil sesekali di aduk
12. Bubur spesial Orang Sakit - Step 1
2
Ambil secukup nya bubur ke piring kecil lalu beri sedikit garam, aduk" tes rasa. Rasanya enak, wangi.
3
Jangan di tambah apa"lg ya, cukup di beri sedikit garam. Bubur ini tekstur nya encer sedikit kentel jd masih bisa di kunyah. Kalau yg sakit nya betul" parah air nya di tambah lg dan masak lg beberapa mnt. Tekstur nya nanti encer bgt jd saat di makan gak perlu di kunyah.
12. Bubur spesial Orang Sakit - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

🥣 Bubur Ikan Tuna Labu Siam (MPASI)

🥣 Bubur Ikan Tuna Labu Siam (MPASI)

MPASI yang berkualitas adalah MPASI yang adekuat dimana harus mengandung zat gizi yang lengkap dan seimbang diantaranya : Karbohidrat, protein (terutama sumber hewani), Lemak (minyak, santan, margarin, dll), sayur atau buah. Karena baby Tristan baru 6 bulan jadi masih makan ditahapan bubur saring atau lumat, Yang frekuensi makannya 2- 3 kali/ hari (6 - 8 bulan). Source: Buku Mommyclopedia 78 Resep MPASI_dr. Meta Hanindita, Sp.A.(K). Yang di sesuaikan dengan persediaan stok bahan yang ada di rumah😊. Dan di berikan dengan penuh cinta ♥️🤗

3 porsi
Bubur sengkolo

Bubur sengkolo

Masih ingat jaman kecilku..setiap tironnya ( hari kelahiran jawa/ weton/ pasaran. Nenek atau ibu membuat jenang ( bubur)sengkolo. Yang tujuannya membuang sial dari anaknya yang di tironi. Jenang sengkolo yang terbuat dari beras campur ketan sedikit,kelapa parut sedang tuanya dan gula merah. Cara membuat jenang sengkolo ada yang langsung dengan kelapa parut.ada juga yang dari santan. Kalo kita suka yang terbuat dari kelapa parut.ada sensasinya sendiri rasanya. #PasukanGoldenAoron3.

Bubur oatmeal (menu diet)

Bubur oatmeal (menu diet)

Inii resep ngasalnya akuu tapi di jamin enak ko^^ Untuk sayurannya bebas ya ^^

1 orang
Bubur Hongkong ala Ta Wan (bubur 2 rasa)

Bubur Hongkong ala Ta Wan (bubur 2 rasa)

Paling enak dimakan musim hujan

3 porsi
1 jam
Bubur Nasi Jagung Telur Puyuh #mpasi8m+

Bubur Nasi Jagung Telur Puyuh #mpasi8m+

Saat sesi makan siang, saya berikan menu 4 bintang. Sarapan dan makan malam saya fokuskan pada kalori dan protein hewani sesuai kebutuhan anak. Porsinya 50:50 antara nasi dan jagung.

Bubur ayam dari nasi magicom

Bubur ayam dari nasi magicom

Pagi2 bkin sarapan bubur yg gampil bgt ga butuh waktu lama 10-15 menit jadi

MPASI 6 bulan+ Menu 4* "Bubur ikan Salmon" Anti sembelit

MPASI 6 bulan+ Menu 4* "Bubur ikan Salmon" Anti sembelit

Arka suka makan bayam, tapi kadang suka sembelit. Untuk antisipasi supaya ga sembelit, saya selalu tambahkan Evo saat makan kemudian jangan rutin minum perasan air jeruk baby, alhamdulillah lancar.

3 porsi
Korean Porridge 한국 죽 / Bubur ala Korea

Korean Porridge 한국 죽 / Bubur ala Korea

Sudah 2 hari radang kambuh, akhirnya tenggorokan sakit dan harus makan yang lembut lembut dulu~ pengen beli bubur tapi abangnya ga lewat 😭 akhirnya buat sendiri dan rasanya bikin nambah terusss nyum! lebih enak lagi klo pakai kimchi 💕 [GA3 WEEK 16] #PejuangGoldenApron3

2 orang
40 menit
Bubur Khas Muntilan

Bubur Khas Muntilan

Selamat berakhir pekan semuanya.. Yap akhir pekan kali ini memang #masihdirumahaja , dan Hari ini aku mau berbagi resep dari makanan yang pernah aku cobain ketika aku berlibur ke Magelang. Sbnernya aku sendiri kurang paham ini namanya bubur apa.. Waktu disana tiap pagi sarapan bubur ini karena harganya murah bangeettt.. dan rasanya mm.. Gurih dari bubur nasinya disiram dengan segarnya kuah santan.. Wah mantaab sekali buat sarapan.. Penasaran? Yuk cobain 😀 Semoga menginspirasi #CookpadCommunity_Lampung

Day. 106 Bubur Ayam Kecap (9 month+)

Day. 106 Bubur Ayam Kecap (9 month+)

Anaknya ga doyan. Padahal enak ini. Ada jahenya sedikit. Karena anaknya lagi ga enak badan. Eh, malah ga doyan. 😅 Tetep ya masaknya pake blender. Lagi pengen masak yg simpel aja.

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Assalamu'alaikum Udah lama mau bikin bubur ayam ini. Dan baru kesampaian sekarang. Itunpun gegara sakit gigi dan susah ngunyah nasi. Akhirnya bikinlah si bubur ini. Alhamdulillah enak, walaupun baru pertama kali bikin. Ini recook resep darinya @Isma's kitchen #PejuangGoldenApron3

Bubur Manado

Bubur Manado

Edisi masih memanfaatkan sisa nasi kemarin. Kali ini dibikin bubur manado saja. Dimakan hangat² dengan sambel terasi dan ikan asin, muantaapp.

MPASI 7+ bubur bayam double prohe

MPASI 7+ bubur bayam double prohe

Btw bayamnya lupa dimasukkan di foto 🤭

2x makan
+– 1jam
Mpasi menu lengkap 7 bulan // mpasi bubur udang toge bayam

Mpasi menu lengkap 7 bulan // mpasi bubur udang toge bayam

dari sekian mpasi menu lengkap, akhirnya nak bayik lahap bgt makan ini. btw aku tambahin saus kurma biar agak manis, ini pertama kalinya dia makan pakai saus kurma

Mpasi bubur soto daging edamame

Mpasi bubur soto daging edamame

Ini resep simpel bgt bunda . semua bahan nya mudah dicari yaa.. menu 4 bintang nih buat baby kita..  bunda tabina jd semangat nih buat bagi2 resep trs #belanjaidedipasarcookpad #sarungtangancookpad #sutilcookpad. Semoga resep bunda dan tabina terpilih yaaa.. semangat trs buat masak dan bagi resep di cookpad.. Trimakasih cookpad

1 orang
25 menit
Bubur santan labu kuning (MPASI 6+)

Bubur santan labu kuning (MPASI 6+)

untuk 3x makan
30 menit
Bubur hati ayam #mpasi8monthADAM

Bubur hati ayam #mpasi8monthADAM

Emaknya lagi pengen banget oseng ampela jadi sisain hati ayamnya buat mpasi , mommy senang baby happy 🤭 wortelnya kurang berwarna 😬

1jm