Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak labu kuning yang Enak Banget

Dipos pada March 11, 2021

Kolak labu kuning

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak labu kuning yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Kolak labu kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak labu kuning, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak labu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu kuning memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya kalo bikin kolak cuma pisang, kolang-kaling dan ubi kalo lg ada, tapi kali ini demi ikutan posbar community yogyakarta dibela-belain beli labu kuning buat dikolak, bikin menu yg simpel tapi favorit pak suami karena hanya dy yg doyan labu kuning dirumah, aku mah bagian memgolahnya saja πŸ˜πŸ˜‹ . . #LABUhkanRasamu #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu kuning:

  1. 200 g labu kuning (potong kotak)
  2. 100 g kolang kaling
  3. 2 buah pisang raja (iris bulat)
  4. 1 liter santan cair
  5. 100 g gula merah
  6. 2 sdm gula pasir
  7. Sejumput garam
  8. 2 lembar daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu kuning

1
Didihkan air, gula merah dan garam hingga mendidih dan gula larut kemudian saring. Masukkan dalam panci, beri daun pandan dan didihkan kembali. Masukkan kolang kaling masak hingga kolang kaling matang.
Kolak labu kuning - Step 1
2
Masukkan labu dan rebus hingga setengah matang.
Kolak labu kuning - Step 2
3
Masukkan pisang tunggu mendidih kembali.
Kolak labu kuning - Step 3
4
Masukkan santan, masak hingga mendidih kemudian koreksi rasanya. Angkat dan siap disajikan.
Kolak labu kuning - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Puding dari Kolak Labu Kuning

Puding dari Kolak Labu Kuning

Ada sisa kolak labu kuning di kulkas. Sepertinya orang di rumah sudah mulai bosan. Coba dikreasikan jadi menu baru🀩

Kolak Singkong Simple ig : @yovitaste

Kolak Singkong Simple ig : @yovitaste

Kolak Singkong ig : @yovitaste, tadinya aku mau buat combro tapi susah banget dapet oncom di tukang sayur yang biasa lewat di rumah. jadi kepikiran untuk buat snack sore manis aja yang bisa dimakan anak aku juga. cara bikinnya gampang banget.

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Puasa gini hawanya kepengen yang manis-manis aja ya🀭

Kolak labu kuning dan singkong

Kolak labu kuning dan singkong

Bismillah, alhamdulillah kali ini bisa nyiapkan menu buka keluarga pakek kolak hehe. Labu kuning adalah isi kolak favorit sy karena rasanya yg lembuut banget. Sy nggak pakek kacang hijau karena adanya bahannya cuma dua itu di rumah heheh, nggak papa tetep afdhol disebut kolak kan 😁. Yuk markicob !

Kolak Labu Ubi Kuning πŸ’›

Kolak Labu Ubi Kuning πŸ’›

Anti Ribet.. Wajib Coba! πŸ™† Ide Takjil..Buatnya di MagicomπŸ˜‹

3porsi
Kolak cendil ubi ungu

Kolak cendil ubi ungu

Ini dessert kesukaan suami rasanya gurih gurih enak lho. Lets try it momsπŸ‘©πŸ»β€πŸ³

Kolak Pacar Cina

Kolak Pacar Cina

Penasaran pengen nyoba aja ....enak jg ternyata...πŸ˜‹

Kolak singkong dan ubi

Kolak singkong dan ubi

Hujan-hujan pengen makan yg anget-anget . Dan bahan yg ada singkong dan ubi. Jadilah kolak ini

Kolak Pisang

Kolak Pisang

#GA_TheNextLevel

Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

Bikinnya gampang banget dan ga ribet buat takjil nanti

Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍

Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍

Ini perdana banget bikin kolak, krn klo saya pribadi si emg kurang suka buka puasa sm yg manis2. Tapi berhubung paksu request, yowess cb deh bikin.

8-10 porsi
Kolak ubi kolang kaling

Kolak ubi kolang kaling

Musim hujan. Pengen makan yang hangat, manis gurih dan berkuah. Yaak kolak lah jawabannya..

5 porsi
Kolak Pisang Koka Mutiara

Kolak Pisang Koka Mutiara

Resep Kolak Pisang ini mengingatkan saya pada almarhumah nenek bude yang meninggal karena kanker payudara. Beliau adalah #PahlawanDapur sesungguhnya, karena beliau memasak sendiri semua masakan untuk warung makannya, yang selalu ramai. Salah satu menu andalan warung makan beliau adalah kolak pisang kolang kaling yang laris manis. Sayangnya hingga beliau meninggal saya tidak mengetahui secara detail resep kolaknya πŸ™ Hari ini saya masak dengan memori masa lalu, hehe... Sengaja kuah kolaknya saya buat putih, perpaduan santan segar, susu kental manis dan gula batu. Ternyata rahasia rasa segar kolak adalah penggunaan santan segar dari kelapa yang baru diparut. Rasanya akan berbeda jika kuah kolaknya memakai santan instan, jadi kalau masak kolak, sebaiknya santan segarnya jangan diganti ya... :). Selamat mencoba. #PejuangGoldenApron3 #markobar_makanantradisional #cookpadcommunity_semarang #Godateflon_minggu22 #MasakAsyik

Pallu Butung Telur (kolak pisang telur)

Pallu Butung Telur (kolak pisang telur)

Takjil yg biasa di sajikan di keluarga kami. Orang Bugis pasti familiar dgn masakan ini. Terlihat aneh ya penambahan telur, tapi sebenarnya telur bikin tambah enak. Pisangnya hrs pake pisang raja buluh yg udah matang..

5-6porsi
Kolak Talas

Kolak Talas

Beberapa hari yg lalu ke Bogor, tdk lupa beli talas ketan,enak banget talas ketan,legit seperti kita makan beras ketan. Ciri2 talas ketan warna kulit nya kemerahan ya bun permukaan talas nya juga berwarna pink....memang biasa nya agak mahal. pagi tadi sdh dibuat urab talas (di kukus dan di taburi kelapa parut) Sore nya kita buat bubur kolak talas....☺ #PejuanGoldenApron3 #minggu22 #CookpadCommunityJakarta

8 porsi
50 menit
Kolak pisang

Kolak pisang

Kmrn misua mnta bkinkan pisang goreng l, dan pisang nya msih ad sisa 7buah jd bkin kolak sederhana ini deh ya..

Kolak Ubi

Kolak Ubi

#puasadirumah #dirumahsaja