Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍 yang Lezat Sekali

Dipos pada March 14, 2021

Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍 yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍 yaitu 8-10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍 memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini perdana banget bikin kolak, krn klo saya pribadi si emg kurang suka buka puasa sm yg manis2. Tapi berhubung paksu request, yowess cb deh bikin.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍:

  1. 4 buah ubi
  2. 3 buah pisang kepok
  3. 200 gr tape mentega
  4. 2 buah gula merah (iris tipis2)
  5. 4 sdm gula pasir
  6. 1 sdt garam
  7. 1 pouch santan kara 65ml
  8. 1 sachet SKM putih
  9. 1 sdm fibre creme
  10. secukupnya Air
  11. Pelengkap
  12. 4 batang kayu manis
  13. 3 lembar daun pandan (simpulkan)
  14. 2 ruas jahe (geprek)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak UPE alias Ubi Pisang Tape 😍

1
Siapkan air dalam panci taruh di atas kompor dg api sedang. Kupas, cuci bersih ubi lalu potong2 kotak. Masukkan ke dalam panci berisi air tadi bersama daun pandan, kayu manis dan jahe. Rebus sampai mendidih dan ubi menjadi empuk. Jika ubi sudah empuk, masukkan irisan gula merah, gula pasir dan garam. Biarkan sampai larut.
2
Setelah gula larut, masukkan santan kara lalu aduk, masukkan fibre creme yg sblmnya sudah dilarutkan dg air panas, lalu SKM, aduk perlahan agar tercampur dan santan tidak pecah.
3
Masukkan pisang, lalu tape. Biarkan selama kurleb 3 menit sambil diaduk perlahan. Jika pisang sudah terlihat berubah warna, matikan kompor. Kolak pun siap disajikan
4
Tips. Potong2 pisang hanya pada saat mau dimasukkan ke dalam kolak, jadi pisang tidak menghitam.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Kacang Hijau Gula Merah

Kolak Kacang Hijau Gula Merah

Kl semua anggota kluarga #dirumahaja pasti bingungnya seputaran makan apa dan nyemil apaπŸ™„ apalagi sekarang sudah berlaku psbb disurabaya, ga bisa kemana-mana..harus putar otak supaya anggota kluarga ga bosen kalau berdiam dirumah..si paksu upyek bikin aquarium dari bahan bekas dan dibantuin anak lanang (bantuin ngrecokin maksudnyaπŸ˜…) jadi si mamaknya ini upyek didapur buat cemilan, bikinlah kacang ijo yg simple dan cepet ini aja, bahan juga semua ada dirumah... Source : Ayu Agustin #cookpadcommunity_surabaya #akademitakjil #festivalramadancookpad #combongabibita_instreetfood #ramadanpenuhidemasakan

Pallu Butung Telur (kolak pisang telur)

Pallu Butung Telur (kolak pisang telur)

Takjil yg biasa di sajikan di keluarga kami. Orang Bugis pasti familiar dgn masakan ini. Terlihat aneh ya penambahan telur, tapi sebenarnya telur bikin tambah enak. Pisangnya hrs pake pisang raja buluh yg udah matang..

5-6porsi
Kolak pisang waluh

Kolak pisang waluh

anak susah makan pengen di buatin kolak mumpung lg panen waluh, ydh bikin ajh ini.....

4 mangkuk sdg
20 mnt
Kolak Pisang Ubi Ungu ala Tiger Kitchen

Kolak Pisang Ubi Ungu ala Tiger Kitchen

Akhirnyaa..ubi ungu yang sudah beberapa bulan disimpan bisa dieksekusi jadi kolak. Cocok banget buat buka puasa yaa..apalagi dicampur dengan pisang kepok kuning manis, nangka, kolang-kaling dan mutiara..uhmm...syegerr...

Kolak Pisang Saja

Kolak Pisang Saja

Pertama kali saya buat Kolak Pisang karena suami saya yang minta untuk Buka Puasa. Akhirnya taddaaa,dengan rasa deg2an takut Gagal. Alhamdulillah hasilnya memuaskan n suami Sukakkk..

2-3 Porsi
30 menit
Kolak ubi pisang

Kolak ubi pisang

Ini bikin nya pas sblm puasa, pemanasan ceritanya wkwkwk

5 porsi
kurleb 30 menit
Kolak pisang pacar cina simple

Kolak pisang pacar cina simple

Ada sisa pisang uli 3 buah, dibikin kolak 1 mangkuk aja deh buat buka puasa

Kolak Singkong Fiber Creme

Kolak Singkong Fiber Creme

15 Pebruari 2021 Bismillah ....Resep ke- 484 Liat isi kulkas, ternyata ada singkong, pengen nya siih di kolak aja, tapi gak punya kelapa parut / santan instan, yang ada cuman fiber creme aja, akhirnya nyoba bikin kolak pake fiber creme, enak juga loo...πŸ˜ŠπŸ‘ #GA_TheNextLevel #Week_38 #CookpadCommunity_KalTeng #CookpadCommuity_PalangkaRaya #CookpadCommunity_Borneo

30 menit
Kolak Labu Ketela Rambat

Kolak Labu Ketela Rambat

Kolak Labu dan ketela nedri, diolah dengan santan dengan aroma daun pandan dan gula jawa hemmmmm berasa nyahmiii cocok untuk sajian takjil berbuka puasa jadi berasa segerrr... #markobar_anekatakjil #SemarangKompakPostingBareng #CookpadCommunity_Semarang

Kolak Singkong Simple ig : @yovitaste

Kolak Singkong Simple ig : @yovitaste

Kolak Singkong ig : @yovitaste, tadinya aku mau buat combro tapi susah banget dapet oncom di tukang sayur yang biasa lewat di rumah. jadi kepikiran untuk buat snack sore manis aja yang bisa dimakan anak aku juga. cara bikinnya gampang banget.

Kolak pisang

Kolak pisang

10 porsi
Kolak Labu (super simpel)

Kolak Labu (super simpel)

Masak kolak super simpel rindu masa masak2 waktu masih ngekost. Pertama tau ini karna pernah dimasakin kakak

Kolak gula merah

Kolak gula merah

Takjil buat hari ini #FestivalRamadanCookpad #CABEKU #Cookpadcommunity_surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Takjil kesukaankuuπŸ₯°

10 porsi
Kolak Ketan Pisang

Kolak Ketan Pisang

Ceritanya sedih pas bikinnya, πŸ˜” #PejuangGoldenApron3