Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Ayam (masak pakai magic com) yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 22, 2018

Bubur Ayam (masak pakai magic com)

Bagaimana membuat Bubur Ayam (masak pakai magic com) yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bubur Ayam (masak pakai magic com) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Ayam (masak pakai magic com), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Ayam (masak pakai magic com) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Ayam (masak pakai magic com) kira-kira 2-3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Ayam (masak pakai magic com) diperkirakan sekitar 1 jam 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam (masak pakai magic com) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam (masak pakai magic com) memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Simpel banget bahannya & cara masaknya juga mudah Boleh aja ga pake daun salam, tapi hasil aroma buburnya ga seharum bubur diabang-abang Ini recook resep dari akun mba Ratna Yunita Sari 😊 #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam (masak pakai magic com):

  1. Bahan 1
  2. 1 cup Beras
  3. 2 lbr Daun Salam
  4. 3 cup Air (takaran cup beras)
  5. Bahan 2
  6. 3 cup Air (takaran cup beras)
  7. 1 bks Penyedap Rasa (pakai meggy ayam)
  8. 1/4 sdt Garam (sesuai selera)
  9. secukupnya Lada Bubuk
  10. Topping
  11. Kecap Manis (sesuai selera)
  12. Ayam Suir (boleh ganti abon,sosis,nugget / lainnya)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam (masak pakai magic com)

1
Ambil 1 cup beras, lalu cuci bersih.
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 1
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 1
2
Pindahkan beras yg sudah dicuci ke magic com. Masukkan "Bahan 1" yaitu = 3 cup Air & 2 lbr Daun Salam.
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 2
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 2
3
Tutup magic com, tekan tombol "cook". Masak hingga tombol berubah jadi "warm".
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 3
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 3
4
Buka magic com, lalu aduk"beras yg sudah jadi nasi sambil ditekan".
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 4
5
Masukkan "Bahan 2" yaitu = 3 cup Air, 1 bks Penyedap Rasa, 1/4 sdt Garam & secukupnya Lada Bubuk. Aduk hingga rata & masak kembali dengan menekan tombol "cook".
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 5
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 5
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 5
6
Selama memasak, sesekali sambil di aduk & tekan"nasi agar hancur. Disini saya 5-6x buka magic com & aduk" hingga tekstur bubur kental seperti yg saya inginkan.
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 6
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 6
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 6
7
Setelah tekstur bubur sesuai kekentalannya, matikan magic com (disini saya cabut kabel karena posisi tombol masih "cook"). Setelah dimatikan, tutup dulu magic com sampai letupan"nya mereda.
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 7
8
Taburin bumbu & toppingnya.
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 8
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 8
Bubur Ayam (masak pakai magic com) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Baayak / Bubur Babiji

Bubur Baayak / Bubur Babiji

Bubur nostalgia masa kecil 😊 salah satu bubur manis fav saya πŸ˜‹ masih ingat dulu penjualnya lewat di depan rumah bawa teko gede yang isinya kuah santan. Ternyata disebut bubur baayak, dulu inget namanya bubur babiji πŸ˜† Sekarang ngga pernah lihat lagi si bibik bawa jajanan ini, kadang di pasar ada yang jual udah digelasin Sumber: @elvira_yuz #PekanPosbar

Bubur Ayam Express

Bubur Ayam Express

Saya sekeluarga hobi jajan tengah malem πŸ˜…πŸ˜… orang lain tidur kita malah keluyuran nyari makanan. Terutama bubur ayam dan bubur kacang ijo. Kebetulan di daerahku ada yang jual bubur 24 jam semacam warkop (warung kopi). Dari hobi beli bubur ini, terinspirasi bikin bubur homemade dan express πŸ˜…πŸ˜… ala kadarnya, seadanya stok yang ada dikulkas aja. Ini saya bikin bubur perdana banget dan puas dengan hasilnya, sampe suami bilang "apa kita jualan bubur aja"? 🀣🀣 disaat pandemi gini apa aja yang penting halal. Aku bikin bubur ini langsung dari nasi y, jadi cepet banget.

4 porsi
2 jam
Bubur kacang ijo ala bunda abiljunt

Bubur kacang ijo ala bunda abiljunt

Bubur kacang ijo keluarga ku dari papah ku, mertua, suami, ipar, adek ku suka banget sm bubur buatan ku, dari di tambahin pakai es batu atau anget2 rasa ny seger banget loh.. !!

7 orang
1 jam
Bubur Sapi Daging

Bubur Sapi Daging

resep MPASI inspirasi dari dr. Meta untuk bayi 6bulan

3 kali makan
45 menit
MPASI - Bubur Bayi - Kentang mix Ikan Nila

MPASI - Bubur Bayi - Kentang mix Ikan Nila

Ini karena efek Muadz GTM selama 2 hari dan ternyata Muadz ingin naik tekstur di usia 7 bulan ini, karena udah 2 hari gunta ganti menu tapi tetep aja GTM jadi coba naik tekstur alhamdulillah lahap 😍 Buat mamak semua, selalu semangat ya untuk anak yang suka GTM karena banyak cara lain biar anak tetep makan lahap πŸ˜‰

3x Makan
20 menit
Mpasi 6m Bubur Ayam Tempe Wortel

Mpasi 6m Bubur Ayam Tempe Wortel

3 kali makan
30 menit
Bubur Cha Cha (Bobo ChaCha)

Bubur Cha Cha (Bobo ChaCha)

Setahu saya ini cemilan khas Medan, bubur chacha isinya umbi2an plus semacam cenil dari tapioka sehingga ada rasa kenyal kenyolnya πŸ˜€ enak buat snack sore-sore di rumah Source: Lysa Tangkulung

5 orang
30 menit
Bubur mujaer kuah kuning

Bubur mujaer kuah kuning

Menu mpasi anakku, ameera. Ameera lahap banget, semoga bunda yg butuh ide masakan bisa terinspirasi.

3 porsi
2 jam
Bubur pati gerot

Bubur pati gerot

Lambung tiba" kambuh sakit, kebetulan dirumah ada sari pati gerot, semacam umbi"an yg diambil sari patinya terus dikeringkan 😁😁, diperut itu terasa dingin dan bikin reda rasa sakitnya.. #CABEKU #bamasakjosantan

Bubur Kentang Bayam Oregano (MPASI 7 Bulan)

Bubur Kentang Bayam Oregano (MPASI 7 Bulan)

Anakku sekarang usianya 7 bulan. Lagi pingin olah bayam keingetannya bumbu pesto italiano. Ya udah bikin ala-ala aja. Menurutku sih enak ya. Pake bubuk daun oregano wuih sedap bund aromanya! Oia, saya team slowcooker ya ✌🏻 Bahannya keliatannya banyak, tapi bisa disesuaikan.

8-9 cube
3 jam
Bubur Ayam Oatmeal Chinese Style (low calories)

Bubur Ayam Oatmeal Chinese Style (low calories)

Sehat, simpel cocok juga untuk yang lagi diet karena low kalori ☺️

1 porsi
Bubur Talas / OBe

Bubur Talas / OBe

Met pagi sobat cookpad, hari ini masak bubur talas kesukaan pasukan keluarga, kebetulan dapat talas yang ok jadi makin mantepp nih bubur✌🏻

6 - 7 org
40 menit
MPASI 6m+. BUBUR OPOR IKAN DORI

MPASI 6m+. BUBUR OPOR IKAN DORI

Kepikiran aja di menu lebaran Iedul Adha buat Opor. Karena terlalu mainstream masak opor ayam. Aku mau buatin Syahida Opor pakai Ikan Dori. Anyway Ikan Dori banyak banget manfaat khususnya untuk pertumbuhan otak.

3x Makan
Bubur Durian Kacang Ijo

Bubur Durian Kacang Ijo

Di dusun sini sempet musim durian yang melimpah ruah. Hampir tiap minggu dianterin sekarung durian kerumah. Sampai bosan. Super bosan. Akhirnya, karena sudah terlalu bosan, biar tetap bisa dimakan, durian disimpan dalam wadah dan di masukkan frezeer, plaap aman deh.. πŸ˜‚ Nah sbeberapa hari kemarin suami tiba-tiba kepengen makan bubur cangjo, yaah namanya juga emak-emak cookpad yg lagi kejar setoran, yah dikreasiin deh, campurin durian ke burcangjo, eh ternyata enyak doong.. πŸ˜‚ #PejuangGoldenApron3

Bubur sayur

Bubur sayur

Ide nya ini sebenarnya bubur Manado tapi saya mau lebih light lagi baik rasa maupun tampilannya. Sebagaimana kita ketahui bahwa bubur Manado sendiri terdiri dari banyak sayur dan bumbu, tidak lupa daun kunyit dan daun jeruk. Juga kaldu kepala ikan roa. Saya meminimaliskan sayur dan tentu saja rasa dari bubur itu sendiri. Makanya saya tidak berani me'label'kan bubur Manado dimasakan saya kali ini. Sebagai pelengkap saya hanya menyandingkan ikan asin belah dan sambal terasi. Lebih nikmat lg dimakan kala hujan atau suasana dingin. MasyaAllah... Di perut juga nyaman sekali makan bubur sayur seperti ini.

6 orang