Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 16, 2018

Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning

Bagaimana membuat Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning yaitu 3 kali makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning diperkirakan sekitar 1 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning:

  1. 1 . 2 gandeng Ati Ayam (jantung)
  2. 2 . 1/2 potong ikan ekor kuning, bagian ekor
  3. 3 . Nasi 2 sendok nasi/beras 3 kepal
  4. 4 . 1/2 buah Kentang
  5. 5 . Perasa: garam dan keju
  6. 6 . Lt: minyak goreng/minyak sayur, unsalted butter
  7. Bumtik : duo bawang (bawang merah, bawang putih masing-masing 1 siung)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Tim Ati Ayam Ikan Ekor Kuning

1
Potong/iris dan bersihkan ati ayam, ikan ekor kuning, duo bumtik dan kentang.
2
Panaskan minyak sayur, tunggu sampai mendidih kemudian masukkan duo bumtik yang sudah diiris dan dibersihkan, tumis sampai harum.
3
Setelah itu masukkan hati ayam dan ikan ekor kuning, tambahkan air, kemudian masukkan kentang, masak sampai mendidih, kemudian masukkan garam dan keju, masak sambil diaduk-aduk sampai semua bahan lembek. Setelah itu taruh di wadah tunggu dingin dan blender sampai didapat tekstur yg diinginkan.
4
Di panci lain masukkan nasi/beras dan air masak sampai mendidih kemudian masukkan garam dan keju secukupnya,masak sampai lembek/tekstur sesuai diinginkan, kemudian masukkan bahan prohe yang sdh diblender, masak kembali sambil diaduk-aduk dan sesuai dengan tekstur yang diinginkan. Matikan kompor.
5
Potong unsalted butter kemudian masukkan ke bubur, tunggu meleleh lalu campurkan ke bubur sampai merata.
6
Setelah itu masukkan bubur ke wadah makan, sisa nya bisa dimasukkan ke wadah penyimpanan utk 2 kali makan (siang dan sore).
7
Bubur yang di wadah makan bisa disajikan ke dd dengan doa dan penuh cinta, yang di wadah penyimpanan bisa ditaruh di chilling setelah buburnya dingin.
8
Sebelum makan ajak dd nya berdoa ya mam 😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BUBUR PACAR CINA Sagu Mutiara metode 5.30.7🌱🍃

BUBUR PACAR CINA Sagu Mutiara metode 5.30.7🌱🍃

Kemarin buat platbar di aop Indonesia aneka bubur hr ini baru sempet nulis recipe utk posbar d_kitcheners....Salah 1 bubur jadul kesukaan..kl saya sebutnya bubur pacar cina.. di pasar tradisional jualnya sekantong kecil gitu lengkap dng santannya.Bentuknya bobba pearl mini pinky transparan cakepp buat bahan plating nih pemirsahh🤗..ada tehnik masaknya kl mau bener2 cakep hasilnya👍🤗. Bubur sagu mutiara dapat disajikan panas maupun dingin dengan kuah santan atau digunakan sbg Kondimen pelengkap utk dessert hangat spt sekoteng ataupun dessert dingin : es podeng, kue cente manis ,es campur, dll Source : Han hanny

Mpasi bubur opor ayam

Mpasi bubur opor ayam

Bisa untuk 6-8 bulan moms. Tekstur di sesuaikan yah. Anak saya suka banget opor nya🥰

2 porsi
Bubur gurih (sisa nasi semalam)

Bubur gurih (sisa nasi semalam)

Request si bungsu pengin sarapan maem bubur...alhamdulillah ketemu resepnya bunda Je DeBloom,simple dan gurih buburnya😋

Mpasi 6m+ Day 25 - Bubur Opor Ayam

Mpasi 6m+ Day 25 - Bubur Opor Ayam

Steffi udah mau 7 bulan, jadi coba masak pakein santan ( santan bagus sebagai lemak tambahan juga selain dari butter dan minyak masak/EVOO/VCO ya )

2 porsi
15 Menit
Bubur Wortel Telur Puyuh

Bubur Wortel Telur Puyuh

#mpasi7m #mpasikhinza #NovianaSari

MPASI - Bubur Bayi - Belut Brokoli Tahu - 6 Bulan

MPASI - Bubur Bayi - Belut Brokoli Tahu - 6 Bulan

Karena sebelumnya ibu masak belut brokoli juga nah sekarang ibu ganti karbonya dengan nasi, karena Muadz lagi seneng sama brokoli jadi ibu belum #JelajahResep lagi, untuk MPASI selanjutnya ibu akan coba #JelajahResepSayuranHijau yaitu buncis dan bayam di tunggu ya resepnya 😉

2 Porai
20 menit
Biji salak, bubur cendil

Biji salak, bubur cendil

Resep Kolak candil, enak dan manis pas banget buat buka puasa, aku belum nemu sih candil ini yang enak di penjual takjil, selalu aja ada kurang nya, kurang manis, kurang enak teksturnya yaaa macam lah hehe . mending kita buat sendiri yuk yuk cobain yuk

4 porsi
45 menit
Bubur Cepat Saji

Bubur Cepat Saji

Bocil2ku pagi tadi pada pengen bubur.. Buka Cookpad langsung liat resep teh Tania. Langsung eksekusi doong dan sudah ketiga kalinya bikin tapi baru sempat posting resepnya.. Gak kebayang klo akhirnya aku bisa bikin bubur sendiri 🤭😀 Cocoook bangeet sm resepnya,, gampil, cepet lagi.. Sumber Resep : Tania Helena https://cookpad.com/id/resep/14529780-bubur-cepat-sederhana?invite_token=qEqQRJCmVs2iUCY4ZDBauGXW&shared_at=1614952388 #TiketMasukGoldenApron3

2 anak
Bubur Ayam Samarinda

Bubur Ayam Samarinda

2 orang
30 Menit
Bubur Tepung Beras_Maizena

Bubur Tepung Beras_Maizena

🤧 Saat batuk flue, menu dengan rasa ringan dan hangat jadi pilihan untuk disantap. Pagi hari di kota kami sudah sering hujan dan dingin udara. Mencoba membuat bubur ini untuk adik agar tetap dapat asupan nutrisi yang nyaman untuk disantap.☺️ Alhamdulillah bisa sampai tambah berulang² 🥣, aaman 🥰. Terimakasih kak #IntanNastiti atas resepnya, saya rewrite resep buburnya ya kak 🙏🤗 #porridge #fluenutrition

6 orang
30 menit
Canglaireng [Kacang Kedelai Goreng] (Pelengkap Bubur Ayam)

Canglaireng [Kacang Kedelai Goreng] (Pelengkap Bubur Ayam)

hallo.. assalamu'alaikum.. masih seputar pelengkap bubur ayam, resep satu ini jangan sampe kelewatan niih.. ada sensasi kriuk2 dari kacang kedelai goreng nya yang bikin makan bubur makin semarak dan nikmat.. resep hasil recook dari Bang @Anto udh dua kali coba dan berhasil, jd ga perlu di ragukan lagi.. note: - jangan gunakan air panas/air hangat untuk merendam kacang kedelai,karena kacang nya jd melempem ga bisa kriuk - step no.2 saya sempet salah baca resep,harusnya bumbu halus di larutkan dulu dalam air,lalu masukkan kacang kedelai nya😁 tapi tetep maknyus kok Source : https://cookpad.com/id/resep/3878671-canglaireng-kacang-kedelai-goreng-tips-dan-trik?invite_token=nsrdzWvcbmkK4o9YPw12jHTP&shared_at=1610286436 #GoldenApronChallenge #GoldenApron3 #PejuangGoldenApron3

Bubur ayam kuah soto

Bubur ayam kuah soto

Favorit anak saya,kl beli bubur ayam di luar ga pernah di habiskan cuma dimakan sedikit saja. Sllu minta di bikinkan bundany tentunya sllu habis..

Bubur nasi rumput laut

Bubur nasi rumput laut

Terinspirasi dari drama drama koreaaaahhhh..bubur nya pake rumput laut 🤤🤩nikmaaatttt🤤🤤 As always ini nasi sisa semalam yg aku blender #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanBuburRowoel

Bubur Tapioka/ Kanji

Bubur Tapioka/ Kanji

#PejuangGoldenApron3

Bubur Tepung Pisang Kacang Hijau (MPASI 6 bulan)

Bubur Tepung Pisang Kacang Hijau (MPASI 6 bulan)

Kehabisan bahan baku segar dan belum sempet belanja lagi. Tapi masih ada stok tepung-tepungan dari Lingkar Organik. Kreasi seadanya tapi anakku mangap-mangap aja 😂 Rasanya agak pahit sedikit, makanya ditambah gula sedikiiit aja.

5-6 cube
1 jam
Bubur Ayam (dengan Bumbu Dasar Kuning)

Bubur Ayam (dengan Bumbu Dasar Kuning)

Si kecil lagi sakit maunya makan dikit dan dia rekues bubur ayam Ini pake Bumbu Dasar Kuning, resep sudah pernah di share (saya lampirkan), masih punya stok ayam goreng dan nasi mejikom lgsg buru buru eksekusi sbelun bocah berubah pikiran Untuk topping sesuaikan selera, mau pedas tambah sambel, atau pake kerupuk juga oke

2 porsi
30 menit