Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Risoles isi kurma yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 18, 2021

Risoles isi kurma

Sore-sore begini enaknya membuat Risoles isi kurma yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Risoles isi kurma yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Risoles isi kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Risoles isi kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Risoles isi kurma yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles isi kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles isi kurma memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

jadi awalnya saya hanya iseng iseng saja membuat risoles ini sebagai takjil pembuka puasa jika teman-teman berminat silahkan di coba!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles isi kurma:

  1. 1 lembar kulit risol
  2. 2-3 buah kurma
  3. 1 buah telur
  4. putih telur
  5. secukupnya gula
  6. tepung roti
  7. secukupnya minyak goreng
  8. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Risoles isi kurma

1
Campurkan telur dan kurma yang sudah diiris-iris serta campurkan garam atau gula secukupnya ini sebagai isi risoles
2
Tumis campuran telur dan kurma tadi sampai harum
3
Setelah itu siapkan lembaran kulit risoles tadi dan letakkan isi risoles tadi di ujung kulit risoles tadi
4
Gulung hingga berbentuk seperti risoles
5
Celupkan ke dalam putih telur dan langsung etakkan di atas tepung roti hingga merata
6
Setelah itu goreng deh sampai kuning keemasan
7
Tadaaaaaa... siap dinikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai ayam kurma telur puyuh

Gulai ayam kurma telur puyuh

Requestnya pak suami ini. Akhirnya saya coba minta resep ke kakak sepupu dengan sedikit tambahan. Daan Alhamdulillah suami suka dan lahap bgt makannya😚😚

Setup roti gandum

Setup roti gandum

Cemilan diet yang aman dikonsumsi, rendah gula

5 porsi
20 menit
Banana Almondflour Cake (gluten-free)

Banana Almondflour Cake (gluten-free)

Saya punya pisang yang hampir bonyok dan kurma yang kering mengeras. Kebetulan masih ada almondflour. Jadilah saya buat kue ini untuk sarapan pagi yang manis.

Sup ayam kacang kacangan

Sup ayam kacang kacangan

Sup ayam ala Hongkong

3 orang
2 jam
Smoothie banana pir (penunda lapar)

Smoothie banana pir (penunda lapar)

Ceritanya lagi lper 😜

1 porsi
15 menit
Lumpur kentang tanpa telur alaalangawur

Lumpur kentang tanpa telur alaalangawur

Di dapur ada kentang yg sebagian agag busuk kelamaan ngendon gag dimasak2. Dari pada mubazir, aku bersihkan, kukus. Maksud hati dibikin perkedel buat sarapan, karena bangun kesiangan n gag sempat, ganti acara deh, diolah jadi kue lumpur. Tapi gag ada telur, kismis n keju... Ya seadanyalah... ;) Hasilnya, nyamnyamnyam... *kalo pake santin alias santan instan n males ribet, bisa gag usah direbus ya bun...

Kue lumpur

Kue lumpur

Ceritanya ni, penasaran sm kue lumpur... Sukaaa bgt beli ato mesen... Daan daaan tahu kan kue lumpur yg enak, mehong sayaang, hihi... Beli banyak pun, langsung abis pasti sama anak2 (n emaknya 😌) Nah nah... Bbrp kali cari2 resep, tp berhubung blm punya cetakan, ya... Sabaar Eh, rejeki istri shaleha 😜.. Tiba2 dpt hibah cetakan kue lumpur (yg baru sekali pakai, itu aj buat ceplok telur 😂, tp udah dimuseumkan) dari kakak sayang Cinta... Semangat browsing lagiii, bertemulah dg resepnya mbak @lila lestari Uwaaa... Nyesel gak bikin dari dulu duluuu, bahannya gak mehong, jadinya banyaaak... Uenaaaaaaaaak Thankiss mbak lilaaa

50 an lebih
Snack MPASI 7+ : Biskuit Kurma Yogurt

Snack MPASI 7+ : Biskuit Kurma Yogurt

Anak lagi tumbuh gigi maunya yang dingin2, jadi coba bikin snack dari yogurt. Alhamdulillah lahap :)

1 kali makan
15 menit
Jus Hijau Sayur Buah mpasi asi booster

Jus Hijau Sayur Buah mpasi asi booster

Anak susah makan sayur yang di masak? Ibu harus cari cara lain nih gimana supaya tubuh si anak tetap kemasukan sayur sehingga nutrisinya tetap terpenuhi. Bismillah ya bu, semoga keluarga kita sehat selalu.

3 - 4 gelas
Ruthob/kurma basah

Ruthob/kurma basah

Musim kurma muda (ballah) udah lewat, ketika korma masih muda yg biasa disebut balah, jika dibiarkan lama kelamaan akan menjadi ruthob atau kurma basah seperti ini👆prosesnya terjadi secara alami. Bbrp waktu lalu dikasih teman ruthob ini banyaaak bgt, alhamdulillah😁. Kewalahan ngabisinnya, tapi belakangan kok kulitnya jamuran ya? Ada putih2nya..takut ruthobnya rusak, langsung aja saya sama suami ngupasin kulitnya, dicuci lagi dan disimpan dalam kulkas.. Nantik terserah mau bikin apa aja, seperti smoothies dll

20 porsi
20 menit
Banana Cake Madu

Banana Cake Madu

Pagi2 tetiba rindu baking. Eh liat ada pisang buah yg udah kematengan. Kulit luarnya item...wangiii...dalemnya masih sangat bagus. Cucok buat bikin butter cake. Lagi pengen yg berat2 niy... Langsung eksekusi... Ini resep pake resep yg sama dg cake pisang kurma yg pernah saya post sebelumnya. Source: master cookpad ci Tintin Reyner.

Salad Buah

Salad Buah

Ini salad buah ala aku yaa.. Aku tu gasuka sama mayones jadi aku pakein kental manis aja sm taburan keju. Oiya, dibuat begini tuuh hasil perpaduan comot2 bahan dari #belanjaidedipasarcookpad loooh.. Itung2 ini bikin gaya baru utk menyantap buah laahhh yaaa 😍 Semoga Bisa jadi referensi teman2 semua yaa 🥰 #sarungtangancookpad #cookpadcommunity_yogyakarta #alamommyrizky #alame

1 porsi
15 menit
Kurma goreng isi

Kurma goreng isi

Kurma lebihan waktu bulan puasa awet banget dikulkas mulu, yaudah bikin kreasi aja :D

Puding Roti Panggang No Oven

Puding Roti Panggang No Oven

Liat temen yang beda kota selalu share jualannya yang laku tiap hari ^Mima's Kitchen^. Katanya menu fav pelanggan. Mau nanyain tapi gak enak karena itu menu jualannya. Akhirnya iseng nanya, nama makanannya apa. Ternyata dikasih tau, katanya liat yt aja banyak resepnya. Enak ma syaa Allah, gampang bahan dan buatnya. Alhamdulillah baru sempet eksekusi ❤

Youngyang Chaltteok(영양 찰떡) Korean Sweet Rice Cake/Kue beras mani

Youngyang Chaltteok(영양 찰떡) Korean Sweet Rice Cake/Kue beras mani

#PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #Week10GoldenApron3 Teracuni pasca liat drakor, yg makan kayak enak banget. Jadi yaa.. searching resep dan ini first trialku ehe. Menu ini termasuk salah satu chuseok/korean thanksgiving, jadi mereka gemar menyajikannya hanyak ketika pertemuan keluarga/bertemu dg orang tersayang yg sudah lama tak jumpa/hadiah untuk orang terkasih. Bahan tradisional Youngyang Chaltteok umumnya terbuat daru kedelai hitam, jujube kering (kurma Korea, daechu), dan labu kering. Namun saat ini, resep ini sangat fleksibel. Kombinasi bubuk beras manis dengan berbagai kacang-kacangan dan atau buah-buahan kering lainnya seperti kismis dan kesemek kering. Recipe source: korean bapsang.

Lekker Holland Pandan Keju (#PR_LekkerHolland)

Lekker Holland Pandan Keju (#PR_LekkerHolland)

Bismillah. Kali pertama ikutan PR nya cookpad. Kali pertama juga nyobain buat lekker holland. Deg2an jadi ga ya. Resep browsing di cookpad. Contek resep nya mbak @tintin rayner. Tapi gatel ya klo ga pakek modifikasi. Hehehe. Ini resep yg sudah modifikasi yaa..

Peach Gum Collagen Drink 🌿

Peach Gum Collagen Drink 🌿

Minuman ini adalah minuman herbal yang sangat baik untuk paru paru dan sebagai collagen sangat lezat disajikan dingin👍

20 mangkok
1 Jam