Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak Pisang Sagu Mutiara yang Enak Banget

Dipos pada May 5, 2021

Kolak Pisang Sagu Mutiara

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak Pisang Sagu Mutiara yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Kolak Pisang Sagu Mutiara yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak Pisang Sagu Mutiara, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Pisang Sagu Mutiara di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Pisang Sagu Mutiara biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak Pisang Sagu Mutiara diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Sagu Mutiara sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Sagu Mutiara memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ujan-ujan gini enak nya nyemil yg anget-anget biar seger. :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Sagu Mutiara:

  1. 6 buah pisang kepok, potong menyerong
  2. 1 gelas santan kental (santan pertama)
  3. 3 gelas santan encer, dari sisa perasan santan kental
  4. sesuai selera gula pasir
  5. 1/2 bungkus sagu mutiara
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 sdt tepung terigu, encerkan dg sedikit santan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Sagu Mutiara

1
Memasak sagu mutiara : didihkan 3 gelas air, masukkan sagu mutiara, aduk hingga mengembang dan bening, angkat, sisihkan.
2
Ke dalam panci masukkan 3 gelas santan encer, tambahkan gula, sedikit garam, masak hingga mendidih, sambil terus di aduk agar santan tidak pecah.
3
Masukkan pisang, aduk terus hingga pisang cukup matang, tambahkan sagu mutiara, dan tepung terigu yg di encerkan.
4
Terakhir tambahkan santan kental, aduk hingga mendidih dan matang nya pas, cek rasa sudah sesuai, angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolek pisang vs kolang kaling

Kolek pisang vs kolang kaling

serasa bulan puasa kalo makan kolek ...

10 porsi
30menit- i jam
Kolak Biji Salak (tepung Ketan)

Kolak Biji Salak (tepung Ketan)

Assalamu'alaikum Kolak selalu jadi menu buka puasa Banyak macam kolak Aku kali ini bikin kolak biji salak. Enak empuk dan manizz.. Ini menu Takjil hari pertama. #pejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos #KampoengRamadan

4 porsi
30 menit
KOLAK PUMPKIN KRIM JAHE

KOLAK PUMPKIN KRIM JAHE

Lagii gak ada selera buat makan malam, tiba2 pngen bgt mkan kolak pumpkin… Berhubung gak ada santan, pake alternatif whipping cream… Fantastis!! Gak nyangka sensasi rasa'na jadi kya wedang ronde… :D

3 porsi
30 menit
Kolak Candil /Biji Salak

Kolak Candil /Biji Salak

Liat ubi ungu nganggur akhir nya di buat kolak candil. Source: https://cookpad.com/id/resep/13966507-kolak-candilbiji-salak-ubi-ungu?invite_token=99us18f5a2MTVWe9JUqZXvpz&shared_at=1617591126 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID

Kolak Singkong

Kolak Singkong

Di daerah rumahku lagi hujan terus, pengennya nyemil mulu. Kebetulan kemarin dibawain singkong banyak sekali, bingung mau diolah pakai apa aja. Akhirnya karena hujan gak reda - reda jadi pingin nyemil yang hangat jadilah kolak singkong ini. Simple banget gak ribet.

Kolak singkong

Kolak singkong

Inget bulan ramadhan, tiba-tiba pingin kolak

3 porsi
60 menit
Kolak Sarangaren Ubi

Kolak Sarangaren Ubi

Kolak sarang aren itu bs dibilang resep turun temurun,dr mulai almarhum kakek,mamah, dan saya pun suka kolak ini.. Biasanya klo lg pengen kolak sarang aren saya suka minta mamah buat dibikini.. Kali ini saya akan mencoba bikin sendiri,resepnya sedikit saya modifikasi.. Sarang arennya saya kurangi,saya tambahkan ubi..

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Bawa oleh2 dr pandeglang,pisang tanduk n pisang nangka,, cus langsung di buat kolak dah,,, sebelum puasa buat kolak duluan😄😄

6 porsi
60 menit
Kolak Sagu Mutiara Campur Kolang Kaling

Kolak Sagu Mutiara Campur Kolang Kaling

Ramadhan penuh berkah,tiap berbuka pasti d hidangkan yg manis2.Dan ramadhan pun udh jalan 17 hari saya baru sempat share yg beginian😁😁😁😁.Gpp lah yg pnting semangat dg poto ala kadar,kolang kaling dan ketela tenggelam😭 cuma penampakan kolang kaling 2 biji hihiii😊 yg penting ikut berbagi...Berikut resepnya👇

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Kolak pisang..kudapan paling gampaang nih buatnya...paling disuka suamiii...😍

30 menit
Kolek ubi pisang nangka

Kolek ubi pisang nangka

Dpt krman ubi Sm pisang nangka dr ibu d kmpung,,di bkin kolek z

4 porsi
30 menit
Kolak Pisang Kepok dan Ubi Kuning

Kolak Pisang Kepok dan Ubi Kuning

Dari pada Pisang nganggur.... lebih baik Kita buat Kolak simpel

Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

Makanan favorit suami neh,setiap ad pisang pasti minta buatkan kolak..

Kolak Labu Parang Sehat

Kolak Labu Parang Sehat

Kolak cenderung manis dan kandungan gula darahnya sangat tinggi. Saya mencoba membuat kreasi kolak yang lebih sehat dengan melakukan beberapa modifikasi dr bahan yg digunakan antara lain: - pisang -> diganti dengan labu parang, yang kandungan kalorinya jauh lebih rendah - santan -> diganti dengan susu non fat - gula pasir / gula merah -> diganti dengan gula aren dan ditakar penggunaannya - kolang kaling -> full of fiber, baik untuk dikonsumsi Kolak kini bisa tetap dinikmati & resiko gemuk serta diabetes bisa dikurangi 😃. Selamat mencoba & menikmati!

6 porsi
30 menit
Kolak pisang duren saus ice krim vanilla oreo

Kolak pisang duren saus ice krim vanilla oreo

Di rumah Ada pisang kepok sudah matang banger duren Tampa biji Dan ice krim akhirnya buat dch ( lebih enak dingin)

Kolak Pisang Manise

Kolak Pisang Manise

saya suka kolak yg tidak terlalu manis dan "mahteh" santannya..jadi bisa dimakan kapan saja..walaupun hidangan ini identik dengan bulan ramadhan😊

6 porsi
30 menit