Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat yang Lezat

Dipos pada January 2, 2019

MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat biasanya untuk 2 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat diperkirakan sekitar 2 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu empat bintang! Kimiya suka! Hore!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat:

  1. Bahan Utama
  2. 1 sdm nasi pandan wangi organik
  3. 15 butir kacang merah organik
  4. 2 kuntum kecil brokoli organik
  5. 1 butir telur ayam kampung
  6. Bumbu
  7. 1 siung bawang putih
  8. Bahan Tambahan
  9. Evoo (saya pakai merek Yummy Bites Kiddy)

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 6+ Bubur (Telur) Ayam Sehat

1
Masukkan seluruh bahan dan bumbu yang telah dibersihkan ke dalam slow cooker. Masak dengan suhu high selama 2 jam.
2
Didihkan air di panci, rebus telur ayam kampung selama 20 menit.
3
Saring seluruh hasil masak slow cooker. Saring telur rebus. Campurkan.
4
Bagi menjadi dua porsi. Tambahkan 3-5 tetes evoo pada porsi yang akan disajikan. Apabila terlalu kental, bisa ditambahkan air mendidih. Diamkan 10 menit agar bubur tersaji hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Tepung Beras Putih Organik Keju MPASI

Bubur Tepung Beras Putih Organik Keju MPASI

Biar si kecil tidak bosan, coba pakai tepung beras, saya pake merk Tepung Beras Organik Biofarm

3 porsi
10 menit
MPASI ayam suwir modif bubur fortifikasi (day 1)anak GTM 7 bln

MPASI ayam suwir modif bubur fortifikasi (day 1)anak GTM 7 bln

Tiba2 baby ga mau makan.. di suapi apa aja slalu tutup mulut...tapi klo minum dia suka..iseng2 buat ini lumayan dia mau makan lahap..

1 porsi
15 menit
MPASI 6+ Bubur Hati Brokoli

MPASI 6+ Bubur Hati Brokoli

Hati ayam bagus banget untuk tumbuh kembang bayi karena zat besinya tinggi. Tapi emang bentuk dan warna buburnya selalu kurang menarik πŸ€ͺ

2 Porsi
3 Jam
Bubur Tinutuan MANJA (Manado Jawa)

Bubur Tinutuan MANJA (Manado Jawa)

Gimana ceritanya bubur kok Manja? Ini nih...Bubur Manado kekinian...buatan orang yang lahir dan besar di daerah Jawa Tengah namun mempunyai banyak sahabat orang Manado sehingga kalau masak bubur, jadinya Bubur Manado khas Jawa 😊. Di daerah Jawa Tengah kalau masak bubur pakai daun Salam...pasti deh wangi sekali buburnya. Sementara kalau di Manado, wanginya si bubur adalah karena sereh. Bubur Manado juga menggunakan labu parang sehingga warnanya agak oranye-oranye begitu. Jadilah karena yang sering minta dimasakin bubur adalah suamiku yang sukanya pakai daun salam plus pakai kaldu ayam kampung...jadinya bubur Manado resep andalan keluarga kami ya pakai daun salam, kaldu ayam, dan sereh! Mantul banget deh pokoknya apalagi kalau dimakan bersama sambal ikan Roa. Oya, kalau masak bubur, aku biasanya pakai rice cooker biar buburnya lembut dan tidak perlu ditungguin. Cocok untuk semua anggota keluarga, dari yang balita sampai yang tua. Dan keuntungan makan bubur gaya ini adalah ada sayurnya jadi lebih sehat kan. Selamat mencoba ya teman-teman.

5 porsi
Resep MPASI 6 bulan 2 hari Bubur Ati + brokoli

Resep MPASI 6 bulan 2 hari Bubur Ati + brokoli

Mpasi awal anak makan lahap

2x makan
2 jam
Bubur Manado

Bubur Manado

Suka banget sama bubur ini, tp susah sekali cari yg jualan bubur ini. Mama mertua pernah bikinkan dan rasanya enak 😁 jadi sekarang ganti aq yg bikin, untuk mama mertua.

6 porsi
Bubur ayam home made

Bubur ayam home made

Karna sariawan kalo makan nasi berasa ditusuk2 jadi lah masak bubur ayam resep dengan bumbu seadanya

Bubur Tepung Beras + daging sapi + wortel, MPASI 6 bulan 7-9 hari

Bubur Tepung Beras + daging sapi + wortel, MPASI 6 bulan 7-9 hari

Karena yang dibutuhkan anak yg penting adalah zat besi dan vitamin A. Aq bikin menu ini dan anakq suka

2x makan
3 jam
Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Bismillah.. 24 juli 2020. 3 tahun lebih saya sudah menggunakan panci presto, barang yang 1 ini beneran sangat lahh bermanfaat bwt saya dalam memasak. Menghemat waktu, bahkan untuk memasak nasi pun saya di panci presto cukup 8-10 menit nasi udah matang. Hemat listrik, hemat gas dan hemat waktu tentunya ☺. awalΒ² pakai takut bgt, ehh skrg malah ketagihan, segala apa aja di prestoin biar cepat. Oya.. Mohon maaf utk menu burjo kali ini saya tidak menyertakan foto step by step spt sbelum nya, insyaAllaah lain kali di foto in πŸ™πŸ». Saya klo baca resepΒ² suka cari yang ada fotonya.. Klo g ada fotonya brasa kurang menarik, bingung ngebayangin nya, krn saya g pandai ngolah bahan di dapur πŸ€­πŸ™ˆ.

Bubur Bakso

Bubur Bakso

Penasaran apakah bisa Bakso dibikin Bubur Bakso. Apakah rasanya biaa enak seperti bubur ayam? #RamadanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadanCookpad #Dirumahsaja

Bubur Ayam ala ibu Etu

Bubur Ayam ala ibu Etu

Karena anak sulungku maagnya kambuh jd aku buatkan bubur ini dari buku Go kitchen 1 karangan RestuUtamiDewi, bikinnya simple karna langsung dari nasi n kuahnya kuning yg gurih, cobain yuk #PejuangGoldenApron3 #TimHebring #CookpadCommunity_bogor #Resepke8_Mingguke8_2020

4-5 orang
60 menit
Bubur oatmeal pisang

Bubur oatmeal pisang

Sarapan pagi cuma 203 kalori tapi kenyaaaang dan sehat

1 orang
3 menit
Bubur Pumpkin (vegetarian)

Bubur Pumpkin (vegetarian)

Dikarenakan anakku aku latih supaya suka sayur jd karbonya jg harus dr sayur.

1 porsi
Bubur Pecel

Bubur Pecel

Pas di rumah, nunggu yang jual bubur lewat ngga lewat-lewat, akhirnya bikin bubur pecel sendiri. Awal tau bubur pecel waktu mudik ke rumah nenek😁

8 porsi
Bubur ayam wortel buncis jagung seledri

Bubur ayam wortel buncis jagung seledri

Awalnya bingung mau bikin menu apa lagi buat anak. Soalnya uda semua pernah di coba, buka buka kulkas masih ada bahan yang bisa di olah buat jadi bubur bayiku dan ternyata alhamdulillah bayiku suka dan lahap sekali makannya

2 porsi
Bubur Manado

Bubur Manado

Tiba2 kangennnn pengen makan bubur manado, krn terakhir makan bubur manado 1 thn lalu. Btw bisa masak bubur manado awalnya di ajarin mama saat msh gadis & stay di Sorong, Papua..krn kami sekeluarga emang doyan ama makanan khas manado ini.. btw makasih yaa mama ku sayang, uuhh jg kangen mama jg...😘πŸ₯°...Tp 2 thn lalu ketika acara kumpul arisan keluarga besar dr mama di rmh tanteku yg asli org manado, beliau menyajikan bubur manado yg rasanya lebih gurih & wangi, dan akupun di kasih tau rahasianya, ternyata pk bawang putih yg di tumis.. so...kali ini aku coba masak bubur manado pk resep rahasia tambahan dr tante ku yg biasa aku panggil Bi Dian...makasih yaa Bi..😍😘πŸ₯°

10 porsi
40 menit
Bubur nasi simple pk bgt

Bubur nasi simple pk bgt

Udah 2 hari si kakak sakit gigi..al hasil hrs makan bubur..hr pertama beli bubur abang2 kok malah lengkap bgt pk kacang kedela dan kawan2,krn lg sakit gigi bukannya dimakan itu bubur malah nangis si kakak..(it knp aq dibeliin bubur pk kacang segala..) yaa sdh lah memang hrs bikin sendiri nih untuk si kakak yg lgi sakit.beneran ternyata selain mudah bikin bubur sendiri itu lebih hemat.

3 kali dimakan
30 menit
MPASI 6+ Bubur Teri Siam

MPASI 6+ Bubur Teri Siam

Salah satu menu yang Kimiya sangat suka. Hampir selalu habis kalau makan bubur ini.

3 Porsi
2 Jam
Bubur Manado sederhana

Bubur Manado sederhana

Ini kedua kalinya saya mencoba masak bubur manado

7 porsi