Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Hijau Sederhana yang Enak

Dipos pada November 26, 2018

Bubur Kacang Hijau Sederhana

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur Kacang Hijau Sederhana yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Kacang Hijau Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Hijau Sederhana sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana memakai 7 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sekarang sedang musim hujan, girls! Serius deh, bawaan nya pengen makan & minum yang hangat-hangat. Buat menghangatkan badan, gimana kalo kita mulai bikin bubur kacang hijau yang sederhana, super simpel & yummy.. legit. :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana:

  1. 250 gr kacang hijau
  2. secukupnya air
  3. 4 buah gula jawa yang telah sisir halus
  4. 1 cm jahe, iris-iris
  5. 150 ml santan (2 bungkus santan kara yg kecil)
  6. 1 sdt vanili bubuk
  7. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Sederhana

1
Cuci bersih kacang hijau. Tempatkan diwadah, lalu rendam selama 2 jam. Sisihkan
2
Setelah 2 jam, rebus kacang hijau sampai empuk. Masukan gula jawa yang telah disisir halus, tambahkan irisan jahe dan vanili juga garam.
3
Aduk-aduk hingga merata. Tes rasa, bila dirasa kurang manis boleh ditambah gula jawa lagi (sesuai selera).
4
Kemudian aduk lagi hingga tercampur rata. Biarkan sampai mendidih & kacang hijau empuk.
5
Setelah mendidih & kacang hijau empuk. Matikan kompor. Sisihkan.
6
Sekarang.. kita buat santannya ya, girls!
7
Tuang santan cair di panci, lalu rebus. Jika santan terlalu kental, bisa ditambahkan air. Masukkan garam & vanili bubuk. Aduk hingga mendidih. Matikan kompor, angkat.
8
Naah, saatnya menyiapkan mangkuk saji ya, girls!
9
Tuang bubur kacang hijau kedalam mangkuk saji, lalu guyurkan santan diatas bubur kacang hijau.
10
Hhmmmmmttt.... wangiiiiiii. Cocok banget, disruput saat musim ujan gini... Badan jadi hangat.. :D

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo

Iseng aja , ga ada makanan hehhehehe ... Yukssss

Bubur Kacang Hijau - Barley

Bubur Kacang Hijau - Barley

Pas cuaca dingin dan lihat-lihat resep, ada bubur ini yang menggoda dan mudah! Dapat dihidangkan sebagai dessert ataupun sarapan pagi.

2 orang
20 menit
Bubur kacang ijo gula aren

Bubur kacang ijo gula aren

Ini salah satu menu pengganti nasi biar diet ttp terjaga .

Bubur kacang merah

Bubur kacang merah

Seriuss, ini enak bgt bun

Bubur Manado

Bubur Manado

Hi Bunda karna lagi pengen banget Bubur Manado alhasil ala ala bikin sendiri dirumah

2 orang
30 menit
Bubur menado

Bubur menado

Cuman punya beras 1 cup ,ga kehilangan akal bikin bubur menado aja jadi sepanciπŸ₯°

Bubur Kacang Ijo PMT balita made with πŸ’

Bubur Kacang Ijo PMT balita made with πŸ’

Ini pertama kali membuat bubur kacang ijo buat Pemberian Makanan Tambahan buat balita yang mengalami 2T atau dua kali tidak naik. Jadi dalam foto ini berat bersihnya 110 gram kacang ijo dan plus kuahnya menjadi 150 gram bubur kacang ijo.

4 porsi
Bubur Awau / Awau Mui / Eight Treasures Congee

Bubur Awau / Awau Mui / Eight Treasures Congee

Bubur dari berbagai macam kacang-kacangan dan bahan lainnya. Menurut kuku (auntie), bubur ini bagi orang Hokcia dibuat untuk merayakan berakhirnya perayaan sincia di tanggal 29 (penanggalan Tiongkok) Biasa orang yang berumur dengan angka 9 dibelakangnya (9,19,29,...) meminta dari yang bikin bubur sedikit-sedikit. Maksudnya dari bbrp orang yg buat lalu dicampur jadi satu. Konon dipercaya bisa berumur panjang πŸ˜„ Saya pernah nemu bubur ini banyak dijual di Taiwan dalam bentuk kalengan. Waktu saya kecil juga pernah beli di sini tapi sekarang g pernah terlihat lagi. Ternyata ada di olshop, tapi agak mahal mgkn karena jarang yang jual. Porsinya saya kira2 sendiri soalnya kalau bikin porsinya super besar krn dibagi-bagikan ke keluarga dan teman Source: aunt’s recipe

Bubur Pedas

Bubur Pedas

Jaman masih menjadi perantauan , yang paling di kangeni ya masakan satu ini, bubur pedas πŸ˜† Bubur pedas kalo beli ga bakalan puas karna sedikit 🀣 jd ny emg niat bgt buat sekali banyak biar puas makannya , bisa nambah berkali kali πŸ˜† #BuburPedas #MasakSimple #MasakDirumah #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

10 porsi
1 jam 30 menit
MPASI Bubur Ikan Lele 4 Bintang

MPASI Bubur Ikan Lele 4 Bintang

Setiap memasak MPASI saya selalu membuat 3 porsi sekaligus untuk makan pagi, siang, dan sore. MPASI saya simpan di container dan dimasukkan di kulkas bagian bawah yg dingin. Karena saya tidak punya microwave, MPASI saya panaskan dengan merendam di air mendidih tanpa api. Tutup container di buka, tapi pancinya ditutup agar panasnya cepat merata. Untuk takaran saya tidak menggunakan timbangan, hanya kira-kira saja dan dibantu sendok/cup ukur. Bahan aman untuk di-recook, namun untuk takaran silahkan dipastikan sendiri ya bund πŸ˜… Saya selalu mengusahakan MPASI 4 bintang dan selingan 1x untuk anak saya, Dyzal. ⭐ Karbo ⭐⭐ Prohe ⭐⭐⭐ Prona ⭐⭐⭐⭐ Sayur πŸŒ™ LT

3 porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

5 - 6 porsi
60 menit
Bubur kacang hijau + ubi

Bubur kacang hijau + ubi

Punya anak batita itu kan yah makan nya suka susah2 gampang kadang mau kadang ga, biasa diakali buat cemilan yang bikin kenyang, dari pada dikasih jajan warung yg belum tentu menyehatakan.

Bubur sehat

Bubur sehat

Pagi" anak" mau makan bubur.timbul ide buat manfaatkan bahan" yg ada di sekitar rumah dan dikulkas.jadilah bubur sehat ini..

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang ijo ini nikmattt apalagi dimakan di bulan puasa...walaupun saya ga ikut puasa tp seneng aja berasa makan takjil jg hehe...saya ga suka makan panas2 jd biasanya stlh agak dingin dimasukin kulkas dan dimakan dingin2...lumayan kan di bali panas hehe

6 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Hujan" enaknya yg anget", kayak burjo ini. Enak, hangat, dan sehat. Bun-bun, kalau mau tampilannya cantik..gula merahnya yg putih ya.

Bubur Kampiun

Bubur Kampiun

Bingung nyari makanan yang bukan nasi buat sore hari. Ngumpulin niat buat bubur dari Padang ini karena banyak printilan yang harus disiapkan.

4 porsi
2 jam
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Kemaren dah bisa bikin bubur ketan skrg bikin pendampingnya... Resep by mamahhπŸ˜‚

10 porsi
40 menit
Bubur kacang ijo ETIS (ekonomis & praktis)

Bubur kacang ijo ETIS (ekonomis & praktis)

awalnya pengen dibikin puding tapi gak punya agar2 ,so dibuatlah bubur ala ala sendiri

2 porsi