Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat yang Menggugah Selera

Dipos pada January 16, 2019

Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat yaitu 1 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat diperkirakan sekitar 15-20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sebenarnya masakan ini dibuat iseng dan denger dari teman-teman yg sedang diet kalau mereka makan oatmeal selalu merasa mual. Akhirnya coba coba bikin bubur ayam dari oatmeal deh dan ternyata berhasil. Bener bener ga berasa si oat nya๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat:

  1. 3-4 sdm oatmeal
  2. 50 gram Dada Ayam
  3. 1/4 ikat atau 7 tangkai bayam
  4. 1 sdt fiber creme
  5. 1/4 sdt kunyit bubuk atau kunyit halus
  6. 1 siung bawang merah
  7. 1-2 siung bawang putih
  8. secukupnya kaldu bubuk
  9. secukupnya lada bubuk
  10. secukupnya gula
  11. secukupnya garam
  12. 1/2 sdt kecap asin
  13. secukupnya kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat

1
Bersihkan dada ayam, rebus dada ayam ยฑ 5 menit, pastikan matang sampai kedalam. Jika sudah, ambil dada ayam, dinginkan, dan suwir ayam setelah dingin. Jangan buang air rebusan, untuk kaldu.
2
Iris bawang putih & bawang merah (boleh di ulek), siapkan daun bayam dan cuci.
3
Gunakan sedikit minyak (aku cuma beberapa tetes) tumis bawang merah dan bawang putih (masukan bawang merah dulu). Tunggu hingga layu.
4
Larutkan fiber creme dengan sedikit air kaldu ayam rebus tadi, masukkan ke tumisan bawang. Tunggu sebentar dan masukkan kunyit bubuk (aku pake cuma seujung sendok teh). Masukkan kaldu bubuk, garam, gula, dan lada bubuk lalu cek rasa. Bila pas matikan kompor.
5
Panaskan air kaldu ayam hingga sedikit mendidih lalu masukkan oatmeal, pastikan air kaldu tidak terlalu banyak. Aduk oatmeal sampai mulai mengental, tambahkan garam dan lada bubuk sedikit. Bila sudah, masukkan bayam aduk sebentar lalu matikan kompor.
6
Masukkan bubur kemangkuk, tuang kuah kuning, beri kecap asin, tata suwiran ayam, beri kecap manis dan krupuk diatasnya. Santap selagi hangat.
Bubur Ayam Bayam Oat. Rendah Kalori, Rendah Lemak, Tinggi Serat - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Kemaren suami minta dibuatin bubur ayam. Okelah.. Pagi ini sarapan sama si bubur kuah kuning ini.. Masak kuahnya kmren, jadi paginya ga terlalu terburu2 ya. Krena pagi2 itu emang hari yg sibuk. Source : angela #basidoncek #community_sumbar

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Lg pen bubur kacang kl bl kebanyakan airnya doang jd bkn deh lbh puas

Bubur ubi ungu with pisang mpasi 7+

Bubur ubi ungu with pisang mpasi 7+

Bubur ini sebenernya solusi mamak klo baby Ashoka lg bosen mam bubur nasi + sayur....

3 porsi
Bubur Ikan Patin dan Brokoli (MPASI 4 Bintang 7 Bulan)

Bubur Ikan Patin dan Brokoli (MPASI 4 Bintang 7 Bulan)

MPASI Khadijah 24 Oktober 2019 ๐Ÿ˜‡ Menu makan : pagi dan sore

Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih

Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih

karena dikulkas bahan tinggal itu, jadi langsung dimasak deh dan alhamdulillah Ega sukak ๐Ÿ’•

3 porsi
20-30 menit
Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri

Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri

Alhamdulillah dari awal Key MPASI, belom pernah GTM . Mungkin karna buburnya selalu berasa. Bayi itu tau rasa mom, kalo hambar pasti ga mau hehe. Sekarang Key porsinya udah nambah jadi 4-5sendok makan. Resep dibawah ini untuk 2x makan ya mom. Semoga bisa jadi inspirasi ๐Ÿ˜ semangatt

Bubur Ayam Malem-Malem Express

Bubur Ayam Malem-Malem Express

Jadi si adek pulih dari demam.. jam 10 malem mau makan bubur..mana ada yang jual? "Yang bikin sendiri itu ibuuuuk" kata si adek.. Ya udahlah buka freezer masih ada sisa potongan ayam, mari kita buat

Bubur Menado dari Nasi

Bubur Menado dari Nasi

Nasi putih lagi gak laku nich dirumah...ada saja sisa. Udah 2 hari ini diolah jadi nasi goreng dengan bumbu sambel terasi dan bumbu sambel bawang putih. Nah hari ketiga nyisa lagi. Prinsip yg saya pegang dari alm.Bu Titik, kalau tdk diolah akan mubazir atau basi...so buat Bubur Menado aja. Pas banget di tk sayur ada ikan asin dan di rumah ada teri dan 1bh tomat...lets go

Day. 29 Bubur Daging Brokoli (6 month+)

Day. 29 Bubur Daging Brokoli (6 month+)

Mulai hari ini, porsi dan frekuensi makan besarnya ditambah. Kesiangan masaknya. Jadi sarapannya cuma sedikit. ๐Ÿ˜… Alhamdulillah makan siang dan makan malam habis tak bersisa.

Bubur Garut (Larut)

Bubur Garut (Larut)

Bubur garut disebut juga bubur jelarut (larut) terbuat dari tepung larut. Makanan ini cocok untuk pencernaan. Salah satunya penyakit magh.

Bubur Ayam Kampung

Bubur Ayam Kampung

Bubur ayam gerobak yg selalu jd inspirasi saya akan selalu sy cintai

4 porsi
67.2019.Bubur Ayam Lezat

67.2019.Bubur Ayam Lezat

Siapa yang suka sekali dengan bubur ayam selain saya?๐Ÿ˜‰. Perdana saya membuatnya dikarenakan anak kesayangan sedang sakit gigi dan sudah kesakitan kalau makan beberapa suap nasi. Akhirnya saya memutuskan membuat bubur ayam yang lezat dan bergizi supaya si kesayangan mau makan sambil harap2 cemas soalnya si bayik sudah alergi sekali makanan lembek sejak dia sudah bisa makan normal. Maka, jadilah si bubur ayam ini...dan Alhamdulillah si bayik menghabiskan dua mangkok๐Ÿ˜๐Ÿคฉ. Sumber resep: Resep roti re-bread Recook yuk moms๐Ÿ˜‰. #MyHappinessIsHomemade #NaluriHomemade #FoodPhotography

3 porsi
Bubur ayam Sederhana

Bubur ayam Sederhana

Bubur ayam Sederhana Simple Enak. Ga ribet. Masak nya pakai megicom aja. 1 gelas bisa jadi beberapa mangkok. Enak banget ga kalah sama abang2 hhee