Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri yang Anti Gagal

Dipos pada January 18, 2019

Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri

Anda sedang mencari inspirasi resep Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Alhamdulillah dari awal Key MPASI, belom pernah GTM . Mungkin karna buburnya selalu berasa. Bayi itu tau rasa mom, kalo hambar pasti ga mau hehe. Sekarang Key porsinya udah nambah jadi 4-5sendok makan. Resep dibawah ini untuk 2x makan ya mom. Semoga bisa jadi inspirasi 😍 semangatt

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri:

  1. 1 centong nasi Nasi Putih
  2. 1 buah hati ayam (rebus terpisah)
  3. 1/2 potong tahu, potong dadu
  4. 1 buah baby carrot, boleh wortel biasa, iris tipis atau diserut
  5. 5 batang seledri, potong kecil
  6. Secukupnya gula dan garam
  7. 1 siung bawang merah dan bawang putih
  8. Secukupnya kaldu sapi

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 9mo+ Bubur Ati Seledri

1
Rebus air dan nasi, masak sampe setengah matang, sesuaikan airnya, kalo kering dan nasi belum jadi bubur, ditambahin terus ya moms
2
Masukan ati ayam dan bahan lainnya, masak terus sampe jadi bubur halus
3
Karna key udah 9bulan, ga perlu di saring ya
4
Bagi menjadi 3 porsi, tambahkan keju belcube sebelum disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam dari sisa nasi putih semalam

Bubur ayam dari sisa nasi putih semalam

Ada sisa nasi putih kemarin malam buat sarapan dibikin bubur ayam ala rumahan bersih enak dan lezat isi sesuai selera

Bubur Kacang Ijo mudah Enak

Bubur Kacang Ijo mudah Enak

Rasa original kacang ijo banget,,, karena lidah lgi pingin yg ori2 tanpa banyak tambahan. Kebetulan pingin bubur kacang ijo asli murni. Santannya bisa pake yg instan ya. Untuk air bisa di sesuaikan,kalo suka yg kental bisa di kurangi dan sebaliknya.

5 porsi
Bubur nasi rumput laut

Bubur nasi rumput laut

Yachaejuk ini aslinya bubur kaya akan sayuran di negara asalnya korea,konon katanya menu ini cocok untuk diet dan pas di makan sebagai sarapan pagi hehe.tapi aku buat in untk makan malam dengan sedikit modifikasi versi aku.aku pake rumput laut karena aku suka banget sama runput laut kering khusus untk di sayurin ya bukan rumput laut siap saji.aku tambahin wortel karena masak bubur lama jadi aku pake nasi yang ada.

Bubur tepung garut/pati garut

Bubur tepung garut/pati garut

Bubur tepung garut / pati garut Asalnya dari umbi garut ,berjuta manfaat Bisa buat maag,tipes ,sesak nafas,diare,menurunkan kolestrol n asam urat.

Bubur Bayam Teri Nasi

Bubur Bayam Teri Nasi

Karena tinggal di kp nelayan selalu punya ikan segar dan tentunya akan sangat baik untuk asupan si kecil #SayangAnak

Bubur nasi brokoli dkk

Bubur nasi brokoli dkk

2 porsi pagi dan sore
Bubur sayur homemade

Bubur sayur homemade

Qadarullah sedang sembelit+wasir , makan harus berserat dan akhirnya bikin bubur.

4 porsi
Bubur ayam spesial

Bubur ayam spesial

hujan2 enaknya makan yang anget2..... #TiketMasukGoldenApron3

3 porsi
2 jam
MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat)

MPASI 6M+ Burjokat (Bubur kacang ijo + alpukat)

Alhamdulillah babyboy suka 🤗

2 porsi bayi
MPASI 9mo+ 4⭐ Bubur ceker dan telur yampung

MPASI 9mo+ 4⭐ Bubur ceker dan telur yampung

Edisi mudik. Masak dengan bahan dan peralatan seadannya

MPASI 6+ Bubur Kentang Lembut

MPASI 6+ Bubur Kentang Lembut

Hari ini Kimiya makan bubur yang lebih mild dan ringan dulu alias double prona, karena lagi sedikit kurang enak badan kayaknya. Bawaannya ngantuk terus, semoga segera semangat lagi ya Kim.

3-4 Porsi
2 Jam
Bubur kacang ijo pelangi

Bubur kacang ijo pelangi

Ini sih coba" tapi hasilnya nyami"

Pure Bubur Susu

Pure Bubur Susu

Hai mom, cerita sedikit tentang Pure Bubur Susu, aku awalnya bikin sesuai resep yang ada di internet aku coba2, dengan 10gr tepung maizena, larutkan dengan air, lalu masak hingga meletup. Nah distep ini aku ga dpt yg meletup jd belum meletup larutan nya, malah menggumpal. Aku pikir aku salah, jd ak coba lagi dengan tepung beras hasilnya sama. Jadi aku baca2 lagi cara buatnya. Ada yang tulis dimasak aja. Oke aku lanjutin dengan larutan aku yg ngegumpal, lalu di resep ditulis tambahkan 200ml asi / sufor. Tp ternyata pas di aduk juga ga nyatu. ▪️ Lalu akhirnya aku coba masak larutan 3sdm maizena dan 3sdm air matang hingga kental dan saat mulai bergumpal aku matikan kompor. Aduk aduk hingga padat tp msh kental. (Paham kan maksud aku 😂) hingga tidak panas lagi. Setelah ga panas, aku masukkan susu secara bertahap. Tambahin dulu 5sdm asi, aduk, tambah lg 2sdm asi, aduk. Sampe dapetin tekstur seperti yoghurt atau lebih padat sedikit. Setelah aku itung aku taro susu sekitar 11sdm. Tapi sendok kita kan beda beda jadi disesuaikan aja ya mom sampe dpt teksturnya. Mom kalo punya pengalaman bikin bubur susu sharing ya disini, atau ada masukan boleh banget 😊. Oh ya, pure ini mpasi untuk bayi 6-8bulan. Semoga sharing kali ini bisa bermanfaat ya buat mom and baby. ❤️ ▪️

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Kesukaan semenjak kecil dulu

Bubur Kwartet

Bubur Kwartet

Lumayan untuk sarapan. Cukup mengenyangkan... #MomenManis #cookpadcommunity_Jayapura