Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 21, 2019

Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih diperkirakan sekitar 20-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

karena dikulkas bahan tinggal itu, jadi langsung dimasak deh dan alhamdulillah Ega sukak πŸ’•

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih:

  1. 3 sdm nasi
  2. 50 gram daging giling
  3. 2 bawang putih iris tipis
  4. 1 bawang merah iris tipis
  5. secukupnya air/kaldu
  6. brokoli
  7. sawi putih
  8. sedikit kecap
  9. sedikit saus tiram
  10. sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih

1
Masukkan nasi dan air dalam panci hingga untuk buat bubur tim.
2
Setelah air sedikit menyusut masukkan tahu, brokoli dan sawi putih hingga menjadi bubur tim. sisihkan
Bubur tim dengan tumis daging giling, tahu, brokoli, sawi putih - Step 2
3
Tumis bawang putih dan merah hingga harum, setelah itu masukkan daging giling, tambahkan sedikit air, aduk rata, setelah itu tambahkan sedikit saus tiram, kecap terakhir garam. tes rasa
4
Sajikan bubur tim dengan tumis daging gilingnya, jangan lupa tambahkan sedikit keju 😁. sekian 😁

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan

Bubur ayam brokoli MPASI 9 bulan

Anakku masih suka makanan lunak. Efek si gigi mau muncul lagi. Jadi kita buat bubur ayam lagi deh, kali ini pakai sayur brokoli & ayam cincang nya ditabur saat mau makan. Jangan lupa sama lemak tambahannya ya karena kita masih program boost BB.. hehee

3-4 porsi
Mpasi 4* 6+ Bubur Wortel Ayam 😘

Mpasi 4* 6+ Bubur Wortel Ayam 😘

Sikecil lagi mpasi dan belajar makan. Ibuk semangat masak dan buat mpasi 4*, selamat makan Xaliwa 😘

3 porsi
183. Bubur Ayam Magicom by Uliz Kirei

183. Bubur Ayam Magicom by Uliz Kirei

#pejuanggoldenapron2 #resepterbaruKu #berburucelemekemas #resolusitahun2019 Hari ini Aq buat Bubur Ayam by Uliz Kirei yang Aq buat untuk SuamiKu yang sedang tidak fit badannya 😘 Cara membuatnya sangat mudah gak pake ribet, rasanya juga enak & gurih πŸ˜ƒ Yukzzz cobain resep terbaruKu dirumah ya 😘 Happy cooking always 😘

3-4 porsi
45 menit
Bubur Kacang Ijo + Pisang

Bubur Kacang Ijo + Pisang

Menu ini menjadi adalah salah satu sajian olahan kacang untuk anak, karena nutrisinya sangat lengkap. Selain tinggi kadar protein & karbohidrat kompleks, kacang hijau juga memiliki kandungan vitamin C, asam folat, zar besi, zink, potassium, tembaga, mangan, fosfor & thiamin yang semuanya penting bagi tubuh & perkembangan otak anak. Selain itu kacang hijau merupakan anti oksidan alami untuk anak, sehinnga mampu mengurangi efek radikal bebas dari polusi udara termasuk membantu sistem pernapasan anak menjadi lebih lancar. Maka tak heran jika para ahli menyarankan anak2 mengkonsumsi kacang kacangan seperti kacang hijau. #SayangAnak #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_balikpapan,id #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity_id @cookpad_id @cookpadcommunity_id

Mpasi 6 month bubur susu kurma chiaseed

Mpasi 6 month bubur susu kurma chiaseed

Bubur dadakan karena udah laper belum masak bubur buat si ade jadilah bubur ini alhamdulillah lahap

1 porsi
2-3 menit
Bubur Sekoteng alias pacar cina

Bubur Sekoteng alias pacar cina

#OneRecipeOneTree #TeamTrees #Cookpadcommunity_Bekasi

Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Saat dingin dan anak2 krg sehat. Makan bubur ayam adl pilihan tepat. Namun, seringkali bubur ayam yg di jual di pinggir jalan pakai kuah kuning dan buburnya cenderung plain yg artinya tdk dimasak dengan kaldu ayam. Nah... kalau udah begini saya dan anak2 jd kurang doyan. Walhasil akhirnya buat sendiri aja, wong simple gini kok. Pas makan sy bertanya ke si kaka : gmn? Enak ga ka?. Kaka jawab : iya ma enak, beli dimana? β€œBeli? Bikin sendiri dong!” Jawabku Pede banget hahaha.

Bubur Ayam Sayur Enak Bergizi

Bubur Ayam Sayur Enak Bergizi

. 25/09/2019, . Minggu ke 38 dari 52 minggu, Resep ke 93 πŸ’•πŸ’• . First time ikutan #teamchallenge bareng #komunitaspaders dengan tema #GoDaTC_Brekpes. Alhamdulillah dapat soulmate pengertian... Mbak Han....😍😘 Kita bikin yang simple tapi enak & gizinya lengkap....secara buat sarapan keluarga...biar setroong seharian...πŸ˜‚ Banyak halangan mulai pemilihan bahan ada yang harus diskip...padahal udah keliling pasar sama swalayan, bela2in pas istirahat kantor hunting bahan demi Team Challenge minggu ini....πŸ˜… Tapi Alhamdulillah akhirnya jadinya enaklah... Kaya perpaduan bubur ayam tasik sama bubur manado...πŸ˜… . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 . #GoDaPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_bekasi #HaYMabukCooker #berburuCelemekEmas #resolusi2019 #dapurtehyanithea #resepbuburayamsayur_tehyanithea .

MPASI Bubur Tim kacang panjang, labu, dan ayam

MPASI Bubur Tim kacang panjang, labu, dan ayam

Berhubung adek dhanan doyan banget dg resep bubur ayam dengan labu kuning, sy tinggal tambah kacang panjang aja sebagai pelengkap sayur dan protein nabati. Alhamdulillah dia suka dan habis makannya.

3 porsi
Bubur nasi jagung

Bubur nasi jagung

Disini saya menggunakan bahan yg ada saja.

Bubur kakap brokoli (mpasi 7+)

Bubur kakap brokoli (mpasi 7+)

Resep ini pakai metode slow cooked. Gampang banget tinggal cemplung2. menu mpasinya aku pakai menu lengkap. Anakku suka banget. πŸ’• oh iya ini sekali matang sekitar 300gr gitu ya. Jadi di sesuaikan aja takarannya sesuai porsi masing2 anak 😊

2-3 porsi
Bubur Pati Singkong

Bubur Pati Singkong

Biasanya beli di pedagang keliling, kali ini coba bikin sendiri :) yang suka manis, silakan ditambah gulanya

Bubur nasi dari beras

Bubur nasi dari beras

Beberapa hari ini tidak bisa makan dengan makanan biasa sejak 2 gigi dicabut sebelum pasang behel. Akhirnya mencoba bikin bubur pertama kali dan enak. Di resep ini saya bagi untuk membuat bubur nasinya saja.

4 Porsi
+- 1 jam
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Tiba2 pengen makan yang manis2 gurih gitu, check dapur ada gula merah dan kacang ijo, tinggal beli santan, cusss lah buat Bubur Kacang Ijo yang super mantep ini menurut saya hahaha

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Adaptasi dari resepkoki.id Bubur yg aku buat kali ini tanpa merica ya mom supaya bisa dimakan anakku πŸ˜ŠπŸ‘ #buburayam

Bubur Ayam simpel

Bubur Ayam simpel

Badan lagi ngga enak, greges2 gitu rasanya... Pengen makan yang hangat2 dan ga pake ngunyah lama. Lihat kulkas masih ada sedikit fillet daging ayam, cuss lah bikin bubur aja..

Bubur ayam (cepet)

Bubur ayam (cepet)

Bubur ayam favorite keluarga. Gampang banget deh, lembuut bgt pastinya.

8 porsi