Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Padang yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 10, 2019

Sate Padang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sate Padang yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Sate Padang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sate Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Padang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sate Padang biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Padang memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak saya suka banget ya g namanya sate, hampir tiap hari abang sate padang lewat dia minta, mungkin kalau abang sate ayam lewat dia minta juga โ˜บ akhirnya saya belajar bikin sate padang sendiri. Ini sate padang ala saya, mungkin beda dengan sate padang aslinya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Padang:

  1. 1/4 Daging
  2. Bumbu kari bubuk (bisa beli ditukang bumbu di pasar)
  3. 3 sdm Kacang tanah giling
  4. 3 sdm Tepung beras
  5. secukupnya Garam
  6. Penyedap rasa atau gula pasir secukupnya (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Sate Padang

1
Rebus daging bersama bumbu kari, garam dan penyedap rasa atau gula pasir, angkat lalu potong dan tusukkan ke tusuk sate, lalu bakar sebentar.
Sate Padang - Step 1
2
Sisa rebusan daging, kuah kari tadi tambahkan kacang tanah dan tepung beras, masak kembali sampai mengental. Setelah itu campur daging sate dengan bumbunya lalu taburkan bawang goreng. Sate padang siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Ayam Khas Senayan

Sate Ayam Khas Senayan

Ini resep dari YouTubenya Willgoz. Saya belum pernah makan sate khas senayan, jadi kurang tau, ini mirip atau nggak hhehe. Stepnya ada yang saya skip dan modifikasi juga. Pokoknya semuanya disesuaikan sama keinginan saya saja lah๐Ÿ˜‚ Cara buat bumbu kacangnya ini kesimpulan setelah nonton beberapa video supaya minyaknya keluar, tapi ternyata masih gagal juga. Meski begitu, rasanya masih enak๐Ÿ‘Œ

10-12 tusuk
Sate Jamur

Sate Jamur

4 porsi
45 menit
Sate ayam kukus bumbu kacang

Sate ayam kukus bumbu kacang

Request anak2 pengen sate, tp emak males ribet bakar2. Dikukuslah jadinya.. ๐Ÿ˜ endesss jg...

Sate Daging

Sate Daging

#Olahandagingkurban

Sate Ayam Bumbu Kacang #Juli21

Sate Ayam Bumbu Kacang #Juli21

Alternatif olahan daging ayam. Patut di coba.

30 tusuk
60 menit
Sate Ayam Bumbu Kacang super praktis

Sate Ayam Bumbu Kacang super praktis

Ayam cuma dikit bosen di goreng mulu akhirnya dibikin sate walau cuma untuk 1porsi ๐Ÿ˜‚

1 porsi
Sate Sapi Enak dan Empuk

Sate Sapi Enak dan Empuk

yakali idul adha ga nyate๐Ÿ˜‚ Alhamdulillah idul adha tahun ini bisa nyate dan kumpul bareng keluarga๐Ÿฅบ tahun lalu karna lg hamil dan jauh jadi bikin satenya di rebus dulu biar mateng. Kali ini aku bkin sate yg ga di rebus tp super empuk bgt!! Rasanya bener2 enak, pedes manis gurih๐Ÿ˜ so letโ€™s have to try!

6 orang
3 jam
Sate Jamur Tiram Bumbu Kacang

Sate Jamur Tiram Bumbu Kacang

Sate vegetarian yang modalnya murah dan bikinnya gampang banget, yang punya usaha kuliner Cafe/Resto wajib nih cobain ini di daftar menu ๐Ÿ˜ƒ satenya dari jamur tiram, sambelnya dari bumbu kacang. Awalnya pada ngira sate kambing, suamiku juga ngira sate usus ayam, pas udah dimakan, dikunyah dan dia bilang usus ayam ๐Ÿคฃ Oiya ini bikinnya dikit banget karna tukang sayur langganan bawa jamurnya tinggal 2 bungkus, satu bungkusnya aja 150an gr harganya 2.000 ๐Ÿ™ˆ yaudalah gapapa ambil aja, toh dapat kortingan jadi bayar 3.000 ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿคญ tadinya rencana mau di goreng crispy biasa aja... Tapi karna inget dikulkas ada stok bumbu putih dan blenderan kacang buat gado2, yauda deh ambil seperempatnya aja buat bikin saus kacang ๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญ sooo simple banget, tinggal halusin bumbu halus aja, kasi air dikit rebus sampai setengah set, jadi deh ๐Ÿ˜ƒ sesimple itu udah jadi makanan enak yang layak dijual di Cafe Resto ๐Ÿ˜ƒ lumayankaaann menu murah yang tak biasa ๐Ÿคญ yummieh banget, yang pasti ini sih kurang ๐Ÿ˜ญ bikinnya lama, ngabisinnya kilat ๐Ÿคญ๐Ÿ˜‚ *** NOTE *** Untuk Bahan Perendam : 1 sdm Bumbu Dasar Putih (jika tidak ada stok, bisa diganti dengan 1 bawang putih, 3 bawang merah, 1 kemiri, 1/8 sdt ketumbar bubuk) Source : Nay's Kitchen https://cookpad.com/id/resep/13745647-sate-jamur-tiram-bumbu-kacang?invite_token=BCddjdukJ14NVt6xe8xuS1cd&shared_at=1617510318 #CookpadCommunity_Solo #PejuangGoldenApron3 #Timlo_BumbuPutihku #LihaiRecook9_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #PekanPosbarBumbuDasar #PekanRayaBumbuDasar

5 Tusuk
Lontong Sate Kacang

Lontong Sate Kacang

Tinggal di luar negri itu gak selalu enak. Misalnya pengen makan makanan indonesia musti bikin sendiri. Syukur2 ada kedai asia atau resto indonesia, kalau di tempatku ga ada.

248. Sambal Kacang (bisa untuk sate, siomay dll)

248. Sambal Kacang (bisa untuk sate, siomay dll)

Masih reecok dari resep mbak melly doyan ngemil...enak banget hasilnya. Sayang kalau mau dijadikan 1 resep, biar saya mudah nyarinya pas butuh...๐Ÿคญ Terimakasih ya mba...๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

Sate Ayam Madura Bumbu Kacang

Sate Ayam Madura Bumbu Kacang

Di rumah pada suka sama sate ayam, tapi kalau beli terus lumayan menguras kocek & nggak puas makannya. Selain itu gimanapun juga menyajikan makanan dari masakan sendiri utk keluarga itu lebih 'berharga' daripada sekedar beli :) Ini simple banget bikinnya. Stepnya juga dikit. Cuman rempong preparationnya aja kaya masukin tusukan sate, bikin bumbunya, panasin arangnya. Tapi klo semuanya sudah siap mah cepet kilattttt.. Beberapa kali utak atik resep, akhirnya ini yg paling cocok di lidah & menurutku mirip rasanya dgn yg beli di Cak Sate Madura. Bumbu kacangnya sudah pernah aku share di resep, biasanya aku buat bumbu kacangnya banyakan utk sate dan bumbu siomay ^^ Detail pembuatan bumbu kacang ada di sini https://cookpad.com/id/resep/6633385-bumbu-kacang-utk-siomay-dan-sate-yummy-kayak-beli-di-abang2-atau-restoran Oya aku di sini pakai tusukan sate shish kebab skewer dari stainless steel karena supaya bisa dicuci dan dipakai ulang, juga karena suka susah kontrol panas arang yg suka ngebakar tusuk sate sampai putus -__-" hahaha... Saya bakarnya pakai arang batok kelapa & pakai anglo supaya wanginya mantul. Tapi kalau mau pakai teflon, happycall, atau bakar batu juga bisa kok ^^ Sekalian nyetor challenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #minggu3

Saus Kacang utk Sate

Saus Kacang utk Sate

Source : IG @dee_devina Saus kacang ini sengaja dibuat agak kental jadi bs di modifikasi sesuai selera

8 porsi kecil
Sate ayam

Sate ayam

45 tusuk
Sate Tahu / Tahu Kacang

Sate Tahu / Tahu Kacang

Source : andins kitchen

Sate Ayam

Sate Ayam

Makanan satu ini tak asing lagi buat kita semua,namanya cukup populer dipeluru Dunia.. Bahkan orang Asing pun kadang tau yang namanya Sate Ayam.. Walaupun memang setiap orang atau Daerah atau Negara beda2 Cara dan Resep Pembuatannya. Tapi penampakannya sama yaitu โ€œAyam ditusuk di tusuk Sate lalu di Bakarโ€ Nahh Resep saya kali ini,Saya hanya membakar menggunakan Teplon. Rasanya sama saja dan tetap Mantaff. Selamat Mencoba!

1 jam 30 menit
Sate Goreng Ayam (bumbu kacang)

Sate Goreng Ayam (bumbu kacang)

Suka banget sama sate dan pengen bikin sendiri tp ga mau repot bakar2an. Akhirnya nemu resep sate goreng, sengaja bikin yg bumbu kacang biar kerasa sate nya ๐Ÿ˜Š. Resep asli nya pakai ayam fillet, tapi berhubung yg ada ayam utuh jadilah sate plus tulangan. Bisa juga di buat untuk versi anak2 tanpa cabe rawit ya....

Sate Sapi Bumbu Kacang Empuk

Sate Sapi Bumbu Kacang Empuk

Kurban penuh berkah ๐Ÿ’› Daging sapi yang begitu melimpah sehingga berniat untuk mengolahnya dengan berbagai macam hidangan, sehingga tidak membosankan. Yuk kita coba !! #pekaninspirasi #Pekan_dagingdaerah #cookpadcommunity_bandung

30 tusuk