Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate Jamur yang Enak

Dipos pada July 10, 2019

Sate Jamur

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sate Jamur yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Sate Jamur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sate Jamur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Jamur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Jamur sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Sate Jamur diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Jamur memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Jamur:

  1. 200 gr jamur tiram cuci bersih lalu rebus hingga layu
  2. Bumbu oles
  3. 1 sdt ketumbar
  4. 1 sdm kecap manis
  5. 1 bh kemiri
  6. secukupnya Garam dan gula
  7. Bumbu kacang
  8. 200 gr kacang
  9. 5 siung bawang putih
  10. 2 btr kemiri
  11. secukupnya Gula merah
  12. Kecap manis secukupny
  13. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Sate Jamur

1
Suwir jamur tiram yg sudah direbus dan ditiriskan airnya, kemudian tusuk menggunakan tusuk sate, seperti kalo kita mau bikin sate ayam dsb. Siapkan bumbu olesan.
2
Bakar sate yang sebelumnya telah diolesi bumbu. Ulangi beberapa kali sambil di bola balik. Sesuaikan kematangan yg diinginkan.
3
Bumbu kacang; goreng kacang, bawang putih dengan kemiri. Lalu haluskan, tambahkan gula merah, kecap, garam. Jika dirasa sudah cukup, tambahkan air panas mendidih secukupnya. Aduk rata dan siap digunakan sebagai bumbu pelengkap.
4
Untuk penyajian bisa ditambahkan irisan bawang merah, cabe rawit, dan kol sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Tulang Khas Banjar

Sate Tulang Khas Banjar

Gara-gara tantangan #Barampaan dari cilmin @Cookpad_cm_put @nengpuput minggu ini yang temanya makanan khas Kalimantan Serba Tusukan, jadi keinget sama masakan satu ini. Sate tulang, masakan khas Banjar yang sudah jarang orang jual. Sudah lama banget gak makan ini. Untungnya resepnya ada di buku resep "Masakan Khas Banjar Kalimantan Selatan" karya Chef Agus Sasirangan, resepnya saya yakin autentik khas Banjar ya...hehe... Benar-benar bermanfaat buku satu ini, bikin saya belajar banyak makanan khas Banjar. Terimakasih chef agus... 🤗 Sate tulang ini dibuat dari tulang leher yang dicincang. Klo orang jualan, biasanya cuman cincang kasar aja, jadi tulangnya masih berasa gede-gede. Kali ini saya cincang kasar dulu, kemudian saya haluskan pakai chopper, jadi tulangnya lumayan bisa lebih halus, jadi lebih nyaman dimakan. Tapi tetap masih berasa sedikit tulang-tulangnya. Saya pakai resep yang sama dengan chef agus, hanya takarannya saya ubah menyesuaikan dengan banyaknya bahan yang saya punya. #CookpadCommunity_KalSel #Tapin #Rantau #Barampaan_SerbaDitusuk #KalimantanSelatan #MasakanKhasKalimantanSelatan

Sate Kentang Bumbu Kacang Enndess

Sate Kentang Bumbu Kacang Enndess

Sebenernya sudah minggu lalu beli kentang pacet tp ndk ada waktu buat masaknya, kebetulan ada tema serba di tusuk di #JemputRejeki, jdi nyempet2in buat masaknya, ini resep enak banget lho recomendet buat yg lg pingin sate kentang

Sate Aci : Sate KenyiL

Sate Aci : Sate KenyiL

Siapa yang kangen sama jajan sekolahan ini?? Gara2 pandemi jadi gk bisa jajan ya, gimana mau jajan orang sekolah aja libur udah mau setahun ini gak kerasa 😭 ya Allah semoga musibah ini cepat berakhir..aamiin Tiba2 aku pengen sate kenyil ini, abis itu cari resep dan nemu punya mba anggri langsung aku bikin hari ini juga 😍 alhamdulillah enak bingit gk kalah sama abang2 yg jual hehehe Resep asli ada di sini ya 👇 https://cookpad.com/id/resep/14111967-sate-kenyil-sate-pati-kanji?invite_token=7hmYCyE1nhYqrBoFWwaHWijR&shared_at=1611249913 Modif tipis3 by Indri ♥️ #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_semarang #lihairecook4_semarang

11 tusuk
1 jam
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Dianter jamur sama langganan, kasian kalo gag beli, bosen kan ditumis mulu, kali ini disatein aja.. Source: Imaami #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #GA_TheNextLevel #OlahanJamurMamiFay

Sate Ayam

Sate Ayam

Waktunya di terbitkan hasil masakannya 😊. Di hari minggu kemarin bermain di dapur lagi untuk belajar memasak. Kali ini membuat sate ayam. Siapa yang suka dengan sate ayam ? Pasti semuanya suka dengan makanan ini. Rasanya yang enak, diberi lumuran saus kacang membuat makanan sate khas madura ini banyak di gemari. #Basiccooking👩🏻‍🍳🍳 .

2 Orang
30 Menit
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Beberapa hari ini cuaca lagi mendung dan hujan, cocok sekali untuk makan sate hangat unlimited 😁

Kuah kacang untuk siomay, cilok, juga sate

Kuah kacang untuk siomay, cilok, juga sate

Seperempat kilo kacang dapetnya banyaak, masih sisa, bisa disimpan utk stok kuah cilok juga

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Iseng buka Cookpad lha kok nemu resep sate ayam madura. Cusss bikin kebetulan bahan pada lengkap semua. Pertama bikin langsung serumah jatuh hati sama sate ini. Source : @ummusalwakiya06

Sate Jamur, simpel uenakk

Sate Jamur, simpel uenakk

Jamur tiram kan biasanya jadi favorit anak2 kalo digoreng Krispy ya Bun. Tp kali ini, sy bagi resep dari Puput Palipuring Tyas ini yg ga kalah manjain lidah putra putri bunda semuanya...sate jamuuur.....🤗 Simpel, murmer ga perlu daging2an...kalo ga suka sambal kacang, boleh kok diganti sambal kecap, rasanya tetap enak. Kata si bontot anak sy, uenak bgt Mah! Bangga dooonk, dipuji sama anak sndiri 🥰😘

2-3 porsi
45 menit
Sambal Kacang Bumbu Sate

Sambal Kacang Bumbu Sate

Pelengkap sate 😊

Sate bumbu kacang

Sate bumbu kacang

Hobby makan sate tp klo judul beli gak pernah puas 😅 ada yg rasanya enak tp kecik2 dan yg besar2 tp overcook jd keras dan rasanya kurang sreg. Jd klo lagi pengen sate tinggal oprek2 didapur. Kadang pakai arang ataupun pake teflon pun jadi 😆. Hari ini beli 1/2 dada ayam dan agak besar sekitar setengah kilo lebih. Gak smw bahan dipake sayap dan daging sepotong masih sisa. Dan utk bumbu kacang kami kurang terlalu suka yg kacang banget jd pakenya sdkt aja.

25 tusuk
Sate Kacang Teflon

Sate Kacang Teflon

Selamat hari raya idul adha bagi seluruh muslim yang merayakan 😊 Ceritanya saya dan suami baruuuu aja merantau di pulau jawa (aslinya Riau) dan kita gak pulang lebaran kali ini, supaya gak sedih sedih amat karena gak bisa kumpul dgn keluarga besar dgn segala macam santapan ala ala lebaran gitu jadi saya buat sate dan lontong sayur ini, sederhana tapi penuh makna dan rasa syukur. 😄 Gak ada pemanggang? Gak masalah, bisa pakai teflon loh bun, selamat mencoba..

5 porsi
Sate Ayam

Sate Ayam

3 orang
2 jam
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Tetiba suami ingin makan sate buatan sendiri di rumah, jadilah buat sate dengan cara yang sangat sederhana tp rasanya ngga kalah lezat sama mamang sate asli Madura hehe Bumbunya meresap, wangi bakarannya kecium jadi penambah napsu makan hhmmm... *Resep Bumbu Kacang* bisa dicek di sini ya https://cookpad.com/id/resep/13060227-sambel-kacang-buat-sate?invite_token=USuKVZvyXwBjgEJ3NagHrcva&shared_at=1594262695 #PejuangGoldenApron2 #SateAyamMadura #SateAyam #ResepSateMudah

Sate Sapi Bumbu Kacang🌱buMil

Sate Sapi Bumbu Kacang🌱buMil

Lebaran idul adha pertama 2017 pengantin baru. Bumbu kacang udah siap dari asar, dagingnya baru dateng mau isya (maklum dapet dari kantor, suami pulang telat karena ada rapat, dan JAKARTA macetnya bikin istri lelah nunggu)

-+30 tusuk
Sate kambing bumbu kacang

Sate kambing bumbu kacang

Re cook masakan dr bunda rieka,,mantap 👍

Saus Kacang utk Sate

Saus Kacang utk Sate

Source : IG @dee_devina Saus kacang ini sengaja dibuat agak kental jadi bs di modifikasi sesuai selera

8 porsi kecil