Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Donat Sate tanpa telur yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 17, 2019

Donat Sate tanpa telur

Hari ini saya akan berbagi resep Donat Sate tanpa telur yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Donat Sate tanpa telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Donat Sate tanpa telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Donat Sate tanpa telur ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Donat Sate tanpa telur biasanya untuk 16 tusung isi 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Sate tanpa telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Sate tanpa telur memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Sate tanpa telur:

  1. 22 sdm tepung protein sedang
  2. 2 sdm Mentega/margarin
  3. 2 sdm ragi instan
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 130 air hangat (adem+panas)
  6. 5 sdm gula halus
  7. Toping :
  8. Keju parut
  9. Kacang sangrai

Langkah-langkah untuk membuat Donat Sate tanpa telur

1
Buat biangnya dulu sampai berbuih yaa
Donat Sate tanpa telur - Step 1
Donat Sate tanpa telur - Step 1
2
Siapkan wadah untuk membuat adonan (tepung, gula halus, air ragi) buat adonan setengah kalis tambahkan mentega, uleni sampai kalis dan lembut.
Donat Sate tanpa telur - Step 2
Donat Sate tanpa telur - Step 2
3
Lalu diamkan kira² 30 menit sampai mengembang
Donat Sate tanpa telur - Step 3
4
Setelah itu uleni kembali sebentar saja supaya angin dalam adonan keluar, pulung adonan kecil² (sesuai selera), alas jangan lupa ditaburi tepung supaya tidak menempel pas mau digoreng, diamkan 5 menit
Donat Sate tanpa telur - Step 4
5
Goreng hingga kecoklatan/ke emasan ya bun, lalu berikan toping sesuai selera. Saya pakai keju dan kacang sangrai (stok yang ada dikulkas)
Donat Sate tanpa telur - Step 5
Donat Sate tanpa telur - Step 5
6
Selamat mencoba bun, jangan lupa recooknya yaa..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel sate

Sambel sate

Ngikutin bapak buat sambal sate,

Sate Daging & Jando Sapi

Sate Daging & Jando Sapi

Ada sate yang enaaak banget di Bandung, letaknya ngga jauh dari gedung sate, jualan dipinggir trotoar tapi antriii kayak lagi antri bayar kasir pas orang-orang panic buying 🤦‍♀️ Ternyata kalo di Solo/Jogja, sate ini namanya "Sate Kere" mungkin karna jaman dulu banyak yang gak mampu beli daging kali yaa. Berhubung gak bisa kemana-mana ec korona & gak boleh jajan dulu sama suami, akhirnya masak berdua💜 Yeay!

5 porsi
90-120 menit
Sate kambing mantap #kitaberbagi

Sate kambing mantap #kitaberbagi

Pengen bikin sate, tapi gak mau ribet pake arang dan kipas2.. Jadilah sate panggang aja.. Haha

Cilok sate isi ayam...sate

Cilok sate isi ayam...sate

😍😍😍😍

2orang
1jam
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Sate paling mantab rasanya ya sate madura menurut saya, apalagi kalo yang jual mbak2 asli madura yang jualannya dibawa pake keranjang terus ditaruh di atas kepala keliling gang. Ini kenangan saya semasa kuliah dulu di Surabaya. Meskipun irisan dagingnya ga setebel sate ponorogo, sate madura masih jadi nomor 1 di hati wkwkkk... #PejuangGoldenApron3 Source: Ina Permana

Sate roti pisang(saropi)🍡

Sate roti pisang(saropi)🍡

Iseng2 buat cemilan pagi temen ☕

Sate Kambing

Sate Kambing

Bismillah... Emang dah niat banget sebelum idul Adha beli daging kambing di pasar, karena gak mungkin kan ngarepin ada yang ngasih daging kambing..😁Suami suka banget sama olahan kambing jadi emang kudu wajib lebaran idul adha ada daging kambing.Bakarnnya lumayan pegel karena pake manual tapi tuh piring, di isi sate mateng gak lama ludes dikit-dikit di makanin suami ma anak-anak😂😂Gpp capek ya mak asalkan suami dan anak bahagia dengan masakan kita...😍😍😍 Menu ini juga aku ikutin untuk program #BancakanOnlineBarengCookpad siapa tau bisa dapet #OnlineClass #satekambing #olahandaging #cookpadcomunity_jakarta #senengmasak #belajarmasak

Sate Ayam Madura Teflon Anti Ribet- UK life

Sate Ayam Madura Teflon Anti Ribet- UK life

Resep dengan keterangan UK life saya buat selama saya tinggal di Inggris. Jadi bahan yg saya pakai adalah bahan lokal di Inggris dan dimasak dengan sederhana. Akan saya tulis merk dan mungkin beberapa tempat membelinya. Tetiba pingin makan sate ayam dikala self- isolating karena virus corona/ COVID-19. Sate ayam ini sy buat dengan bumbu yg simpel dan cara masak yg praktis tp enak maksimal😁 Semoga bermanfaat, selamat memasak ❤ Stay safe everyone ❤ Feel free to recook and ask me 😁 Cook with love from Edinburgh❤

16 tusuk/2porsi
Sate sosis kikil

Sate sosis kikil

Ada kikil ada sosis, bingung bikin takjil akhirnya ada ide disatuin saja lumayan buat takjil menu kreasi baru.

Sate Kajang Ala Hj. Samuri

Sate Kajang Ala Hj. Samuri

Source : Dapurkaknoor.blogspot.com Sate ini sangat terkenal di Malaysia, tempatnya berada di kota Kajang. Setiap hari ramai yang berkunjung ke restoran Hj. Samuri ini. Saya pernah mencoba sekali waktu makan di tempat ini ketika berkunjung ke Kuala Lumpur. Satenya memang sangat lezat. Berhubung sekarang tidak lagi tinggal di Malaysia, ketika ingin makan makanan dari negeri jiran ini, terpaksalah menggoogling resep yang diinginkan. Termasuk si sate kajang ini. Akhirnya bisa melepas rindu makanan2 dari negeri seberang ini.

Sate Tempe

Sate Tempe

🌷 Bismillah,....... Lmyn sering buat sate tempe. Bumbu halusnya enak jg buat bumbu sate ayam/sapi. Cuma bedanya tidak perlu dimasak/ungkep dengan bumbu halus, cukup dimarinasi saja ayam/daging sapinya. Kl krucil2 lebih suka satenya digado-in tanpa bumbu kacang. Sesuaikan selera ajah, asal semua happy saat makan 😊😊😊 #PDKTdiCookpad #PDKT_TempeGoreng #PekanPosbarTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarProtein #PekanPosbarKacang #CookpadCommunity_Bali

Sate ayam Ponorogo

Sate ayam Ponorogo

Anak anak suka banget sate ayam. Sate ayam ini lebih nikmat, karena ayam telah di bumbui terlebih dahulu. Daging paha memiliki lebih banyak lemak, sehingga lebih juicy ketika dibakar.

4 porsi
45 menit
Sate Ayam

Sate Ayam

Mantappp pisan ni sate..gk pake lama & ribet 😊😍

Sate Daging Sayuran

Sate Daging Sayuran

3 porsi
1 Jam
Nasi Goreng Bumbu Sate

Nasi Goreng Bumbu Sate

Hujan lebat di luar jadi pengen makan sate tapi mau keluar males, dagang sate juga gada yang lewat... yaudah bikin aja nasi goreng bumbu sate karena gada daging dikulkas tapi sukurnya ada kacang tanah goreng sedikit... #PejuangGoldenApron2

1 porsi
15 menit