Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sate tahu bakar yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 21, 2019

Sate tahu bakar

Bagaimana membuat Sate tahu bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Sate tahu bakar yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sate tahu bakar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate tahu bakar di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate tahu bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate tahu bakar memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate tahu bakar:

  1. 4 buah tahu putih
  2. Adonan isi tahu
  3. 200 gr tepung trigu(segitiga biru)
  4. 5 sdm kanji
  5. 4 siung bawang putih
  6. 1/2 sdt mrica
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1 batang daun bawang iris tipis
  9. secukupnya Air
  10. Bahan sambel kacang
  11. 150 gr kacang goreng
  12. 2 siung bawang putih
  13. 2 biji cabe merah besar
  14. 5 biji cabe rawit
  15. 1 lembar daun jeruk
  16. 1/2 sdt garam
  17. 30 gr gula merah
  18. Olesan(minyak dan kecap)

Langkah-langkah untuk membuat Sate tahu bakar

1
Potong menjadi 2 bagian tahu goreng hingga kopong. Sambil menunggu matang, haluskan bumbu untuk isian haluskan bawang mrica dan garam, campur tepung dan kanji ksh air jangan terlalu lembek tp juga jngn terlalu keras.
2
Angkat tahu isi dalamnya dengan adonan tepung kukus hingga dalam nya matang ya bunda bunda.
3
Sambil menunggu tahu dikukus, haluskan bumbu kacangnya. Setelah tahu matang potong kotak kotak tahu tusuk dengan tusukan sate bakar diatas teflon sebelum dibakar olesi dengan minyak, bakar hingga agak gosong sedikit lalu olesi dengan kecap bakar kembali.
4
Setelah matang angkat dan sajikan diatas piring saji beserta sambal kacangnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Kacang Sate Madura

Bumbu Kacang Sate Madura

Ceritanya besok hari kemerdekaan negara tercinta Canadaaaa... Rencananya pengen bikin pesta barbekyu sama keluarganya suami Dan suami pengen dibikinin sate Ayam Madura ... resep bumbunya simple bin mudah!

4 Porsi
30 menit
Sate ayam kuah kacang simple

Sate ayam kuah kacang simple

Sesimple ituh ternyata pemirsah.... 🐓🍢😁 #newnormal #newmenu #sate ayam #cabeku

Sate ayam simple

Sate ayam simple

Suami saya seneng banget yg namanya setiap beli 10rb hanya dpt 7 tusuk..kan mahal ..trs pny ide knp g buat sendiri bisa sepuasnya makan :)

Sate Ayam Bumbu Kacang+Acar

Sate Ayam Bumbu Kacang+Acar

Jujur ini baru pertama kali bikin sate sendirian, tapi akhirnya berhasil juga nih bund.Untuk mempersingkat waktu disini aku pake bumbu kacang yg udah jadi cuman ditambhin bumbu lagi.

50 tusuk
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Alhamdulillah slesai masak sate jamur untuk makan siang hari ini..masak yang gampang dan yang gak berat karena hari ini kan weekend ntar malem pastinya malmingan dan kulineran..iyakann..jadi masak ini aja deh yang cepet ludesnya.. #GakNahanLiatSisaTusukSate 😁 🍡🍢 Makan siang setengah sore dulu..Happy Weekend semuanya... 😀

Sate ayam rumahan

Sate ayam rumahan

Aku suka bikin sate sendiri karna rasanya jelas lebih enak dan lebih higenis bikin sate rumahan

Sate Kambing #KitaBerbagi

Sate Kambing #KitaBerbagi

Alhamdulilah tadi dapat daging qurban 2 plastik dari 2 masjid yg berbeda, 1 dibikin bakso kambing, 1 nya dibikin sate kambing.

3 porsi
sate ayam madura

sate ayam madura

5 porsi
60 menit
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Solo #CookpadCommunity_Borneo #SateAyam #SateAyamMadura #PekanPosbarKacang Sebenarnya kangen aja pengen sate ayam madura yang jual di perempatan dekat rumah Solo. Yang ada cekernya... sudah belanja ayam dari kemarin lusa baru bisa eksekusi hari ini. Pas suami pulang jam makan siang, pas satenya matang. Seneng banget dia. Alhamdulillah.

26 tusuk
Sate kambing suka²

Sate kambing suka²

Bosan dgn masakan daging yg berkuah n bersantan.alhasil dibikin sate tp bahannya gak siap.jadilah sate yg sederhana

Sate Donat Loukoumades (Donat Yunani)

Sate Donat Loukoumades (Donat Yunani)

Penasaran karena nama donat ini yang unik dan agak belibet nyebutnya, akhirnya ikutan nyobain resepnya mbak Dewi Ratna. Dan, akhirnya jatuh cinta karna bikinnya simpel dan teksturnya ringan empuk kenyal2. Cocok banget buat camilan di rumah. Pantes aja donat ini lumayan viral di Indonesia akhir2 ini. Dan, akhirnya aku kepo donk. Cari2 info tentang donat ini, hihi.. Tanyak ke mbah Google, dan disuruh ke 'Kompas.com', eh ternyata donat ini ada sejarahnya yang keren! Bahkan, katanya donat ini adalah menu dessert tertua di dunia. Woowww!! Berikut kutipan dari kompas.com ya teman2: Sejarah lukumades: Lukumades dianggap sebagai hidangan pencuci mulut tertua yang tercatat di dunia. Pada zaman Yunani kuno, bola adonan goreng ini disajikan kepada para pemenang Olimpiade pertama Yunani pada 776 SM. Penyair Yunani Callimachus adalah orang pertama yang menyatakan bahwa adonan bola yang digoreng ini direndam dalam madu dan kemudian disajikan kepada para pemenang sebagai "token madu”. Source: mbak Dewi Ratna (regional Jogja) 20 #GA_theNextLevel #cookpadCommunity_solo #recookLoukoumades_solo Season everything with Love GBU

20 - 25 pcs
45 menit
Kikil bumbu sate

Kikil bumbu sate

Bosen dengan olahan kikil yg itu itu aja, bosen kalo temen makan ketupat harus opor ayam, nih makanan bikinan aku.

3-5porsi
Sate Ayam

Sate Ayam

Lagi pengen aja makan sate ayam. Daripada beli, akhirnya aku buat sendiri karna kebetulan ada stok dada ayam 😋

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Resep ini di dpt dr youtube, cm di modifikasi sendiri, cara masaknya.. 😁

rame rame
3 jam lebih
Sate Jamur Tiram Nampol Abiisss

Sate Jamur Tiram Nampol Abiisss

Bismillah...hari ini pengen banget makan sate tapi pengen juga makan jamur. Jadi bingung milih mau bikin sate atau jamur, akhirnya muncullah ide pengen buat sate jamur. Kira-kira enak g ya??setelah dicoba begh...ternyata nampol abis rasanya...g nyangka rasanya seperti makan daging tapi kenyal. Yang penting mah suami juga suka ya😆. Selamat mencoba ukhti😊😊😊

Sate Ayam

Sate Ayam

Anak-anak suka banget makan sate. Jadi aku recook sate ayamnya Mbak Shanti (Arshiya Kitchen). Enak dan pas banget disantap dengan lontong. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #olahanayamcicilia