Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Pecel Madiun yang Enak

Dipos pada May 31, 2019

Sambal Pecel Madiun

Hari ini saya akan berbagi resep Sambal Pecel Madiun yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Sambal Pecel Madiun yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambal Pecel Madiun, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sambal Pecel Madiun di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Pecel Madiun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Pecel Madiun memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasa suka makan pecel madiun yg di dpn mangga dua square. Sambelnya enak banget, pedes mantap. Akhirny bebikinan ini.. sambal ini ga tahan lama ya. Krn termasuk jenis sambal mentah, tidak dimasak, jd bikinnya jgn byk2, secukupnya saja.. krn kl kelamaan, rasanya ga enak lagi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Pecel Madiun:

  1. 10 bh cabe keriting
  2. 5 bh rawit
  3. 2 slice terasi
  4. 1 bh gula aren/jawa
  5. secukupnya Garam, micin, gula
  6. 2 bh tomat

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Pecel Madiun

1
Potong2 cabe, ulek dgn garam, micin,terasi, gula aren, sampe halus.
2
Blender 2 bh tomat. Sampe halus.
3
Tuang tomat ke dlm sambal, aduk2. Tes rasa. Jika kurang asin, tambahkan garam. Jika kurang manis, tambahkan gula. Lalu sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel Pecel Madiun

Sambel Pecel Madiun

Mamak minta buatin pecel soalnya kemaren habis beli kacang, yaudah cus buatin pake resep dari akun Kak WuLandari. Agak dimodif soalnya mamak gasuka pedes, hehe #AksiDutaRecook #DutaRecookSamarinda

Terong leunca bumbu pecel

Terong leunca bumbu pecel

Masak seadanya yg ada d kulkas hehe

176.*pecel dadakan*

176.*pecel dadakan*

Balik krja bingung belum bikin sesuatu buat ikutan #BancakanOnlineBarengCookpad #e-Book Lihat isi peti sejuk sayuran yg ada cuma itu aja,gk pke lama mikir mau di bikin apa akhir nya jadi pecel dech..😊

2 orang
Pecel

Pecel

Sederhana aja kok dan gampang banget bikinnya. Tinggal gerus dan rebus sayur dah siap. Lumayan buat yg pingin ga banyak minyak. Lupa mau foto2. Jadi maap ya gaada fotonya.

4 porsi
Ga sampe sejam
Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Beli Bumbu Kacang Pedas Niatnya dibuat Pecel Sayur. Tinggal rebus-rebus sayurnya jadi deh untuk menu makan.

Pecel simple ala kadarnya

Pecel simple ala kadarnya

Kangen pecel tenar di bogor, tp mls beli ydh kita buat ajh kebeneran ada bahan ala kadarnya 😁

3 porsi
Bumbu Pecel Homemade

Bumbu Pecel Homemade

Minggu 4 Masih punya kacang tanah. Masih ada sayuran sedikit. Jd buat bumbu pecel untuk makan siang hr ini. Sekalian ikutan setor CABEKU #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenapron3 #CABEKU #diKACANGinaja

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Lagi pengen sayuran Source : Aang Hudaya

2 orang
20 menit
Siomay Ayam Bumbu Pecel dan Petis

Siomay Ayam Bumbu Pecel dan Petis

Ada daging ayam giling dan kulit pangsit di kulkas.Dengan memanfaatkan bahan yang ada.Lalu buat siomay dengan bumbu pecel yang diberi sedikit petis.Rasanya pun yahud lho..Pedes-pedes manis dan gurih..

4 porsi
35 menit
Sambel Pecel Pedes

Sambel Pecel Pedes

Keisengan ku untuk buat sambel pecel, secara keluarga semua nya seneng banget makan pake sambel pecel. Selain murah, mudah buatnya dan hiegenis..Yuk kita ngedapur .. #DirumahAja #CookpadCommunity_Depok #YukkeDapurAja

Bumbu Pecel Sederhana

Bumbu Pecel Sederhana

Assalamu'alaikum πŸ™πŸ» Ini salah satu resep andalan ibu. Dari sekian banyak resep ibu yang saya salin di buku resep saya, pecel ini satu-satunya yang baru pertama kali saya buat. Hehe.

7-8 orang
20 menit
Sambel pecel Madiun sederhana

Sambel pecel Madiun sederhana

Setiap masakan yang saya buat.. Pasti jd kesukaan anak anak.. Termasuk pecel sayuran... Jd saya buat bumbu pecel kering agak banyak Ut persediaan.. Sewaktu waktu pengin buat pecel sayur.. Tinggal cairkan saja... Lebih praktis.. Bumbu pecel yg saya buat ini sangat sederhana dg bumbu yg ada di dapur... Yuk kepoin...

1 kg
1 jam
Sambel pecel Madiun

Sambel pecel Madiun

By : Bu Nuri

Pecel Terong Santan

Pecel Terong Santan

Happy Sunday! Pecel Terong Santan yang satu ini sedeeeeep banget. Bumbunya mirip seperti mangut. Makin meresap makin mantab deh. Rasanya yang pedas gurih dan ada aroma kencurnya, bikin nambah-nambah πŸ˜‹πŸ‘Œ. Source: Nur Sabatiana #LihaiRecook2_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenApron3 #Minggu30 #ResepTerong #ResepSayur

Pecel ayam

Pecel ayam

Homesick yang tidak mereda mereda , ke supermarket langsung beli paha masih ada sisa Tempe mati kita buat pecel Ayam !!!!

Cilok Bumbu Pecel

Cilok Bumbu Pecel

Lagi ngiler makan cilok, tapi lagi pandemic begini agak ngeri jajan sembarangan di luar dan kebetulan masih ada bumbu pecel jadi bikin sendiri saja deh ciloknya.

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Source : #cicilia Ternyata bikin bumbu pecel itu tdk terlalu merepotkan dan kalau bikin sendiri bisa disesuaikan dg selera kita dari level pedas nya maupun rasa manis nya. Di resep ini kacang tanah nya tdk saya goreng dg minyak sayur tapi saya sangrai tanpa minyak, supaya lebih sehat dan mengurangi minyak. Boleh di coba lho bun 😊😍 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_LaukPaukTumpeng #TemanCode_Cicil

Menu Pecel Madiun

Menu Pecel Madiun

Maaf fotonya benerΒ² sama geng nya. Hihi

Pecel pisang

Pecel pisang

Assalamualaikum sahabat Cookpad. Semoga semuanya dlm kondisi sehat, bisa membuat hidangan istimewa utk keluarga. Semoga bermanfaat.

2porsi
30'