Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam yang Anti Gagal

Dipos pada January 23, 2020

Rendang Ayam

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang Ayam yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Rendang Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Topping lontong sayur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam:

  1. 2,5 ekor sekitar 25 potong
  2. 1 gelas santan kental dr 2 butir kelapa(sy parut sdri yah)
  3. (Mau simple beli dipasar yg sdh jadi)
  4. 1 L santan encer
  5. 3 bks bumbu rendang, beli jdi
  6. 1 bks bumbu rendang kemasan
  7. 3 btg sereh
  8. 3 lbr daun salam
  9. 3 lbr daun jeruk
  10. 2 sdm gula
  11. 1 sdt garam
  12. 1/2 sdt penyedap kaldu
  13. 1/4 sdt ladaku
  14. Minyak utk menumis bumbu

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam

1
Panaskan wajan. Masukan bumbu halusnya dan sereh, daun²nya. Aduk² tambahkan garam dan gula, penyedap kaldu. Aduk² kemudian ayamnya, aduk smp rata. +santan encernya. +ladaku Tutup wajan.
Rendang Ayam - Step 1
2
Sesekali dibuka dan diaduk2 biar matangnya merata+bumbu kemasannya, Icip rasa. Bila air santan sdh mulai surut. Beri santan kental dan diaduk2 lagi biar tdk gosong bagian bawahnya. Tutup. Masak jangan smp bumbu rendangnya kering yah. Masi ada sisa nya,krn nanti kering +mengental sendiri bumbunya.
3
Selamat mencoba. 🌸🌸🌸🌸🌸

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#Tips&Trik Cabe Untuk Rendang opor gulai dan lain2

#Tips&Trik Cabe Untuk Rendang opor gulai dan lain2

Lebaran sebentar lgi bu ibu..biasa nya bumbu2an termasuk cabe..harga nya suka naik daun menjelang lebaran..nah ini trik sy...mumpung cabe masih aga murah..ayo beli sebanyak2 nya..siapa tau kan lebaran mau bikin masakan ala2 padang atau daerah lain nya yg menggunakan banyak cabe..andai tdk masak opor rendang gulai dan lain2 juga kan bisa di simpan untuk se waktu2😍ok yuk lihat ke bawah😎👇tips..pilih cabe yg masih bagus dan seger...

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Karena bosan makan ayam dan ikan, tadi pagi kepikiran jengkol rendang, makanya langsung diexsekusi hehehhe

Rendang Rempah Kering

Rendang Rempah Kering

1 porsi
1 jam
Gule/rendang nangka low fat

Gule/rendang nangka low fat

Pengen bngt makan pake gule nangka padang yg prnh d masak sm uni q. Enak bngt gx over kayak d RM padang kebanyakan. Sayur ini akan semakin nikmat setelah beberapa kali dihangatkan.

10 porsi
1-2 jam
Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Bosan dengan diopor, digulai atau digoreng...kali ini saya cobain direndang aja deh😉. Mau makan enak tapi ga ribet ya pakai bumbu instant Indofood lah. Rasa & aromanya beneran rendang banget loh moms😁👍. Diresep ini saya ga menambahkan garam, gula ataupun kaldu bubuk karena bumbu instantnya udah berasa ya.

Martabak isi daging rendang

Martabak isi daging rendang

Stok rendang masih banyak sekali, jadi langsung saya buat menjadi hidangan yg bisa buat cemilan, yess "martabak telor".

1 porsi
10 menit
♥️Rendang hati sapi♥️

♥️Rendang hati sapi♥️

Gk kalah enak dg rendang daging sapi 🤤

Rendang jengkol miminok

Rendang jengkol miminok

Saya suka rendang jengkol tapi seringkali kurang puas saat membelinya. Akhirnya dengan modal cari resep, jadilah rendang jengkol ala bunda miminok.

5 orang
sehari semalam
Rendang daging sapi + telor ayam

Rendang daging sapi + telor ayam

Kalau saya bikin rendang sukanya yg tidak terlalu kering.

Rendang Cap Koki Jempol

Rendang Cap Koki Jempol

Kreasi masak pas #dirumahaja

Rendang ku

Rendang ku

Masakan ini asli Resep dari Mama tercinta. Alhamdulillah berhasil dan disukai oleh anak2ku dan suami.

12 potong
4 sd 6 jam
Rendang ala rumahan

Rendang ala rumahan

Pengen bikin sampe item kaya yang di r.m padang tp pegel nungguinnya sama boros gas jd ya seadanya aja yg penting enak

Rendang Daging Sapi dan Telur (No Santan)

Rendang Daging Sapi dan Telur (No Santan)

Dapat Daging Kurban, dah niat mau dibikin rendang.. Cari2 resep rendang sapi ala Sunda.. Wah jadi teringat sama masakan kampung halaman. Emang sedikit beda ya dengan rendang padang, Sunda lebih manis dan tidak terlalu pedas. Tapi karena keterbatasan bahan-bahan (maklum ya kalo beli bumbu cuma yang biasa dipake aja), jadi ditambah dengan bumbu sachet rendang. Bisa beli di supermarket, tapi saya beli yang di warung biasa. Emang ya, tidak seperti ala Sunda jadinya, tapi semua yang makan bilang enak... Ya itu yang paling penting kan? 😄 Source: Lilis Uliani #meatLoversIstimewa #Pilkada_Yogyakarta #GA_TheNextLevel Note: modifikasi gak pake santan... Jadi diganti menggunakan kemiri

Rendang Daging

Rendang Daging

Resep ini saya dapatkan setelah diskusi dg temen yg berasal dari Padang. Rendang gurih yg rasanya laen dibanding kalau beli di rumah makan padang. Ini enak banget. #TiketMasukGoldenApron3

Rendang

Rendang

Rendang daging sapi