Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur kacang hijau mpasi yang Enak Banget

Dipos pada February 18, 2021

Bubur kacang hijau mpasi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur kacang hijau mpasi yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur kacang hijau mpasi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kacang hijau mpasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang hijau mpasi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur kacang hijau mpasi sekitar 8 porsi (70 ml). Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur kacang hijau mpasi diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau mpasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau mpasi memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur Kacang Hijau MPASI 6+

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau mpasi:

  1. 60 ml kacang hijau kupas
  2. 320 ml air
  3. 2 sdm santan kental
  4. 1 ruas jari jahe, iris tipis
  5. 1 lembar daun pandan
  6. 5 butir kurma, buang biji dan porong dadu kecil

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau mpasi

1
Rebus kacang hijau dan kurma dengan air, hingga lembek dan merekah
2
Masukkan daun pandan, santan dan jahe
3
Tunggu hingga mendidih dan aduk perlahan sesekali

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Infused Water Lemon Mint Sereh

Infused Water Lemon Mint Sereh

Jadi ya ceritanya lagi pada sariawan. Langsung deh bikin infused water 🍋

Nasi Gandul Pati Gajah Mati Gubuk MakNyus

Nasi Gandul Pati Gajah Mati Gubuk MakNyus

Hari minggu acara kumpul keluarga, gimana kalau masak nasi gandul?Meski membuatnya agak rumit karena bumbunya banyak, pasti tidak rugi kalau kenal rasa dan penyajiannya yang unik nasinya "Nggandul"tidak nempel di piring tapi di daun. Oya masih punya banyak kacang almond dan kurma ditambahkan aja biar ala timur tengah haaa. Sayang kita masak sama-sama yuk! Nasi gandulnya makannya pakai suru (sendok daun)pasti asyik. Si kecil ajak kita sama-sama makan di gubuk taman rumah pasti rasanya makin maknyus, nyam-nyam seru dan makin segar perut juga suasana.

5 porsi
50 menit
Beetroot Soup

Beetroot Soup

Mama ku dulu cukup sering bikin sop ini saat aku lagi haid, katanya sih buat nambah darah dan jaga kesehatan. Aku sih percaya aja. Dan setelah aku browsing2 ternyata bener banyak loh fungsi nya baik untuk kesehatan : Menumbuhkan dan mengganti sel-sel yang rusak. Memperlancar keseimbangan cairan di dalam tubuh. Menumbuhkan jaringan dan menormalkan saluran darah. Menjaga fungsi otot dan syaraf. Metabolisme energi dan sistem kekebalan tubuh. Membentuk sel darah merah. Memperkuat tulang. Mencegah tumor. Mencegah kanker. Gak ragu lagi deh konsumsi beetroot ini, resep nya juga mudah dan menggunakan bahan yg sedikit :)

Menu Sarapan. sehat

Menu Sarapan. sehat

Video, tips & resep lengkapnya ada Di instagram @sulistyowati_05

Lumpur Nasi

Lumpur Nasi

Ini recook nya @dapur vy haturnuhun pisan kue lumpurnya legit pake bgt

Granola Cereal

Granola Cereal

Makan oat gitu aja suka eneg, gak ada rasa. Liat youtube orang bule suka banget bikin granola. Setelah nyoba, wah makan oat udh gak eneg lagi. Enak banget dicampur susu segar atau di campur yogurt. Dibuat overnight oatmeal juga endesss banget. Bisa disimpen lama lagi jd gampang kalo sarapan:)

60 menit
Sesamee Chicken wine Soup

Sesamee Chicken wine Soup

Alternatif pengusir dingin yang lain ya bunda, ini menu non halal soalnya saya pake arak masak. Note : jangan masukkan garam ya bunda saat memasak, nanti citarasa bertambah semakin pahit.

Ayam bakar madu merah dan sambal terasi

Ayam bakar madu merah dan sambal terasi

suami pengen bawa masakan istrinya ketempat kerja sekalian ada sedikit rejeki... oke deh capcus aku bikinin ayam bakar ini... eh... lha kok malah minta ketagihan dibuatin terus...hehehe kalo gratis teruskan aye tekor wkwkwkwk karena jumlah orang ditempat kerjanya skitar 15 orang jadi aku buatin 2ekor ayam tapi resep dibawah ini untuk satu ekor ayam yaa....

10 porsi
1 jam
Susu Almond

Susu Almond

Pertama kali minum susu almond beli di homemade susu almond punya temen, sayang jauh. Akhirnya mencoba bikin sendiri dan semua suka.

2-3 orang
30 menit
Pempek Instant Yummy

Pempek Instant Yummy

Bingung ada sisa sekitar 1 gelas sagu, enaknya dibuat apa ya? Wah dibuat pempek instant aja deh. Alhamdulillah enyaaaak dan puas. Simpel dan anti ribet, resep aslinya pakai ukuran cup tapi saya pakai gelas biasa. Thanks to Bu Rizki sdh berbagi resep kece ini. Kata Bu Rizki ini bukan pempek tapi cemilan rasa pempek. Tapi bagi saya ini udah bisa mengobati kangen makan pempek, nom nom! :p

3 porsi
45 menit
Bolu jagung kismis kurma kukus

Bolu jagung kismis kurma kukus

Sore2 pengen ngemil yang ngenyangin😘😄 di kulkas ada jagung manis naahhhh kurma MA kismis juga masih banyak yuuu di bikin makanan....

1loyang40menit
Brownies Pisang Diet

Brownies Pisang Diet

Pengen nyemil tapi lagi ga mkn gula dan tepung. Tpi tnyta suami jg suka, ludes deh cemilanku :)

Smoothie Tutti Frutti

Smoothie Tutti Frutti

ceritanya pas buat ini pengen detox pakai buah kebetulan stock buah di rumah lagi banyak jadi di campur campur aja sesuai selera ini si pertama x nya aku buat smoothie dengan macam buah banyak seperti ini rasanya ternyata enak juga ^^ manis kebantu pisang dan kurmanya dari semua bahan yang ku pakai semuanya kira-kira jadinya 1 gelas setengah

Oatmeal Malpraktek

Oatmeal Malpraktek

Iseng, nunggu suami pulang kerja. Sasarannya dapur.. Dan mengeksekusi sisa oatmeal.. Lumayan buat cemilan

Roti sobek lembut isi kurma kismis & sosis keju

Roti sobek lembut isi kurma kismis & sosis keju

#CookpadComunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #DiRumahAja Minggu ke:5

Peach Gum

Peach Gum

Peach ini bagus banget banyak manfaatnya juga, cocok untuk penderita GERD seperti aku. Enak di tenggorokan karna aku sering radang, enak juga di lambung karna teksturnya lembut. Ini bagus utk kulit, paru2, pencernaan, kesehatan liver, otak & mata. Ini bahan nya aku beli online di shopee banyak yang jual di toko online herbal, harganya juga macam2, ada paketan juga, klo aku beli per 100 gram utk masing2 item spy lbh banyak bs dimasak berulang-ulang. Ini bisa untuk sarapan juga, banyak serat nya. Klo bosan sarapan oat ganti ini aja. Minum 1 gelas uda kenyang. #dietgerd

4 gelas
35 menit