Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Almond milk (Susu Almond) yang Menggugah Selera

Dipos pada February 18, 2021

Almond milk (Susu Almond)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Almond milk (Susu Almond) yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Almond milk (Susu Almond) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Almond milk (Susu Almond), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Almond milk (Susu Almond) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Almond milk (Susu Almond) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Almond milk (Susu Almond) memakai 4 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Almond milk (Susu Almond):

  1. 1 cup almond
  2. 3 cup air matang
  3. 1/2 sdt vanilla cair (vanillanya yang bagus ya kualitasnya. sy biasanya pake yg McCormick)
  4. madu atau kurma secukupnya (kalau mau susunya manis bisa pake ini atau bisa juga gula tapi kalo mau yg tawar bahan ini bisa skip)

Langkah-langkah untuk membuat Almond milk (Susu Almond)

1
Rendam almond sampai kulitnya yang coklat itu bisa dengan mudah di lepas (1 malam). kulitnya ini di lepas biar susunya ga begitu pahit rasanya
2
Lalu masukkan semua bahan di blender lalu blend sampai halus. lalu saring menggunakan saringan atau bisa juga pakai kain. lalu simpan di kulkas. susu ini bisa tahan sampai seminggu kalo di kulkas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bluder simpel baking pan

Bluder simpel baking pan

Bluder kesukaan anak2...suami juga suka...bikin nya gak ribet..cuma satu kuncinya harus sabar..nungguin adonan ngembang sempurna...dan pasti nya zeenπŸ‘πŸ‘

Kacang hijau susu jahe

Kacang hijau susu jahe

Awali hari dengan yang manis... 😊 manfaat kan sari kurma yang gak kunjung habis... Ternyata rasa nya lebih mantab 😊

Golden Milk (Susu kunyit sehat)

Golden Milk (Susu kunyit sehat)

#pejuanggoldenapron2 #weekendchallenge #pahlawanmenusehat Ini minuman enak yang bikin saya ketagihan. Manfaatnya juga banyak: bisa menambah stamina, melancarkan ASI bagi ibu yang sedang menyusui, melancarkan menstruasi, baik untuk kekuatan tulang atau nyeri sendi, dan masih banyak lagi.

2 gelas
15 menit
Modifikasi Bolu Meranti #alamamang

Modifikasi Bolu Meranti #alamamang

Ada bolu meranti yang mulai terabaikan, ada coklat, kurma, kismis yang ga tau abisnya kapan

Daging kurma by lely

Daging kurma by lely

Teringat sedapnya makan daging kurma waktu melancong ..jadi teringin untuk memasaknya sendiri..

6 porsi
45 menit
Overnight Oats Matcha

Overnight Oats Matcha

Beli pure matcha powder pahit banget ternyata, ternyata minuman green tea yg selalu dicoba banyak bgt gula/pemanis nya yah.. Terpaksa bubuk matcha nya diakali jadi overnight oats

1 porsi
10 menit
Snack: Buckwheat Granola with Dates and Cranberries

Snack: Buckwheat Granola with Dates and Cranberries

Makanan segar dan alami ini jadi snack sehat buat kamu dan keluarga di rumah. Paling cocok dinikmati sore hari menunggu jam makan malam! Untuk buckwheatnya, yuk ah, cek di "Siberian Kiwi Bali" yah!

8 Orang
Date Infused Water AB #BikinRamadanBerkesan

Date Infused Water AB #BikinRamadanBerkesan

Kami termasuk yang suka membeli sari kurma kemasan di Alfa/Indo saat perjalanan. Selain segar, terasa bertambahnya energi saat melangsungkan kegiatan. Nah, ternyata.. ada cara praktis membuatnya di rumah. Masih ada 2 toples kurma yang terlihat. Saatnya berkreasi yang sehat. Boleh dikonsumsi pada saat sahur (ketika Ramadan), bisa juga disajikan ketika berbuka. Selamat menambah stamina berpuasa. Air sari kurma sehat!!

4 gelas
6 jam
Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

Gulai Kurma Daging #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

🌾23 Agustus 2016.. Kebetulan rebung ada di dalam kulkas. Mangkanya di manfaatkan untuk bikin gulai ini. Karena rebung enaknya digulai dengan daging.

Untuk 8 Orang
30 Menit
Jus Ruthob (Kurma Muda)

Jus Ruthob (Kurma Muda)

Yang lagi promil pasti ga asing yaaa sama si ruthob ini. Kemarin dapet stock banyak krn titip sama temen yg lagi terbang ke Jeddah. Aku biasanya di makan gitu aja tanpa di jus, tp ini karena banyak kurma yg matang krn perjalanan, dan aku ga doyan makannya (krn lembek) jadi aku jus aja biar tinggal glek glek glek.

MPASI 11m+ Bubur Roti Manis

MPASI 11m+ Bubur Roti Manis

Edisi Sabu (Sarapan bubur) & Sakur (Sarapan Kurma) lagi neee..

1 porsi
15 menit
Milk shake Nabeez

Milk shake Nabeez

Kurma mungkin asing untuk sebagian besar lidah orang indonesia, Nah begitupun saya yang lebih suka kurma yang lebih kering,tapi stok di rumah lebih sering kurma yang legit..jadi buat yang kurang bisa makan kurma banyak2,cara ini semoga bisa membantu yaa..^^

1 porsi
10 menit
Es Buah Senja

Es Buah Senja

Disuatu week end, ceritanya suami kepanasan dari luar, minta es buah buat buka nanti, cek2 stok di lemari es, akhirnya jadilah es buah ini :)

2 porsi
10 menit
Pizza pisang lilin

Pizza pisang lilin

Bosen dg goreng2 pisang, coba2 kreasikan pisang jd pizza, semoga suka

8 porsi
Kentang bumbu kurma

Kentang bumbu kurma

Kentang bumbu kurma Sebenarnya adaptasi masakan ala India Entah kenapa di namakan kurma Padahal tanpa kurma πŸ˜πŸ˜€ Biasanya ayam kurma Ini karena kentangnya banyak Jadi kentang bumbu kurma πŸ˜€πŸ˜

Martabak Manis tanpa Fermipan

Martabak Manis tanpa Fermipan

Pengen nyemil, tapi gak ada yg bisa dicemilin. Jadilah buat martabak manisπŸ˜‚