Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Pecel Sayur yang Sempurna

Dipos pada May 24, 2019

Pecel Sayur

Sore-sore begini enaknya membuat Pecel Sayur yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pecel Sayur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel Sayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pecel Sayur adalah 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Pecel Sayur diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Sayur memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada kacang sisa buat peyek dan ada sayuran juga. Dari pada sayurannya busuk lebih baik buat pecel aja. Simpel tapi enak πŸ‘πŸ‘πŸ‘ #FestivalRamadhanCookpad

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Sayur:

  1. 150 gram kacang tanah
  2. 2 butir bawang putih
  3. 1 ruas kencur
  4. 2 lembar daun jeruk
  5. 10 cabe rawit
  6. 2 cabe merah besar
  7. 3/4 sdt garam
  8. 2 sdm gula
  9. 1 ikat kacang panjang isi 4
  10. 150 gram kubis
  11. 150 gram taoge
  12. 1 buah wortel

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Sayur

1
Goreng kacang tanah dengan api kecil sampai matang. Lalu masukkan cabe, bawang putih dan kencur. Setelah cabe layu. Angkat dan tiriskan. Haluskan bersama daun jeruk, gula dan garam. Bisa diulek atau diblender (klo diblender harus diinginkan dulu kacangnya dan ditambah sedikit air. Klo aku old style jadi diulek aja) πŸ’ͺπŸ˜€πŸ˜€. Klo diulek pas setengah lembut tuh agak susah nguleknya jadi aku kasih sedikit air hangat. Setelah halus lalu diencerkan.
Pecel Sayur - Step 1
Pecel Sayur - Step 1
Pecel Sayur - Step 1
2
Potong2 kacang panjang dan wortel lalu rebus. Setelah kacang panjang dan wortel matang angkat dengan saringan. Masukkan kubis yg audah diiris ke sisa air rebusan kacang, setelah mendidih masukkan taoge. Matikan api. Tiriskan. Tata sayuran dipiring lalu siram dengan bumbu pecel.
Pecel Sayur - Step 2
Pecel Sayur - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Bumbu Pecel Alakadar

Cilok Bumbu Pecel Alakadar

#ramadhanpenuhidemasakan #festivalramadhancookpad

Sambel pecel kerupuk

Sambel pecel kerupuk

cocok untuk bersantai dengan keluarga

Sayur pecel

Sayur pecel

Paksu minta di bikinin pecel sayur, karena udah lama banget gak makan pecel sayur, kebetulan ada abang tukang sayur lewat depan rumah jadi tinggal nyari aja kebutuhan yang diperlukan. #TiketGoldenBatikApron #Cookpadcommunity_karawang

1 wadah
20 menit
Pecel sayur+telur

Pecel sayur+telur

Bikin sarapan sehat untuk senin pagi ini. Lagi males bikin yg ribet, rebus-rebus aja sayur nya hihi

Kuah pecal / rujak sayur

Kuah pecal / rujak sayur

bumbu kuah pecal / rujak sayur

3 porsi
Pecel sayur

Pecel sayur

Pecel sayur simpel tapi wuenakkk

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Dulu waktu berkunjung ke 🏠nenek sering d buatkan bumbu pecel malah waktu pulangx juga d bungkusin bumbux,tapi sekarang nenek sudah nggak ada ,anak2 ketagihan m bumbu pecelx ,maka coba2 aja bikin bumbu pecel ala2 sang nenek "Alhamdulillah"anak2 pada pada suka malahan merespon "enak"buk,tapi sayang suasanax beda.

15 orang
1,5jam
Sambal Kacang (sambal pecel)

Sambal Kacang (sambal pecel)

Bosen sama sambal yang itu2 aja sambal terasi, sambal tomat, dabu2... Nah hari ini kita cobain dulu sambal kacang atau sambal pecel 🀣🀣🀣

Nasi liwet pecel sambel bledag #BikinRamadhanBerkesan

Nasi liwet pecel sambel bledag #BikinRamadhanBerkesan

Day 13 #BikinRamadhanBerkesan #30harimengejarcelemeksakti Menu buka puasa hr ini.. pgn nasi liwet, tp pgn pecel jg.. 😁

Lontong Pecel Sayur

Lontong Pecel Sayur

Mamah bikin lontong pecel sayur kayanya enaak gituπŸ˜ƒπŸ˜‹campur kangkung, tauge, tahu pakai taburan bawang merah renyahπŸ˜‹πŸ˜‹ Untuk resep bumbu pecelnya kalau kebanyakan bisa dibagi dua yaa πŸ˜‰takaran resepnyaπŸ€—πŸ˜ #cookpadcommunity_cilegon Source bumbu pecel : @herawatu_lu

Pecel Sayur Sederhana

Pecel Sayur Sederhana

Source : Cicilia Yustina Salamony #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_LaukPaukTumpeng #KreasiDepok_LaukPaukTumpeng #TemanCode_Cicil #MasakItuSaya

Sambal pecel

Sambal pecel

Saya suka bgt pecel,makanya saya usaha pecel lontong di rumah,asal bumbu nya enak pecel jg endes,Alhamdulillah pelanggan pada suka.

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Assalamu'alaikum, berbicara tentang sosok Ibu. Ibuku penyabar, Ibuku penyayang, dan Ibuku termasuk orang yang bawel 🀣🀣. Tapi berkat beliau aku hidup hingga sekarang dan bisa merasakan menjadi seorang Ibu untuk kedua anak-anak ku yang munkin aku jadi lebih bawel untuk kedua anak-anak ku. Nah ini masakan favorit Ibu, saya masak berdua dengan Ibu untuk menyesuaikan seleranya. Dan ternyata buat pecel itu susah-susah gampang, saya mengandalkan tekhnologi, ibu mengandalkan tenaga πŸ’ͺπŸ’ͺ. Sehat terus ya bu, selalu sayang Ibu 😘😘😘. #MasakanUntukIbu #CookpadCommunity_Depok #GA_TheNextLevel #week_29 #MamahCookpadBolehCoba

Pecel / Gado gado Sayur + Jus Semangka

Pecel / Gado gado Sayur + Jus Semangka

Semangka jangan dicampur dengan bahan lain, karena dapat mengubah rasa dari jus tersebut. Resep masakan seadanya yang saya n suami buat, sehat dan bergizi.. mungkin namanya gado-gado atau pecel ya..