Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 23, 2018

Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Satu bln ini cuaca dingin krn hampir tiap hari turun hjn, enk klo mkn yg pns2. Kebetulan kemarin diksh buah nangka sama tetangga rmh. Selain lgsg dimkn, kepikiran dibikin bubur. Bahan2nya pun üϑάђ ada semua didapur, seperti kcg hijau, beras ketan Ϟ jagung manis. Lgsg dech ke dapur bkn bubur. Oiya, selain disajikan pns2, sebagian buburnya sy mskkan kulkas krn ank2 suka bubur Ɣªηƍ dingin. Jd bubur ini bs disajika pns atau dingin, sesuai selera. :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis:

  1. 250 gram kacang hijau
  2. 100 gram beras ketan
  3. 2 buah jagung manis
  4. 5 mata buah nangka (boleh lbh jk suka)
  5. 16 sdm gula pasir (sesuai selera)
  6. 1 sdt garam
  7. 250-500 ml santan sedang atau 130 ml santan kara
  8. 4 lembar daun pandan
  9. 2,5 Liter air ±

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis

1
Cuci bersih kacang hijau, beras ketan dan daun pandan, sisihkan. Pisahkan buah nangka dr bijinya, kmdn cuci Ϟ potong kecil2, sisihkan. Cuci dan pipil atau sisir dgn pisau jagung manis, sisihkan.
Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis - Step 1
2
Selanjutnya, rebus air hingga mendidih. Stlh mendidih mskkan kcg hijau dan daun pandan. Stlh kcg hijau mengembang Ϟ agak lunak, mskkan ketan, aduk2. Tmbhkn gula + garam. Jgn lupa smbl diaduk sesekali agar ketan tdk lengket didasar panci. Msk an jagung manis, aduk2.
3
Setelah ketan mengembang, msk an santan (byk santan 250-500 ml, sesuaikan dgn kekentalan bubur yg diinginkan). Aduk2 agar santan tdk pecah. Cek rasa dan kematangan bubur, jk kcg hijau, ketan Ϟ jagung sdh matang/lunak, kompor bs dimatikan.
4
Terakhir masukkan potongan nangka, aduk rata. Tipnya: nangka jgn dimsk an saat bubur msh dimasak krn nangka jd lembek Ϟ berasa asam wlw pun sblm dimasukkan buahnya manis. Jd mskkan stlh api dimatikan, nangka dlm bubur tetap terasa manis dan msh keras.
Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis - Step 4
5
Bubur kacang hijau, ketan dan jagung manis siap disajikan panas atau dingin, sesuai selera. Selamat mencoba :)
Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPasi 7m+ "Bubur Oat with Chicken liver"

MPasi 7m+ "Bubur Oat with Chicken liver"

Sesekali makannya pake oat biar gak bosen. Karbohidrat kan gak cuma dari nasi aja. Oat ini juga bagus buat baby.

3 porsi
1 jam
Bubur Kacang Ijo Dan Ketan Hitam

Bubur Kacang Ijo Dan Ketan Hitam

Bubur yang selalu laris dirumah , meski bikin nya super rempong karena ribet tapi worth it lah karena dirumah paling doyan sama bubur satu ini

Bubur Kacang Ijo + Jagung (Burjogung)

Bubur Kacang Ijo + Jagung (Burjogung)

Lagi kepengen makan bubur yang ad campuran kacang ijo n jagung'a 😁

Super simple : bubur kacang hijau tanpa santan

Super simple : bubur kacang hijau tanpa santan

Mumpung dirumah ibu lagi pengen makan bubur tapi yang g bersantan, jadi deh buat ini bubur. Dijamin simple and so yummy....

4 orang
50 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Setelah sekian lama tayang, baru hari ini sempet tulis resepnya. Bukan karena pelit cuma dasar emak lagi males... 😀✌ Yuk dicobain sebagai menu penghangat di musim hujan 😊

Bubur kacang geprek jahe

Bubur kacang geprek jahe

Ada kacang Ijo nganggur...aku coba bikin buburkacang penghangat perut di musim hujan ...😊

Bubur Manado

Bubur Manado

30 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

Enak bgt maemnya bareng kluarga pas minggu pagi mom....yook dicoba

Biji salak, bubur kacang hijau dan mutiara ala ma2sero

Biji salak, bubur kacang hijau dan mutiara ala ma2sero

Critanya pengen mbancak'i dek syila kalau kata orang jawa bilang, syukuran kecil2an berbagi ke tetangga kanan kiri jum'at mubarak semoga dek syila sehat selalu cepet bisa jalan aamiin. Bikin biji salak/jenang grendul sama bubur kacang hijau dan mutiara pakek kuah santan. Bubur kacang hijaunya pakek takaran kira2 ya dan mutiaranya ikutin caranya di kemasan. Kalau rasanya menurut yang udah makan sie enak kayak biasa di jual2 alhamdulilah.

21 porsi
Mpasi 7+ Day 20 : Bubur Kentang Sapi Brokoli

Mpasi 7+ Day 20 : Bubur Kentang Sapi Brokoli

Menu kali ini mengandung kalori sekitar 247 kkal. Oh ya kenapa kalau kentang dan kabocha selalu saya tambah beras putih lagi untuk karbo, selain menambah total kalori juga membuat teksture bubur lebih kental. Jika terlalu encer selain sering tumpah waktu disendok juga anak saya kurang suka #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam
Bubur Kacang Hijau Susu Tanpa Santan dan Gula

Bubur Kacang Hijau Susu Tanpa Santan dan Gula

Ceritanya pengen menikmati bubur kacang hijau tanpa gula n santan. Jadi biar mudah memasaknya dan bisa menghemat waktu n energy saat memasaknya, aku sudah merendamnya sebelum aku berangkat tidur hingga begitu bangun subuh langsung dimasak😊 Asli pas banget jika disajikan dengan bolu merekah saat sarapan pagi..

2 porsi
60 menit
Bubur Kacang Ijo (menudiet)

Bubur Kacang Ijo (menudiet)

yang diett yuk nasi nya diganti sm bubur kacang ijo 💃🏻

MPASI- Bubur Kacang Merah

MPASI- Bubur Kacang Merah

Sarapan simple ^^

228. Bubur Paddas khas Sambas (Kuliner Khas Sambas-Kalbar)

228. Bubur Paddas khas Sambas (Kuliner Khas Sambas-Kalbar)

Pagi Cookpader s ❤ Minggu ke 34, 29/01/2021 ️ Bubur Paddas adalah Bubur khas Sambas Kalimantan barat, punya rasa khas Daun Kesum. Bubur Paddas ini, bubur Sehat. Karena berisi sedikit bahan bubur dari beras dan kelapa yang disangrai serta ditambah rempah Lada hitam. Dan pengiring bubur adalah Semua Sayuran Masuk, kecuali Sayuran yang tidak bisa dipanasi lagi setelah dimasak. Masakan ini bukan Saya yang membuat, tapi Saya hanya ikut membantu dan memotret Langkah Memasak. Enaknya Bubur Paddas ini memang dibikin yang banyak dan rame-rame. Karena bahannya bebas, alias sesuai Sayuran yang ingin dimasukkan kedalam bubur. Bubur ini bisa dibuat dimana saja, bila tidak ada Daun Kesum bisa di skip. Ayo teman-teman buat, biar tahu masakan khas Kalbar ☺️ Resep Saya Perkecil 2000 mil air ya. Note : Saya menggunakan Label Blogger di picture mulai 2021, bukan berniat promosi. Tapi memberi tanda ❤ pada Pemilik Blog supaya tahu makna PERJUANGAN HASIL KARYA orang lain itu, bisa dibagikan melalui Izin Pemilik atau dengan menampilkan Link Hidup. Orang yang benar-benar punya Cinta yang bisa menghargai Karya Orang lain. Itu saja sekelumit, cerita untuk direnungkan. Sedikit tamparan dari Saya : Sesuatu Yang mudah didapat akan mudah musnah pula. Kembali ke Resep, Check out 👇 #PejuangGoldenAppron3 #MingguKe34_GA3 #BuburPaddas #KulinerSambas_Kalbar #SastraCintaSemestaDewi https://cookpad.com/id/pengguna/20816143

BURSUTANJO (bubur susu ketan kacangijo)

BURSUTANJO (bubur susu ketan kacangijo)

Tiap hari hujan terus cuaca sangat dingin kebetulan punya setok beras ketan putih dan kacang ijo tergerak bikin bubur aja kebetulan juga ada yg kerja#Harigisi Nasional

6 porsi
55 mnt
Bubur Kacang ijo ala anak kosan (sarapanku)

Bubur Kacang ijo ala anak kosan (sarapanku)

Dari pada beli mending bikin sendiri,bisa makan sepuasanya hehe

Bubur kacang hijau dipadu mutiara

Bubur kacang hijau dipadu mutiara

Ceritanya si ade ultah dan minta di bikin in bubur 😂