Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang Sapi yang Enak Banget

Dipos pada January 19, 2020

Rendang Sapi

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang Sapi yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Rendang Sapi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Sapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Sapi di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang Sapi adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Sapi diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi:

  1. 1 kg daging sapi, potong 20
  2. 2000 ml santan dr 2 butir kelapa tua
  3. 4 lembar salam
  4. 3 batang sereh
  5. 5 lembar daun jeruk
  6. Secukupnya gula garam
  7. BUMBU HALUS:
  8. 250 gr bawang merah
  9. 250 gr cabe merah keriting
  10. 8 buah bawang putih
  11. 4 sdm ketumbar
  12. 1 sdt jintan
  13. 1 sdt adas
  14. 4 butir kemiri
  15. 1 sdm lada
  16. 1 buah pala
  17. 5 buah cengkeh
  18. 1 ruas jahe
  19. 1 ruas kunyit
  20. 1 ruah lengkuas

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi

1
Tuang santan d kwali, msukan smua bumbu
Rendang Sapi - Step 1
2
Masak santan dan bumbu hingga mendidih dgn api besar, timba2 santan agar tdk pecah.
3
Stlah mndidih, msukan daging sapi, garam dan gula. Aduk sesaat, kecilkan api jika sudah menggolak.
4
Aduk sesekali agar dasar tdk gosok. Masak hingga rendang kecoklatan dan santan berminyk
5
Yang sabar yaaa bunnnn masaknya, krn prosesnya lama. Tapi, hasil tdk mengkhianati proses wkwkw

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam khas Padang

Rendang Ayam khas Padang

Ini aku blajar resep bener2 dari orang padang asli, jd aku punya tm kantor org minang asli, dia setiap bulan suka bikin rendang sekedar buat stok lauk, nah dafi dulu pengen blajar tp blom jd jd πŸ˜‚ karna kmren ada waktu luang aku paksakan buat nyoba bikin rendang ini, pake daging ayam karna lebih murah dagingnya dan mudh di dapat di mang sayur. Jd masak rendang itu ada 3 tahap, tahap 1 jd gulai, tahap 2 jd kalio, dan tahap 3 rendang πŸ˜‚πŸ˜‚ jd jgn kuatir kalo misal gagal masih bisa di makan dengan nama masakan diatasπŸ™Š untuk santan juga harus pas dengan ukuran daging, jika terlalu sedikit santan besar kemungkinan tdk bakal sampai jd rendang hanya sampai di kalio aja karna res2an udh ilang hheheheh jd usahakan semua bahan sesuai dengan ukuran, maka dari itu masak rendang tdk bisa asal masak πŸ˜‚ tp fyi kebnyakan yg di jual di rumah makan nasi padang itu kalio belum sampai rendang, karna mengingat prosesnya lumayan lama jg teknik pemasakan harus terus diaduk alias tidk bisa di tinggal nanti pecah santannya malah jd opor πŸ˜‚πŸ˜‚ sekian semoga resep ini bisa membatu teman2 semuaπŸ’•πŸ’•πŸ’• #cookpadcommunity_jakarta

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Suami paling suka bumbu rendang indofood, di buat apa aja enak katanya.

1 porsi
Rendang Simpel πŸ‘Œ

Rendang Simpel πŸ‘Œ

Kamis, 9 April 2020... Masi #dirumahaja kepengen makan rendang...adanya daging cuman ΒΌ kg di mbak sayur, yowisss....nekad bkin...pasti jadi, ya ialah...aq pke bumbu instan Indofood Bumbu Rendang...😘😘😘 Aq sengaja air rebusan rendangnya aq pke sedikit soalnya daging yg aq pke udah direbus duluan tadi, jadi dagingnya udah mateng... Setelah dagingnya di potongΒ² sesuai selera, cuci bersih dagingnya, aq rebus daging nya dengan api sedang, sistem 5 30 7 30 yahhhh...seperti ini : πŸ‘‰ Rebus daging sampai mendidih, buang lemakΒ² yg mengambang nya....biarkan selama 5 menit, matikan kompor... πŸ‘‰ Tutup rapat dengan tutup panci selama 30 menit tanpa dibukaΒ²..... πŸ‘‰ Nyalakan api kompor kembali sampai rebusan daging tadi mendidih, biarkan selama 7 menit, buang lemakΒ² yg mengambang apabila masi ada... πŸ‘‰ Matikan kompor, tutup panci selama 30 menit lagi....tiriskan dagingnya diwadah terpisah.

2 porsi
Semur Rendang Daging

Semur Rendang Daging

Ceritanya mau bikin rendang daging, eh kok penampakannya jadi mirip semur, tapi rasanya tetap rendang. Wkwk

3-4 orang
30 menit
Rendang jengkol empuk

Rendang jengkol empuk

Pengen jengkol tp kadang takut jadi makan banyak 🀭akhrnya bikin sekalian dijual ,tawarin ketemen2 pd mau .... Seporsi aku jual 20 rb isi 12 biji , jengkol mentah 1 kg 45 rb mahal juga .,tp klo suka mah ga mslh yaa monsay 😘...bikin Rendang jengkol lama juga sampai 4 jam dr rebus samapai matang tp hasilnya memuaskan ,enak deh n empuk bngt

My 1st Rendang

My 1st Rendang

Lebaran biasanya daging dimasak semur, kali ini coba masak rendang..

Rendang Ayam, tempe & kentang

Rendang Ayam, tempe & kentang

Dari judulnya kepanjangan banget hehe ini hanya ide saya aja campurin tempe sama kentang biar jadi banyak lagi pula saya mempersingkat memasakan aja. Oh ya rendang ini banyak kuahnya karena suami saya ngga suka kering makanya kuahnya saya banyakin.

Rendang Ayam Simple Enak

Rendang Ayam Simple Enak

Ayuk ngerendang yuk. Bentar aja ternyata.

Rendang daging telur simpel

Rendang daging telur simpel

Rendang daging telur

5 porsi
Rendang ayam anti gagal

Rendang ayam anti gagal

Hallo mom saya mau bagi resep rendang ayam anti gagal.. kenap harus ayam ?? karena anak saya suka bget sama yg namanya ayam,saya harus pintar-pintar puter otak untuk mengolahnya... alhasil saya coba nich resep bumbu rendang Sasa dan bamboe yang aku masak jadi satu... Simak bahannya ya mom πŸ˜‰

8 orang
Rendang Ayam Telur ala ala"Menu Simpel"

Rendang Ayam Telur ala ala"Menu Simpel"

Nyari yang awet sampe sahur...dan enak.

5 porsi
Rendang serundeng

Rendang serundeng

Kesukaan keluarga

8 orang
1 jam
Nasi goreng rendang maknyuuusss πŸ’•

Nasi goreng rendang maknyuuusss πŸ’•

Kebetulan simpan bumbu rendang di kulkas, tak apa bumbu rendang bs tahan lama kok. Sengaja simpan buat nasi goreng. Langsung ludes di menu masak kali ini.

Rendang Daging

Rendang Daging

Masak rendang ini kurang pedas, karena skalian buat anak2. jika yg mau pedas bole menambahkan cabe besar, sama cabe rawit. disini sy jg menambahkan telur.

Rendang Itik/Bebek

Rendang Itik/Bebek

Ceritanya,sudah jadi tradisi di tempat kami satu hari sebelum ramadhan ada hari "meugang" yaitu hari di mn masak2 dan makan2 besar.Semua org memasak berbagai jenis daging,ada daging kerbau,sapi,itik,dan ayam,di pasarpun berubah pasar dadakan jd pasar pedagang daging.Jadi hr ini puasin mkn2 krn bsok nya udh puasa..😁 Mohon Maaf Lahir dan Batin Semuanya..πŸ™πŸ™