Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Daging yang Anti Gagal

Dipos pada January 21, 2020

Rendang Daging

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang Daging yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Rendang Daging yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Rendang Daging sekitar 5 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kangen Rendang Ibuk di Rumah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging:

  1. 1/2 Kg Daging Khas
  2. 3 lbr daun salam
  3. 2 btg sereh
  4. 4 lbr daun jeruk
  5. 85 ml santan kental
  6. Secukupnya Garam
  7. Secukupnya Gula
  8. Bumbu Indofood Rendang
  9. Bumbu Halus
  10. 7 Butir Bawang Merah
  11. 5 Butir Bawang Putih
  12. 11 Buah Cabai Merah Keriting
  13. 15 Buah Cabai Rawit
  14. 1 Ruas Jahe
  15. 1 Ruas Lengkuas
  16. 1 Ruas Kunyit
  17. 1/2 sdt Merica Bubuk
  18. 1/2 sdt Ketumbar Bubuk
  19. 2 Buah Kemiri

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging

1
Haluskan seluruh bahan bumbu halus (saya menggunakan blender), sisihkan. Cuci bersih daging dan potong searah serat supaya tidak hancur (maaf daging nya agak coklat karena defrost menggunakan microwave)
Rendang Daging - Step 1
Rendang Daging - Step 1
2
Tumis bumbu halus tanpa minyak untuk menghilangkan air sisa blenderan bumbu. Jika air sudah hilang tambahkan minyak tumis hingga harum, masukkan daun salam, sereh dan daun jeruk tumis hingga layu. Masukkan bumbu rendang, tumis lalu masukkan 2 gelas air dan santan.
3
Kemudian, masukkan 1/2 sdt garam dan gula, aduk sebentar koreksi rasa (jangan terlalu asin karena air akan disusutkan). Masukkan daging kemudian tutup rapat dan cek sesekali supaya bumbu tidak gosong.
Rendang Daging - Step 3
4
Jika air sudah menyusut dan bumbu sudah mengental koreksi rasa, jika sudah pas, angkat dan sajikan bersama pelengkap sesuai dengan selera.
Rendang Daging - Step 4
Rendang Daging - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Bamboe Instant

Rendang Bamboe Instant

Ada stock Bamboe Rendang (bumbu instant) mari dimasak

Rendang Ayam, tempe & kentang

Rendang Ayam, tempe & kentang

Dari judulnya kepanjangan banget hehe ini hanya ide saya aja campurin tempe sama kentang biar jadi banyak lagi pula saya mempersingkat memasakan aja. Oh ya rendang ini banyak kuahnya karena suami saya ngga suka kering makanya kuahnya saya banyakin.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Makanan terpaporittt keluarga apalagi makan dengan Naskun πŸ‘πŸ˜‹

Rendang Jengki Simple

Rendang Jengki Simple

Ragu sih awalnya ini masih bisa dikatakan rendang atau engga, soalnya banyak bahan yg saya skipπŸ˜‚ ya karna pake bahan yg ada dikulkas aja.. Maklum pengen makan yg enak dengan badget yg minim hehee.. Tapi pas sdh jadi rasanya tetep rendang dan enak mom's alhamdulillah.. Di santap dgn nasi anget mantep hehe Langsung aja nih.. Jan lupa di recook mom's..😍 #cookpadcommunity_borneo #ulahantitin

1 wajan
45 menit
Rendang Ayam khas Padang

Rendang Ayam khas Padang

Ini aku blajar resep bener2 dari orang padang asli, jd aku punya tm kantor org minang asli, dia setiap bulan suka bikin rendang sekedar buat stok lauk, nah dafi dulu pengen blajar tp blom jd jd πŸ˜‚ karna kmren ada waktu luang aku paksakan buat nyoba bikin rendang ini, pake daging ayam karna lebih murah dagingnya dan mudh di dapat di mang sayur. Jd masak rendang itu ada 3 tahap, tahap 1 jd gulai, tahap 2 jd kalio, dan tahap 3 rendang πŸ˜‚πŸ˜‚ jd jgn kuatir kalo misal gagal masih bisa di makan dengan nama masakan diatasπŸ™Š untuk santan juga harus pas dengan ukuran daging, jika terlalu sedikit santan besar kemungkinan tdk bakal sampai jd rendang hanya sampai di kalio aja karna res2an udh ilang hheheheh jd usahakan semua bahan sesuai dengan ukuran, maka dari itu masak rendang tdk bisa asal masak πŸ˜‚ tp fyi kebnyakan yg di jual di rumah makan nasi padang itu kalio belum sampai rendang, karna mengingat prosesnya lumayan lama jg teknik pemasakan harus terus diaduk alias tidk bisa di tinggal nanti pecah santannya malah jd opor πŸ˜‚πŸ˜‚ sekian semoga resep ini bisa membatu teman2 semuaπŸ’•πŸ’•πŸ’• #cookpadcommunity_jakarta

24. Nasi Goreng Rendang

24. Nasi Goreng Rendang

Kebetulan punya sisa rendang, tapi daging nya keraaassss 😣😣 drpd gak dimakan, mending dibikin nasgor aja

3 orang
Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang daging salah satu makanan terenak di dunia. Untuk bisa menikmati rendang daging butuh waktu cukup lama saat memasaknya tapi sebanding dengan rasa akhirnya. Memang sungguh ga ada yang sia sia kalau bersabar.. dalam memasak kalau sabar dengan prosesnya insya allah hasil dijamin enak. Setidaknya enak untuk mengenyangkan perut sendiri 🀣 karena selera orang tentunya berbeda beda. Yuk melatih kesabaran melalui masak ☺️ #DirumahAja #KeDapurAja #PejuangGoldenApron3

2 Jam
Rendang setengah rendang

Rendang setengah rendang

Lebih suka rendang yg masih basah gini,,blm asat bgt kuahnya😘

Rendang Serundeng Gurih

Rendang Serundeng Gurih

Bikin rendang resep dari bulek sendiri. Enak, gurih, awet gak cepat basi berhari2....πŸ€—

1/2 kg
2 jam
Rendang Simpel πŸ‘Œ

Rendang Simpel πŸ‘Œ

Kamis, 9 April 2020... Masi #dirumahaja kepengen makan rendang...adanya daging cuman ΒΌ kg di mbak sayur, yowisss....nekad bkin...pasti jadi, ya ialah...aq pke bumbu instan Indofood Bumbu Rendang...😘😘😘 Aq sengaja air rebusan rendangnya aq pke sedikit soalnya daging yg aq pke udah direbus duluan tadi, jadi dagingnya udah mateng... Setelah dagingnya di potongΒ² sesuai selera, cuci bersih dagingnya, aq rebus daging nya dengan api sedang, sistem 5 30 7 30 yahhhh...seperti ini : πŸ‘‰ Rebus daging sampai mendidih, buang lemakΒ² yg mengambang nya....biarkan selama 5 menit, matikan kompor... πŸ‘‰ Tutup rapat dengan tutup panci selama 30 menit tanpa dibukaΒ²..... πŸ‘‰ Nyalakan api kompor kembali sampai rebusan daging tadi mendidih, biarkan selama 7 menit, buang lemakΒ² yg mengambang apabila masi ada... πŸ‘‰ Matikan kompor, tutup panci selama 30 menit lagi....tiriskan dagingnya diwadah terpisah.

2 porsi
Pizza Rendang

Pizza Rendang

Sajian menu modern yang dipadu dengan olahan nusantara. Menu ini terinspirasi saat baca baca flyer nya hotel ternama diperkotaan 😁😁 trs pas Ada stok dikulkas akhirnya aku langsung eksekusi deh... Pake resepnya pawon medina yang sdh dimodifikasi terimakasih ya mbaa... Keju mozarella nya aku skip karena persediaan lagi kosong....edisi malas beli ..akhirnya diskip deh.... #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Samarinda

2 loyang
Rendang

Rendang

Saya pilih resep mommycha karena mirip dengan racikan bumbu yang biasa dipakai almh mama. Bumbu saya sesuaikan jumlahnya. Daging juga sudah saya presto 20 menit sebelumnya. #PejuangGoldenApron3 #JelajahResep #resepmingguke11

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Topping lontong sayur

Rendang sapi

Rendang sapi

Masak buat keluarga tercinta membuat bahagia senang puas dan pastinya makanan lebih higienis 😍😍 #hobbymasak #kulinerindonesia