Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sambal pecel lele yang Enak Banget

Dipos pada June 27, 2019

Sambal pecel lele

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sambal pecel lele yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Sambal pecel lele yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambal pecel lele, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambal pecel lele bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal pecel lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal pecel lele memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin lele goreng marinasi ala @desaku kurang lengkap kalau gak pake sambel nya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal pecel lele:

  1. 20 cabe merah
  2. 20 cabe rawit merah
  3. 3 buah tomat
  4. 2 butir kemiri
  5. 3 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1 keping terasi bulat (sesuai selera)
  8. secukupnya Garam
  9. secukupnya Gula merah
  10. Minyak bekas menggoreng lele

Langkah-langkah untuk membuat Sambal pecel lele

1
Goreng bawang, cabe, kemiri, tomat dan terasi sampai layu, sisihkan
2
Haluskan lebih dulu bawang merah, bawang putih dan kemiri
3
Kemudian haluskan cabe dan tomat
4
Terakhir haluskan terasi lalu aduk rata
5
Beri garam dan gula merah sesuai selera, aduk rata. Bila dirasa sudah pas sambal siap disantap dengan lele goreng dan nasi hangat. Bila suka pedas boleh ditambah rawitnya bila kurang suka pedas bisa dikurangi. Gak perlu pakai jeruk lagi ya menurutku ini udah dapet segernya dari tomat.. Selamat mencoba ๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lele Goreng Garing ala Warung Pecel Lele

Lele Goreng Garing ala Warung Pecel Lele

Lg pandemi gini hrs pinter2 menghemat dan tentunya makan2an yg sehat dan higienis.. saya paling demen bgt sama pecel lele, klo beli sepotong lele aja udh berapa dikali dgn keluarga lumayan kan duitnya. Saya punya resep goreng lele garing endulita ala warung pecel lele, dgn proses marinasi ala bumbu desaku sgt praktis, dan hemat.. utk sambel nya kali ini saya pakai sambel bawang yg mau tau resep sambel bawang komen yaa.. klo rame nanti saya share di resep selanjutnya yaa..๐Ÿ™๐Ÿป

2-3 orang
30 menit
Nasi pecel

Nasi pecel

Lagi kangen pecel d kampung, alhasil masak sndri, makan y pke daun pisang ๐Ÿ˜†

Sambal pecel lele

Sambal pecel lele

Pedas mantap apalagi sama ikan lele, ikan goreng, ayam goreng atau bebek goreng

6 porsi
Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Anak pgn jajan Cilok..daripda beli males ujan" coba" bikin sendiri..

Pecel Lele

Pecel Lele

Pagiii.. masak apa hari ini, bun? Buat sebagian orang, lele adl pantangan krn mitos ttg pemeliharaannya yg agak โ€œhororโ€ ๐Ÿ˜…. Tapi buat keluarga kami, lele adl favorit yg sanggup meludeskan nasi sebakul dalam bbrp menit saja. Pecel lele ini minimal 2 minggu sekali terhidang di atas meja makan. Sambelnya resep turun temurun dr mbahnya suami. Dibikinnya dadakan (tp bukan tahu bulat lho yaa) pas kita mau makan. Nasi anget + lele anget + sambel seger. Hmm.. nikmat Tuhan yg mana lagi yg hendak kamu dustakan? #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity_Solo #masaksekeluarga #pecellele #lele

5 orang
30 menit
Pecel lele rumahan

Pecel lele rumahan

Keseringan masak sendiri sampe pecel lele juga disuruh suami bikin sendiri ๐Ÿ˜š Lele nya biar cucoo digoreng yang garing ya. Kriuk2 enaak!

Pecel lele sambal mentah

Pecel lele sambal mentah

Salah satu menu favorit saya, krn sudah lapar. Jd pke sambal mentah. Seger......

2 orng
30 menit
Nasi pecel ala kadarnya

Nasi pecel ala kadarnya

Ada bumbu pecel sama kering tempe bingung mw diapain. Akhirnya kepikiran bikin resep ini. Selamat menikmati bun ...

Pecel lele kuah santan

Pecel lele kuah santan

Bismillah, semoga bisa menuju Golden apron. Amin. #PejuangGoldenApron3

Nasi pecel madiun

Nasi pecel madiun

Pecel.....mungkin tdk asing lg. Pecel madiun ini hampir sering sy buat krn alm ibu dari madiun. Biasanya kami menyantapnya dgn peyek, lempeng atw kerupuk gendar. Tempe dan tahu disajikan panas2. Terkadang jg kita hanya gado aja tuh sayur2an dgn sambel pecelnya tanpa pake nasi๐Ÿ˜Š.....serasa klw mkn pecel seperti di kampung....madiun. Kpn lg yah kesana....inget brem jgโ˜บ๐Ÿ˜Š....mari ikuti resep yg tdk asing lg.......

6 porsi
30 menit
Sambel pecel homemade

Sambel pecel homemade

Halo sahabat cookpad๐Ÿ˜„, salam MERDEKA yaa๐Ÿ˜„๐Ÿ˜˜!! hari ini saia lg belajar bikin sambel pecel, xixixiii..๐Ÿ˜†. Resep saia dapet dari mbak Yuli tetangga sebelah yg baik hati, nah karena porsi cabe disesuaikan selera saia, eeeh gak taunya kepedesan๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ #tapigakkapok๐Ÿ˜ soalnya ni sambel enak banget๐Ÿ‘. Buat yg gak suka pedes bisa dikurangi ya jumlah cabenya๐Ÿ˜Š. Yuk simak resepnya๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ

Pecel lele

Pecel lele

Kota Batu Malang dingin, selalu kepikiran makanan yg gurih wkwkwkwk, kepikiran bikin pecel lele goreng garing, sambel pedes, dan kerupuk sebagai pelengkap terus dimakan pake nasi panas.

Nasi Pecel

Nasi Pecel

Nasi pecel dadakan, ngeliat bumbu pecel yg nagkring di kulkas, langsung aja beli sayur seadanya di warung. Ada sisa tempe orek kemarin (๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…) sekalian di campur aja biar syedap..

Pecel Nasi๐Ÿ˜

Pecel Nasi๐Ÿ˜

Sp sih y bun yg gk tau pecel xixi Pasti ibu2 di cookpad tau semua lh y bun. Gk prlu di ksh tau juga suda pandai2 bikin hhh..krna binggung mau ekxpresi ap buat isi biodata di cookpad saya bikin pecel aja hh..

Sambal Kemangi Enak Nagih ala Pecel Lele

Sambal Kemangi Enak Nagih ala Pecel Lele

Bikin sambel kemangi ini langsung nasi lauk pada ludes.. enak soalnya... dimakan pakai lauk temle atau lele atau pun ikan apa aja bisa.. bikin nambah nasi teruss.. yummy.. Yuks bikin ini.. ditunggu recook nya ya.. ๐Ÿ˜Š

Sambel pecel ala Trenggalek

Sambel pecel ala Trenggalek

Suami hobi banget sama menu pecel sayur,..anakku jg suka banget makan krupuk pake sambal kacang,drpd ribet bikin bolak balik akhirnya bikin agak banyak,kalo mau tinggal campur dng air panas beresss dehhh.. Lebih hemat jg lho,.

Banyak nih
1 jam
RESEP PECEL LELE MP-ASI 6m+

RESEP PECEL LELE MP-ASI 6m+

RESEP PECEL LELE MP-ASI 6m+ Hai bunda, gimana nih masih semangat menyiapkan MPASI si kecil? Kalau boleh jujur dari hari ke hari, pasti ada kalanya bunda kurang semangat untuk siapin Mpasi ya kan, maunya yang praktis tapi tetap bergizi. Nah aku punya sesuatu yang kece untuk dicoba nih. Kali ini aku akan memasak MP-Asi yang praktis, No ribet. Pada resep ini aku menggunakan produk CERELAC Risenutri yang akan sangat membantu bunda dalam menyiapkan bubur polos kurang dari 1 menit loh, selain itu tekturnya juga pas untuk tahapan makan Si Kecil. Bubur Polos Cerelac Risenutri sudah mengandung 10 vitamin dan 6 mineral juga tinggi zat besi yang bisa membantu penuhi nutrisi anakku. Bunda tidak usah hawatir bubur polos dari CERELAC Risenutri dapat dikreasikan dengan topping apapun sehingga Mp-Asi 4* tetap terpenuhi. Salah satunya pada resep berikut ini :

1 porsi
10 menit