Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Gado-Gado Sayuran yang Anti Gagal

Dipos pada May 6, 2019

Gado-Gado Sayuran

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Gado-Gado Sayuran yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Gado-Gado Sayuran yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gado-Gado Sayuran, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado-Gado Sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado-Gado Sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado-Gado Sayuran memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mengisi wkt luang dgn memasak masakan indonesia.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado-Gado Sayuran:

  1. 1 ikat Bayam
  2. secukupnya Tauge
  3. 1 kentang
  4. 1 butir telor
  5. Kacang panjang
  6. Kacang tanah
  7. Garam,gula jawa,jeruk limau
  8. cabe rawit,asam jawa,kencur bawang merah bawang putih,garam
  9. Kerupuk goreng
  10. Tahu,tempe

Langkah-langkah untuk membuat Gado-Gado Sayuran

1
Rebus semua sayuran trmsuk kentang dan telor
2
Goreng kacang
3
Ulek bumbu sampai halus+kacang goreng..tambahkan garam&gula,jeruk limau secukupnya,beri air asam jawa secukupnya,lalu aduk bersama sayuran rebus.setelah itu tambahkan tempe tahu goreng lalu sajikan bersama telor,kentang&kerupuk yg sdh di goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal gado gado

Sambal gado gado

#dirumahaja, lebih enak pakai kacang goreng. Sayangnya lagi males ke pasar, pakai bumbu seadanya.

28. Skippy Cookies

28. Skippy Cookies

Salah satu kue saat lebaran yang gampang pakai banget buatnya tapi enak rasanya. Pernah juga dipesan sama teman kantor aku.

20 porsi
60 menit
Gado-gado

Gado-gado

Tips utk membuat saus gado2 yg enak adalah kacang tanah setelah digoreng, panas2 langsung dihaluskan supaya keluar minyaknya, ini yg menambah kegurihan. Boleh tambahkan kacang mede biar lebih gurih. Boleh juga tambahkan sedikit kentang kukus saat mengulek bumbunya supaya lebih kental. Untuk sayur2an, suka2 ya, boleh tambahkan pare, labu siam, jagung manis, kacang panjang. Dimakan dg lontong/ketupat, boleh. Pakai nasi juga oke. Dimakan begitu aja juga bisa karena sudah ada kentangnya, cukup mengenyangkan. Gado-gado versi saya ini menyesuaikan dg isi kulkas #gadogado #tradisional #salad

Gado- Gado Siram

Gado- Gado Siram

Arisan wag 3C kali ini jatuh kepada @tobeli_9775671 Bubu Muthia.. terinspirasi oleh Gado-gado Siram ala Suroboyo nya, jadilah salad ala Indonesia "Gado- Gado Siram" spesial ala saya dengan modifikasi sesuai resep keluarga.. #ArisanCooksnap3C_BubuMuthia #CookpadCommunity_Sidoarjo #SalamKompakSelalu #OlahanKacangSpesial #PekanPosbar

Adonan dasar kue kering

Adonan dasar kue kering

Kalau ingin praktis membuat kue kering, saya punya resep yang hanya dengan membuat adonan 1 resep saja, bisa jadi banyak jenis kue kering. Kita tinggal menambah beberapa bahan saja. Atau sama sekali tidak usah dirubah bahannya juga bisa. Terserah deh mau diapain tuh adonan. Pokoknya siap diapain aja. Jangan lupa simpan resep ini untuk natal, tahun baru ataupun lebaran. Contoh kue kering dari adonan dasar ini ada pada resep saya di cookpad.....kue kering rainbow, kue kering kacang, kue kering puteri salju, kue kering kopi, kue kering icing sugar dll.

porsi
20 menit
Gado gado cikini

Gado gado cikini

10 porsi
60 menit
225. Bumbu Gado-Gado

225. Bumbu Gado-Gado

#BikinRamadhanBerkesan Penasaran sama bumbu gado-gado mba indrajied yg pakai santan. Rasanya enak ada citarasa gurih santan. Biasanya kalau buat bumbu gado-gado ga pernah pakai santan. Ada yg mau coba besok buka puasa? ini resepnya ya..

Gado-gado menggoda

Gado-gado menggoda

Pengen gado-gado tapi tanpa kacang tapi pake sambel terasi andalan.. seadanya di kulkas hehe

2 porsi
15 menit
Gado - Gado Homemade

Gado - Gado Homemade

untuk 2 porsi
Gado-gado ulek

Gado-gado ulek

2 porsi
Sambal Petai Gado-gado

Sambal Petai Gado-gado

Kenapa namanya gado2, karena bahan tambahan nya boleh sesuai selera bunda, bumbunya tetap sama.

4 orang
Gado-gado Cocol

Gado-gado Cocol

Tinggal bolak-balik comot, cocol, hap...🀭. Ngga terlalu repot bikinnya, ngga terlalu kenyang juga makannya, karena cuma dicomot😁 Pakai sayuran seadanya saja.. Demi kepraktisan, pakai bumbu gado-gado siap pakai..😁 #cookpadcommunity_bogor

25 menit
Gado-gado

Gado-gado

Makanan sehat dan nikmat, mudah lagi buatnya 😊🀀

Gado-gado komplit #BikinRamadanBerkesan

Gado-gado komplit #BikinRamadanBerkesan

Ini dia santapan berbuka puasa yang bikin perut adem...dem...dem...πŸ˜„

6 porsi
Gado gado

Gado gado

Disini saya buat resep untuk kuah kacang nya ya bunda bunda.. Klo sayurannya mah bebas sesuka hati bunda2.

Gado-gado "Lotek"

Gado-gado "Lotek"

Lagi bosen makan sayur yang berkuah, pengen yang simple dan cepet ya ini solusi nya... Alhamdulillah orang di rumah pada suka :)

5-6 porsi
1 jam
Gado -gado (Khas Banjar)

Gado -gado (Khas Banjar)

Bismillahirrahmaanirrahiim. #CookpadCommunity_Kalsel #KURMA_KreasiDapurRamadan #KampoengRamadan Sumber : Dapur ala mama Jasmine Ramadhan 20