Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Jahe yang Menggugah Selera

Dipos pada January 14, 2019

Bubur Jahe

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Jahe yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur Jahe yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Jahe, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Jahe ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Jahe memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Iseng bikin, eh si kecil suka. Rasanya pedes jahe, manis, dan gurih. Siang bikin pizza, sore bikin bubur jahe 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Jahe:

  1. 3 sdm tepung beras
  2. 1 sdm tepung tapioka
  3. 7 ruas jahe
  4. 3 lembar daun pandan
  5. 2 sdm gula merah
  6. 1 sdm gula pasir
  7. 1 bks santan kara
  8. 1 sdt garam
  9. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Jahe

1
Rebus 2 lembar daun pandan, jahe yg digeprek, gula pasir dan gula merah. Klo sudah mendidih, tunggu 5 menit, tutup pancinya lalu matikan kompor. Jangan dibuka tutup pancinya. Biarkan smpe dingin. Biar aroma jahe dan daun pandan bener2 keluar. Bisa juga dimasak pagi hari, sore harinya baru dibikin bubur. Biar bener2 dingin.
2
Klo sudah dingin, saring airnya. Masukkan kembali ke dalam panci, buang ampasnya. Tambahkan tepung beras dan tepung tapioka. Aduk rata pke whisk. Nyalakan kompor dgn api sedang. Aduk2 terus ya, tahan dulu pegelnya biar ga gumpal buburnya. Sy ngaduk2nya pke whisk. Klo sudah mendidih matikan kompor.
3
Siapkan panci kosong untuk membuat kuahnya. Masukkan air sktr 1 lt, tambahkan 1 lembar daun pandan, santan kara dan garam. Aduk rata. Nyalakan kompor dgn api sedang aja, aduk2 terus biar ga pecah santannya. Klo sudah mendidih matikan kompor.
4
Penyajian: ambil bubur taruh di piring atau mangkok lalu siram dengam kuah santan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Saat hanya berani makan bubur2an dulu, maka kepikir bikin bubur kacang ijo, konon kacang hijau bagus banget untuk pemulihan kesehatan dan penambah stamina, aslinya dulu ngga suka, saat terpaksa memberikan ASI maka lama2 jadi suka, doyan banget malah, terutama yang dibikin bubur, kali ini pingin cobain resepnya mba @sheila dengan motonya "everyone can cook"nya, tapi ternyata ada beberapa yang umi rubah, misal ngga ada ketannya, padahal pesannya jangan di skip. Lah pas ga ada, lupa kalau habis kapan hari dibikin ketan juruh😅🙏 🥰.. Source: @cooking with sheila #RekrutmenAgenRahasia1 #Cookpadcommunity_surabaya #CABEKU

Bubur Ayam Istimewa

Bubur Ayam Istimewa

Udara dingin karena hujan bikin perut lapar, sementara di rumah lagi banyak waktu karena work from home akibat pandemi Covid-19. Akhirnya jadilah bubur ayam nikmat pengobat rindu kepada bubur ayam kwang tung.

4 mangkuk
45 menit
Bubur talam (kue gandus)

Bubur talam (kue gandus)

#tiketmasukgoldenapron3

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Jadi gara2 suka banget makan bubur ayam tenda pinggir jalan ala chinese food di pasar kalo malem, jadilah belajar bikin sendiri. Supaya bisa jadi menu sarapan.. Hehehe.. Bahannya sederhana tapi berguna banget apalagi kalo pas ada yang lagi sakit dan harus makan yang lembut2. Jujur aja saya kalo lagi sakit suka pemilih banget soal makanan. Yang saya suka ngga boleh, yamg boleh dimakan saya engga suka.. 😅 Bubur ayam ini menu andalan saya kalo lagi sakit. Biasanya bisa pake topping bawang goreng, selada segar, atau cakwe. Tapi dimakan polos juga enak.

4-5 porsi
Bubur manado sambal jahe

Bubur manado sambal jahe

paling gampang paling cepet bikinnya #jajananAlaElla

Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Jika menggunakan kelapa besar, cukup seperempat kelapa. 1 kg nasi = 1 kelapa besar. Karena kelapa ukuran kecil, jadi pakai 1/2 kelapa. Jika tidak suka kaldu/penyedap pada bubur, bisa tidak digunakan.

3 porsi
Bubur Kanji

Bubur Kanji

Resep dari ibu mertua tercinta untuk si cucunya, pengganti nasi buat si anak yg kadang malas makan

3 porsi
Bubur Ayam Palembang

Bubur Ayam Palembang

Alhamdulillah rasanya ni bubur ayam enak banget guys.. Buat sarapan pagi ni mantull bangett ☺️☺️ Bubur ayam biasanya ayamnya disuir ya guys.. Tapi bubur ayam aku kali ini ayamnya dipotong potong dadu aj ga disuir, ga ada alesan apa apa sih.. lagi pengen aja 🤭😷🙏 #PejuangGoldenApron3

Bubur chinese

Bubur chinese

6-8 porsi
Bubur Kuah Soto by Fen

Bubur Kuah Soto by Fen

Ini resep buat kaum yg tidak suka bubur benyek, dijamin enak 😍😍😍😍😍 Bubur ayam (kuah soto)

1 orang
1 Jam 30 menit
Snack mpasi bubur apel

Snack mpasi bubur apel

2porsi
15 menit
Bubur Ayam sederhana

Bubur Ayam sederhana

Dijamin sederhana dan uendul maniiw parahhhhh

Bubur Ayam Den Lapeh (Ayamku Lepas) Simple

Bubur Ayam Den Lapeh (Ayamku Lepas) Simple

Dulu waktu aku sakit (almh) mamak selalu buatin bubur ayam, pernah suatu waktu aku sakit lagi, almh mau buat bubur ayam lagi, kebetulan stok ayam nggak ada. Jadi tetap buat bubur ayam tanpa ayam. Setelah masak, almh bilang ini bubur ayam den lapeh nya😂 karna ayamnya nggak ada, makanya lapeh(lepas). mulai dari situ setiap sakit aku maunya dimasakin itu tanpa pakai ayam. Jadi waktu almh udah nggak ada, gantian kalau adek lagi sakit aku buatin bubur tanpa ayam, toppingnya aku gantiin kacang goreng aja hehe kalau resep ya pasti jauh enakan buatan almh dong❤ tapi setiap buat bubur ini selalu cepat habis di rumah. You wanna try?

MPASI 6+ “Bubur saring Tahu” dengan slow cooker

MPASI 6+ “Bubur saring Tahu” dengan slow cooker

Punya baby udah masuk MPASI kadang bikin bingung mau dikasih menu apa?? Apalagi buat para ibu muda dan ibu pekerja yang super sibuk. Menu ini bisa dibuat pagi2 krn pake slow cooker yang cara kerjanya memasak dengan suhu kecil sehingga kandungan vitamin dalam sayur tetap terjaga kwalitasnya. Tidak perlu diaduk2 tinggal ditunggu sampai matang aja. Bisa disajikan untuk makan pagi dan makan sore krn tetap hangat dalam slow cooker.

2 porsi
Bubur Ayam Bandung

Bubur Ayam Bandung

Masih #dirumahAja kali ini saya tiba2 pengen bikin bubur ayam, kebetulan ada sisa ayam di kulkas. Jujur saya bukan penyuka bubur nasi, geli aja klo makan bubur nasi😅 tapiiii setelah makan bikinan sendiri jadi suka😄 suami juga bilang enak buburnya, ahhh senangnyaaa😍😘 Step2 tdk sempat terfoto krn lg ribet bgt😑 Resep by : Suci Nabbila

Bubur nasi teri tahu express

Bubur nasi teri tahu express

Saya bikin bubur nasi biasanya krn ada sisa nasi dan jg ada kuah ungkep ayam. Dan utk topping sebenernya seadanya bahan yg ada saja. Tp paling suka klo pakai topping teri daripada ayam krn lebih gurih. Bikinnya pun cepat dan simple gak pake lama jd mudah utk di recook mask buburnya hanya 15 menit saja

2 porsi
Day. 17 Bubur Sayur Bobor Daun Kelor (6 month+)

Day. 17 Bubur Sayur Bobor Daun Kelor (6 month+)

Salah satu sayur favorit buatan mama. Harusnya pake bayam. Karena punyanya daun kelor, ya pake itu aja. Alhamdulillah lahap makannya walopun ga habis.

Bubur lemu

Bubur lemu

-+45menit