Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Cilok kenyal"bumbu kacang yang Anti Gagal

Dipos pada August 26, 2019

Cilok kenyal"bumbu kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok kenyal"bumbu kacang yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Cilok kenyal"bumbu kacang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Cilok kenyal"bumbu kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Cilok kenyal"bumbu kacang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok kenyal"bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok kenyal"bumbu kacang memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bagi yg suka cilok kenyal silahkan d coba ya...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok kenyal"bumbu kacang:

  1. 10 sdm terigu
  2. 20 sdm tapioka
  3. 260 ml air
  4. 2 butir Bawang p haluskan
  5. Lada seckupnya
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. daun sup 3 helai iris
  8. (Klo ingin tidak trllu kenyal tinggl d balik aja y bun
  9. Trigu 20sdm tapioka 10sdm)

Langkah-langkah untuk membuat Cilok kenyal"bumbu kacang

1
Didihkan air masukan bawang putih lada+penyedap
2
Stelah mndidih dan smua bumbu d masukan. Masukan trigu aduk"hingga trigu matang
3
Setelah trigu matang matikan kompor masukan daun sup+tepung tapioka ya
4
Uleni menggunakan centong plastik hingga agak kalis.. diamkan sejenak tunggu agak dingin remas"menggunakan tangan ya tidak perlu sampai kalis asal bisa d bentuk saja..
5
Didihkan air untuk merebus.. stelah mndidih masukan cilok yg sudah d bulat"td tunggu 5 menit stelah mengapung angkat.. cilok kenyal siap d sajikan beserta bumbu apa saja bisa dngn saos kecap. atau dengan bumbu kacang.. monggo d coba bunda...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tempe Telur Bumbu Kacang

Tempe Telur Bumbu Kacang

Alhamdulillah resep-resep sebelumnya sukses dan tantangan minggu ini cukup menguras otak karena berbarengan dengan tantangan #harigizinasional2019. Menyiapkan menu makanan yang murah tapi tetap bernilai gizi tinggi itu gampang-gampang susah ya buibu. Tapi akhirnya saya teringat menu makan favorit jaman kuliah di Binus dulu. Meskipun murah, tapi menu tahu telur ini mengandung gizi dan protein yang cukup tinggi. Gimana nggak? Isinya tahu, pake telur, dikasih toge terus disiram sama sambel kacang. High quality food banget kaaan? Sebagai informasi, telur utuh bukan hanya mengandung protein saja, tapi juga mengandung vitamin, mineral, lemak baik, antioksidan yang baik untuk kesehatan mata dan nutrisi untuk otak. Sedangkan kacang kaya akan protein, serat dan magnesium. Belum lagi toge yang digunakan, mengandung banyak vitamin A, B kompleks, C, E, serta mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, kalium, serat, folat, asam amino, dan protein. Sehingga manfaatnya sangat banyak untuk tubuh, seperti menguatkan tulang, meningkatkan kekebalan tubuh dan kesuburan, dll. Jadi kayanya menu ini cocok buat menyemaraki #3weekschallenge untuk jadi menu andalan #harigizinasional, sekaligus juga buat setoran #BerburuCelemekEmas untuk #Resolusi2019. Tapi, karena saya kurang suka tahu jadi resepnya saya ganti dengan tempe ya moms. Semoga saya berhasil untuk #BerburuCelemekEmas sebagai #Resolusi2019.

2 porsi
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sudah hampir 15 tahun ga pernah bikin sate ayam lagi, terakhir pas masih duduk di bangku SMP ketika itu ada pelajaran tata boga dan lomba masak, daaann juara 1 dong waktu itu, kangen aja bikin sate seenak dulu lagi, akhirnya tereksekusi sekarang, ok wish me luck! 😙

4-5 porsi
1-2 jam
Cilok Bumbu Kacang Pedas Manis

Cilok Bumbu Kacang Pedas Manis

Ditantang suami untuk buat Cilok. Siapa takut?! Lets Cook!

Gado gado bumbu kacang instant

Gado gado bumbu kacang instant

Buat gado gado tapi males ngeracik bumbu kacang dari awal jadilah makanan yang nggak jelas jenisnya ini 🤣🤣🤣

Tahu Telur Bumbu Kacang

Tahu Telur Bumbu Kacang

Tiba2 pengen mkn tahu telur 😂 Bikin sendiri ajalah, gampang banget,cepet bikinnya n irit. 😝 Btw biasanya sy bumbunya ngulek sndri, ini td pakai bumbu pecel siap pakai aja biar cepet.

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Sumber : Lusi Manawati

Ayam Bumbu Kacang / Sambal Otak-Otak, Menu Balita

Ayam Bumbu Kacang / Sambal Otak-Otak, Menu Balita

Menu ini kesukaan anak-anak saya. Katanya enak banget. Karena pada dasarnya mereka suka ayam dan kacang. Tapi meskipun suka kalau tidak enak ya tidak mau makan. Karena menu balita jadi tidak pedas karena tidak pakai cabe sama sekali. Masaknya cepat dan mudah. Resep bumbu kacang otak-otak sudah saya posting sebelumnya. 😊. Menu ini kayaknya juga cocok juga untuk hidangan ayam lebaran khusus untuk balita/anak-anak. #SiapRamadan #MenuBalita #AhlinyaAyam

2 porsi
30 menit
Oseng Cilok Bumbu Kacang Lembut #Agust8

Oseng Cilok Bumbu Kacang Lembut #Agust8

Source : seto_beri Kenal sama mak fanny ini udah lama. Udah lama juga di kasih resep ma dia. Kira2 tahun 2014 haha.. Akhirnya setelah ribuan purnama jadi juga bikin oseng cilok ini 🤣 teksturnya lembut ga bikin pegel rahang mulut hihi. Ada beberapa bahan yang saya kurangi dan tambah sesuai selera.

Banyak
30 menit
Bumbu Kacang /Sambal Kacang

Bumbu Kacang /Sambal Kacang

Source: Nila Iswahyudi

Bumbu Kacang Serbaguna

Bumbu Kacang Serbaguna

Ini ceritanya di kasih siomay dari yang selesai hajatan. Tapi bumbu kacangnya habis. Jadilah buat sendiri. Ini saya tanpa cabe nanjung karena pas tidak punya stok. Kalo pakai cabe nanjung warnanya agak kemerahan. Pedasnya di sesuaikan selera masing2 aja ya. Bumbu ini bisa untuk siomay, batagor, gado2 siram, atau sate. Mungkin tidak sedasyat bumbu dari penjual masing2 ya. Ini bumbu sederhana aja. Ala2 dapur kami.

Tumis kacang panjang bumbu rebon

Tumis kacang panjang bumbu rebon

Masak sayur yg #MurahMeriah Simple dan gurih karna aroma dari rebonnya... ini rasanya mirip dg yg pakai terasi

5 porsi
25menit
Ikan lele+kacang panjang bumbu kuning

Ikan lele+kacang panjang bumbu kuning

sayur favorit ayah dan anak2...

3-4 porsi
Otak otak bumbu kacang

Otak otak bumbu kacang

Pengen masak menu ala ala warteg gt critanyaaaaa...

4-5 porsi
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Saya suka banget cilok.bumbu kacang. Tapi disekitaran rumah agak susah nyari cilok yg pake bumbu kacang. Kebanyakan pake saos doang. Akhirnya nyoba bikin sendiri. Dan ternyata berhasil. Bumbu kacangnya ini juga cocok untuk siomay / batagor. Ditambah perasan jeruk limo jadi makin sedep.

Semur Jengkol Bumbu Kacang

Semur Jengkol Bumbu Kacang

Abis panen jengkol di rumah mertua, abis di bagiin ke saudara-saudara sisanya di masak sendiri 😁

Sate Jamur Tiram + bumbu kacang sangrai

Sate Jamur Tiram + bumbu kacang sangrai

Berawal dari diet ala jsr, lalu mencari2 untuk mengolah makanan, saya teringat dulu waktu kuliah suka sekali dengan sate jamur buatan mama teman saya

Sate Aci bumbu kacang

Sate Aci bumbu kacang

Aci adalah salah satu jajanan paling sering kita jumpai di kehidupan sehari hari,banyak aneka olahan berbahan dasar aci yang bisa kita kreasikan.berani bikin berani coba,#PasukanAci #BikinSendiri #cookpadcommunity_kalsel #celemekemas #resolusi2019

15 tusuk
30 menit
CILOK BUMBU KACANG EMPUK ANTI GAGAL spesial edisi #KapsulAjaib

CILOK BUMBU KACANG EMPUK ANTI GAGAL spesial edisi #KapsulAjaib

Resep cilok ini benar benar empuk walaupun sudah dingin lho.. Pastikan ikuti step by step dengan benar ya mom agar hasil ciloknya kenyal lembut anti alot #KapsulAjaib