Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Trial dan error bubur kacang hijau yang Lezat

Dipos pada November 19, 2018

Trial dan error bubur kacang hijau

Hari ini saya akan berbagi resep Trial dan error bubur kacang hijau yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Trial dan error bubur kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Trial dan error bubur kacang hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Trial dan error bubur kacang hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Trial dan error bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Trial dan error bubur kacang hijau memakai 4 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dikasih kacang hijau sama tetangga. Perdana bikin bubur kacang hijau. Masih banyak kekurangannya. Saya tulis di sini biar gak lupa kesalahan apa saja selama memasak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Trial dan error bubur kacang hijau:

  1. 1/4 kg kacang hijau
  2. Sejumput garam
  3. Secukupnya gula merah / gula jawa
  4. Jahe

Langkah-langkah untuk membuat Trial dan error bubur kacang hijau

1
Cuci bersih kacang hijau.
2
Panaskan air bersih, masukkan kacang hijau kalau air sudah mendidih. Rebus selama 7 menit sambil panci ditutup. Sesudah 7 menit matikan api, biarkan 30 menit. Tutup jangan dibuka. Nyalakan api lagi, rebus 5 menit.
3
Catatan 1: gunakan panci sedang. Kemarin saya pakai panci kecil karena saya pikir kacangnya juga cuma sedikit. Tapi kacang jadi ada yang mekar ada yang enggak. Mungkin karena panci nya kecil. Gak kebagian tempat "berkembang" hahaha.
4
Masukkan Sejumput garam, jahe dan gula merah. Aduk sesekali
5
Catatan 2: lain kali jahe nya digeprek. Kemarin aroma jahe nya kurang keluar karena gak digeprek. Gak tau karena jahe nya kelamaan gak dipake. 🀣
6
Catatan 3: jangan lupa praktek lagi. Biar bisa nulis resepnya
7
Catatan 4: metode rebusnya kebalik. Harusnya 5:30:7. 5 menit rebus, 30 diamkan, 7 menit rebus lagi

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau coconut delight

Bubur kacang hijau coconut delight

Cuacanya cocok banget buat makan bubur kacang, sendu2 merayu gimana gituh anginnya, yuuk achh kita cuzzzz #PejuangGoldenApron2

bubur manado

bubur manado

resep diambil dari http://sajiansedap.com #68ResepIndonesia

1 porsi
10 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

Biarpun orang jawa, tapi setelah tinggal di Gowa jadi suka bubur manado ini gurih, pedes pokoknya gak cukup kalo makan cuma semangkok ☺HΓ«β€’βŒ£β€’hΓ«β€’βŒ£β€’HΓ«β€’βŒ£β€’

4 porsi
Bubur kacang hijau jagung manis

Bubur kacang hijau jagung manis

Sarapan sehat untuk anak yang doyan banget sama jagung 😁

4 - 5 porsi
30 menit
Bubur asyura 1:10

Bubur asyura 1:10

Tradisi di bulan Muharam di tanggal 10 biasanya bikin bubur asyura. Ini tahun ke 2 di lingkungan yg baru (pindah rumah) πŸ˜…. Pengalaman tahun yg lalu, pas pagi di hari asyura ada ibu2 komplek ketok pintu minta iuran buat masak2 bubur asyura. Katanya nanti sore ambil buburnya kesana. Sebenarnya ngiler sih kepingin buka puasa pake bubur asyura tapi malu... πŸ˜‚ malu kesana bawa rantang trus minta. Kebiasaan ditempat yg dulu ada yg tugas nagih iurannya dan sorenya ada yg tugas ngantar buburnya ke masing-masing rumah. Tahun ini nggak ngarep lagi deh.... Kita bikin aja sendiri. Sengaja dibikin tgl 9 muharam. Soalnya besok mau puasa (biar puasanya khusu') nggak ngiler lagi. πŸ˜‚ jadi puas-puasin deh makan buburnya hari ini. Berhubung suami nggak suka bubur (apapun yg jenisnya bubur) jadi kita bagi aja deh buat tetangga (biar lemaknya bagi-bagi) πŸ˜…

4 porsi
1 jam
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Sudah lama banget gak masak bubur kacang hijau, terakhir anak" masih sekolah.. sekarang sudah pada dewasa...bubur kacang hijau ini favorit banget anak" saya lho bunda.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau bisa jadi pilihan alternatif emak semua untuk menambah variasi makanan atau cemilan anak, Makanan bergizi ini sudah sangat hits dari dulu hingga kini, cara membuat nya sangat mudah, dan enak. Bu Kajol Manis, Makanan penunda lapar dan halal. yuk mak bikin yuk πŸŒΌπŸ‘’ #JemputRejeki #SayangAnak #SiapRamadhan

Bubur Kacang Hijau (Burcang ijo)

Bubur Kacang Hijau (Burcang ijo)

Hujan2 pengen yang panas, jadi bikin bubur kacang hijau ini. Karna ini hasilnya lumayan banyak, sisanya bisa dibikin es simpan di freezer..

Banyakan
45 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #dapurriskha Request suami tercinta dan alhamdulillah sukses banget dan suami syukak sekali.

Bubur Kacang Hijau ala Abang2

Bubur Kacang Hijau ala Abang2

Biasanya klo beli burjo yang dapet ya kayak gini, coba bikin sendiri dg metode 5307 ternyata cepat dan mudah, rasanya jg enak manis gurih, ga eneg manisnya. Pakai gula merah agar lebih sehat.

Bubur Labu Kuning with Kacang Kapri mpasi 6+ 4 bintang

Bubur Labu Kuning with Kacang Kapri mpasi 6+ 4 bintang

Lgi coba kasih kaldu bwt baby Ashoka... Niatnya mau kasih kaldu jamur,, tp kemarin g dapet pas lg belanja... Y udh ambil yg kaldu sapi. & g prcuma baby Ashoka lahap mamnya.

2 porsi
Tinutuan (bubur manado)

Tinutuan (bubur manado)

Aku bukan orang manado, tapi aku udah terbiasa dgn masakan nusantara 😁 dari palembang , manado , kalimantan, bali.. karena aku punya punya tante dari berbagai penjuru nusantara, kali ini aku mau praktek masakan tante aku asli orang manado , jadi tiap kali kami ada acara keluarga, bubur manado atau yg sering d sebut tinutuan ini ga pernah absen dari menu masakan jamuan.. jadi udh melekat d hati dan d lidah.. jujur aku ga begitu suka sayur, tapiiii... gatau kenapa kalo udh d olah jd bubur begini jadi sukaaa apalagi d tambah topping ikan asin dan sambal 😍..yukkk selamat mencobaaa 😘

6 porsi
1 jam
MPASI 7 bulan bubur kurma melon pisang kacang hijau keju

MPASI 7 bulan bubur kurma melon pisang kacang hijau keju

Campur aduk semua Alhamdulillah si Ade suka

1 porsi
5 menit
Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitam

Dingin lebih enak

Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan

Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan

Nah...berhubung sarapan pasti sulit makan berat kan, jadi buat ini untuk #GantiNasiPutih tp tetep ngenyangin & so pasti bergizi utk para jagoan sholeh kuπŸ€—πŸ˜˜

5-10 mangkuk
45 menit