Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan yang Enak

Dipos pada February 11, 2019

Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan yaitu 5-10 mangkuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nah...berhubung sarapan pasti sulit makan berat kan, jadi buat ini untuk #GantiNasiPutih tp tetep ngenyangin & so pasti bergizi utk para jagoan sholeh ku🤗😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan:

  1. 1/4 kg Kacang Ijo
  2. 50 gr Sagu Mata Ikan
  3. 1500 ml Santan
  4. 300 gr Gula Aren
  5. 100 gr Gula Pasir
  6. 1 sdm Garam
  7. 5 lembar Daun Pandan
  8. 250 ml Air Bersih
  9. Bahan Pengental :
  10. 1 sdm Terigu
  11. 50 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan

1
Terlebih dulu, aku rendam kacang ijo +/- 12jam.
Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan - Step 1
2
Pilih kacang yg mengembang dgn kacang yg keras. Kemudian cuci bersih.
Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan - Step 2
3
Rebus dgn air. Tunggu sampai sedikit lunak. Jika mendidih buang buihnya.
Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan - Step 3
4
Sementara menunggu itu, siapkan bahan lainnya. Dan rendam sagu mata ikan dgn air panas +/- 10 menit.
Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan - Step 4
Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan - Step 4
Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan - Step 4
5
Cek kembali rebusan kacang ijo. Jika sdh cukup lunak masukkan gula aren, gula pasir, garam & pandan. Tunggu hingga larut. Tambahkan santan. Aduk terus.
Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan - Step 5
6
Tambahkan sagu mata ikan. Aduk lagi. Tunggu sampai kacang ijo & sagu mata ikan mengembang & lunak. Tambahkan larutan pengental. Aduk lagi hingga mendidih. Tes rasa ya. Boleh tambah gula atau garam sesuai selera.
Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan - Step 6
7
Jika sdh mengental. Matikan api. Sajikan😊
Bubur Kacang Ijo & Sagu Mata Ikan - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

🍜Bubur wijen🍜

🍜Bubur wijen🍜

Pengen makan bubur, beli udh malam, buat ajalah.. Simple bun bahan seadanya dirumah..

3 porsi
Bubur tinutuan

Bubur tinutuan

Mau makan bubur manado tapi di malaysia gak ada yg jual. Terpaksa buat sendiri

19. Bubur ayam 4 ⭐ (mpasiKanzia 8mo+)

19. Bubur ayam 4 ⭐ (mpasiKanzia 8mo+)

Masih dalam episode susah makan karna sedang tumbuh gigi, ini menu baru lagi buat kanzia. Bubur ayam yang lembut tapi perlu dikunyah juga karna ditambah ayam tempe dan sayurnya. Hm...yummy Alhamdulillah kanzia doyan dan abis banyak.

3-5 porsi
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

9 Februari 2019.... Minggu ke 5 dalam berburu celemek emas, resep yang saya tulis kali ini Bubur Kacang Ijo...kalau masak bubur kacang ijo di keluarga kami biasanya tanpa santan, anak anak dan ayahnya suka yang kuah bening begini saja dan dimakannya biasanya dengan potongan roti tawar....disajikan dingin lebih nikmat...😊 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglover #cookpadcommunity_surabaya #3weekschallenge #resepserunipuspaindah

Bubur Susu MPASI 6 bulan

Bubur Susu MPASI 6 bulan

Hari 1,2 dan 3 (makan siang)

1 porsi
15 menit
Mpasi 7bulan bubur ikan dori

Mpasi 7bulan bubur ikan dori

Alhamdulillah..sinok slalu lahap mkn bubur bikinan mama nya inih..

1porsi
Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Bubur Hati Ayam (MpASI) 6m+

Ngomong-ngomong soal hati ayam atau hati sapi untuk menu MpASI/makanan si kecil, memang jadi favorit Bu ibu ya, Moms. Selain rasanya yang gurih dan anak jadi lahap makannya, ternyata hati ayam/sapi mengandung vitamin A,D,E dan K serta zat besi yang baik untuk menunjang tumbuh kembang si kecil. Tapi tidak dipungkiri juga bahwa hati ayam/sapi kerap kali menuai pro kontra bila dijadikan bahan makanan untuk si kecil. Kalau saya sih positif thinking saja, asal tidak terlalu sering.

Bubur Manado

Bubur Manado

Gambar langsung aja dari panci biar natural soalnya belum bisa plating cantik, lagi pas ada semua wanita di gg saya karena kebetulan setelah pada nikah pada jauh semua tinggalnya. Saya juga baru datang dari luar kota, mereka pada WA minta berkumpul dan minta masak-masak, awalnya saya mau rencanakan buat gorengan tapi karena ada beberapa yang batuk akhirnya terpikirlah buat bubur manado. Bukan cuma orangtuanya yang makan, anak kecil dan balitapun bisa ikut makan. Bukan makanannya yang dicari tapi berkah berkumpulnya yang kami harapkan. Alhamdulillah ludes dan sempat dibacakan doa selamat sebelum dimakan. Untuk bubur Manado sendiri sayurnya bisa dipilih sesuai selera yah dan yang saya tau bahwa bubur manado itu harus banyak pake serai ( Diajarin langsung sama orang manado aseli soalnya).

Bubur biji salak buah naga

Bubur biji salak buah naga

Sedang musim buah naga, mencoba berkreasi olahan berbahan buah naga. Manfaat dari buah naga sangat banyak, karena mengandung vitamin C, B, selain itu mengandung antioksidan yang bisa menghalangi radikal bebas, jadi sangat baik sekali jika kita mengkonsumsi buah naga 😊 #berburucelemekemas #resolusi2019 #astaganaga

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Dpt oleh2 dari pas mudik kemarin,,lngsung cus di bikin bubur kacang ijo ny,,,

2 porsi
Bubur / Jenang Sumsum

Bubur / Jenang Sumsum

Request anak lanang. Bikinnya gak nyampe 15 menit. Seusai makan, berasa perutnya hangat2 nyaman. Ini versi buat yg secepat kilat ya.. jd gak pake santan kelapa fresh. tp pake kara sy. hehe..

Bubur sayur wortel

Bubur sayur wortel

Lagi g enak badan uda beberapa hari, lagi pengen makan bubur, pengen bikin bubur ayam, tapi males keluar beli ayam nya😁 karena adanya wortel, jadi bikin bubur sayur wortel aja.. dijamin maknyuusss😚

Bubur ayam + jahe

Bubur ayam + jahe

Enak banget kalo dimakan pas lagi dingin, hujan dan kurang enak badan hehhehe

5 Porsi
Bubur RoJaTe (Roti Jagung Telur)

Bubur RoJaTe (Roti Jagung Telur)

Masakan ini bisa buat sarapan dan ga usah pke nasi karna udh mengandung karbohidrat dan protein. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru