Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang daging sapi yang Lezat Sekali

Dipos pada January 31, 2020

Rendang daging sapi

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang daging sapi yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Rendang daging sapi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang daging sapi di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak rendang 1 kilo kalau sama suami paling buat 2 kali makan saja. Rendangnya bukan original, soalnya di sini susah dapat daun kunyit. Kelapa sangrai juga tidak saya pakai, karena saya kurang toleran sama makanan yang terlalu lemak dan bersantan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi:

  1. 1 kg daging sapi (potong sesuai selera)
  2. 50 ml santan / 2 sdm fiber creme
  3. Minyak sayur untuk menumis
  4. secukupnya Air
  5. Bumbu halus
  6. 12 siung bawang merah
  7. 6 siung bawang putih
  8. 1 sdt jintan
  9. 2 ruas jari jahe
  10. 2 ruas jari lengkuas
  11. 1 sdt ketumbar
  12. 6 buah cabe keriting/cabe besar
  13. 3 buah cabe rawit
  14. 1/4 biji pala
  15. 3 biji kemiri
  16. Bumbu cemplung
  17. 1 batang sereh (digeprak)
  18. 4 lembar daun jeruk purut
  19. 2 lembar daun salam
  20. 2 cm kayu manis
  21. 2 buah bunga lawang
  22. 3 potong asam kandis
  23. 3 biji kapulaga
  24. 2 biji cengkeh

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi

1
Tumis bumbu halus beserta bumbu cemplung hingga harum. Tambahkan air ±100 ml. Masak hingga air menyusut dan bumbu mengental.
2
Masukkan daging, masak hingga berubah warna. Tambahkan santan/fiber Creme. Tuangkan air hingga daging terendam air. Masak hingga daging empuk dan air menyusut.
3
Kalau mau lebih cepat empuk, setelah daging dimasukkan ke tumisan bumbu, masak hingga berubah warna. Tidak perlu ditambahkan air lagi, cukup diberi santan saja. Kemudian masukkan ke pressure cooker, masak ±30 menit. Setelah itu, susutkan air dengan memasak kembali daging di atas kompor.
4
Angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi kering

Rendang daging sapi kering

Berhubung saya kerja....gak sempet masak...jadi saya bikin rendang kering ini untuk lauk kasian suami kalo pulang kerja g makan kan......sebenerny saya jg bikin tempe kering enak bgt,nnti aku share resepnya ya.

15 porsi
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Banyak peminat nya...jadi saya buat kan deh biar pada lahap ketika makan

10 porsi
1jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Daging sapi dapet waktu Hari Raya masih bobok manis di Freezer, dan lagi kepo banget pingin maem Rendang. Mumpung juga pas libur kerja, dari semalam udah nurunin Daging ke chiler. Pagi harinya siap eksekusi 😊 #MariMasak #MenujuGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2 #PemanasanMingguKe2

6 porsi
1 - 2 jam
Rendang Ikan Sisik campur Pakis

Rendang Ikan Sisik campur Pakis

Bosan rendang daging teruus... Yuuuk mari bikin rendang ini,, g kalah enaknya dri rendang daging

Rendang

Rendang

Ditantangin suami masak rendang yang bisa bikin tambah sayang 😆 #PejuangGoldenApron3

1 porsi besar
120 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Sering membuat rendang daging tapi rendang ayam belum pernah, kali ini membuat rendang ayam. Lebih cepat empuknya membuatnya tidak pakai lama. Mau yang lebih pedas cabainya boleh ditambahkan sesuai selera lengkap dengan aneka rempah-rempah yang memberi reaksi menyehatkan bagi tubuh kita. #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge

1 porsi
50 menit
Rendang

Rendang

5-6 orang
Rendang ati ampela

Rendang ati ampela

#CookpadCommunity_Jakarta #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas Sebenarnya saya udah sering bikin resep ini cuma gak pernah di tulis di cookpad🙏🏻😜karna yang udah udah warna si bumbunya itu gak cantik kalo udah matengnya(kaya bukan rendang jadinya)mungkin karna si atinya ini x,akhirnya saya ubah cara pembuatannya tapi bumbunya sama seperti yang biasa saya buat😊ternyata sukses😍resep saya ini tanpa santan ya😊saya kalo buat resep ini selalu beli bumbu jadi di pasar(yg udah di giling)kenapa?????kalo bumbu dasarnya mungkin semua orang udah tau,tp rendang kan selalu ada bumbu wanginya(rempah yg banyak yang buat aromanya tuh khas banget)saya sempet nanya sm yang dagang di pasar pas beli ini(maksudnya biar bisa bikin bumbu sendiri di rumah😂)saya perhatikan tiap bumbu yg di masukan ke kantong pas saya pesen bumbu rendang ini( semua saya tau pas si penjual masukin tiap bumbu,kecuali 1 yang terakhir🤔)saya tanya sama penjualnya.....bu itu apa???kata yang jual wangi wangian biasa buat masakan padang,saya tanya lagi.....apa aja bu?si penjual bilang kurang tau😂😅yang pasti rempah2 dan banyak jawabnya🤣🤣🤣🤣mungkin karna banyak jenis rempah dan si penjual gak hafal apa aja isinya😅walaupun saya beli bumbu jadi di pasar,alhamdulillah masakan saya gak cepat basi😊yang penting si bumbunya di masak sampai benar benar matang biar gak cepat basi,takaran garam di kurangi karna biasanya bumbu jadi kaya gini udah di kasih garam(katanya sih biar awet/tahan lama gitu).

Rendang Ayam Pedas

Rendang Ayam Pedas

Berhubung cuaca lagi nggak menentu, aku belanja langsung mingguan mulai dari ke pasar maupun swalayan. Aku beli bumbu jadi merk indofood, aku pikir pikir buat jaga jaga, dan ternyata kalo kita bisa ngolahnya jadinya enak guys.

4 Porsi
Rendang bumbu indofood ala anak kost

Rendang bumbu indofood ala anak kost

Simple, cepat , enak

2 orang
1 jam 30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini jualan sya ,kalau ada yg pesen baru sya buat kan 😊

Rendang Sotong Ekonomis

Rendang Sotong Ekonomis

#PejuangGoldenApron3

Rendang Jengkol ala masakan Padang

Rendang Jengkol ala masakan Padang

Menu favorit keluarga

Rendang Sapi Bumbu Instan

Rendang Sapi Bumbu Instan

Pengen nyoba masak rendang pake bumbu instan, maksudnya lagi repot jd masak rendangnya tidak pake banyak bumbu #berburucelemekemas #resolusi2019 #weekendchallenge

Rendang telur ayam dan telur puyuh

Rendang telur ayam dan telur puyuh

Telur tuh bahan masakan yg bisa bnget dibikin simple ,, goreng telur , sup telur , telur rebus , dll . Tapi kali ini mau bikin yang lumayan susah dan enak nih

13. Rendang

13. Rendang

Salah satu makanan favorit di keluarga yaitu rendang daging. Tp kali ini buatnya gak terlalu pedas supaya anak-anak tetep bisa ikutan makan. #TiketMasukGoldenApron3

Spaghetti rendang

Spaghetti rendang

Buat ini karena masih ada sisa daging rendang 😅