Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat [MPASI 9M+] Bubur Ayam yang Sempurna

Dipos pada January 19, 2019

[MPASI 9M+] Bubur Ayam

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat [MPASI 9M+] Bubur Ayam yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya [MPASI 9M+] Bubur Ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari [MPASI 9M+] Bubur Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan [MPASI 9M+] Bubur Ayam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat [MPASI 9M+] Bubur Ayam biasanya untuk 1 cup. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan [MPASI 9M+] Bubur Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat [MPASI 9M+] Bubur Ayam memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Puree dan Bubur Sehat Bayi — Neura Azzahra via Ratna san

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat [MPASI 9M+] Bubur Ayam:

  1. 20 g beras
  2. 50 g ayam giling
  3. 25 g labu siam mini
  4. 1 butir bawang merah, cincang
  5. 1 siung bawang putih, parut
  6. 1 sdm unsalted butter
  7. 1 sdt daun seledri
  8. 500 ml kaldu daging

Langkah-langkah untuk membuat [MPASI 9M+] Bubur Ayam

1
Masak beras, labu siam mini, kaldu daging hingga menjadi bubur.
2
Tumis bawang merah dan bawang putih dengan ub hingga harum. Masukkan ayam cincang, masak hingga berubah warna.
3
Masukkan daun seledri ke tunisan, aduk rata.
4
Campurkan tumisan dalam bubur, aduk rata.
5
Angkat dan sajikan selagi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kanji ayam

Bubur kanji ayam

Menu wajib ini kalo bulan Ramadan di aceh, yg jual juga banyak kalo disana, jadilah Kita yg merantau harus kudu bisa bikin sendiri, alhamdulilah jadi favorit keluarga, yuk intip cara bikinnya.. #siapramadhan

MPASI 4 kuadran (bintang) 6 bulan : Bubur Salmon Bayam Edamame

MPASI 4 kuadran (bintang) 6 bulan : Bubur Salmon Bayam Edamame

Sayur bayam yang sudah matang tidak boleh dikonsumsi lebih dari 4 jam, karena kandungan nitratnya berubah. Maka dari itu khusus untuk penyajian menu MPASI dengan sayur bayam saya buat segar. Untuk metode pembuatannya bebas disesuaikan dengan waktu dan alat yg tersedia ya moms!

2 porsi
Bubur Wortel dan Tepung Beras Gasol MPASI 6 bulan

Bubur Wortel dan Tepung Beras Gasol MPASI 6 bulan

Sebelumnya bikin puree wortel dan kentang tapi baby kurang begitu lahap karena masih kerasa butirannya (padahal udah 2 kali saring). Alhamdulillah, dicampur bubur gasol jadi lebih lahap karena butir2 saringan wortelnya ga berasa.

2 porsi
Bubur Menado dari Nasi

Bubur Menado dari Nasi

Nasi putih lagi gak laku nich dirumah...ada saja sisa. Udah 2 hari ini diolah jadi nasi goreng dengan bumbu sambel terasi dan bumbu sambel bawang putih. Nah hari ketiga nyisa lagi. Prinsip yg saya pegang dari alm.Bu Titik, kalau tdk diolah akan mubazir atau basi...so buat Bubur Menado aja. Pas banget di tk sayur ada ikan asin dan di rumah ada teri dan 1bh tomat...lets go

*bubur ganepo*

*bubur ganepo*

Senin 18-11-19... Recook lagi ah. Kali ini buat bubur ganepo yg terbuat dari singkong parut dimasak dg air gula dan diberi kuah santan... Jadinya enak, legit, manis dan gurih...beli singkongnya udah dari 3 hari yg lalu dan adanya dipojokan dapur, dia udah manggil2 minta untuk diolah 😅 dan baru tadi sempet diolah, Dan juga masih dg resep dapur maya dievent recook depok. #RecookDepok_Maya #Minggu_45 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Depok

Bubur Daging

Bubur Daging

Bingung mau sarapan apa? Males beli keluar? Bikin bubur daging aja tsayy. Murah dan enak.. #PejuangGoldenApron3

Bubur Ayam Kecap

Bubur Ayam Kecap

Paling nyaman bikin bubur sendiri. Karena toppingnya bisa dibumbui bebas sesuka hati. Yg suka bubur begini aja? Yuk toss..

2 orang
60 menit
Bubur putih/sumsum

Bubur putih/sumsum

Masak praktis

Bubur ayam ungu mpasi 8m+

Bubur ayam ungu mpasi 8m+

Dibuat dengan hati seorang mama 😊

[MPASI 6M+] Bubur lembut labu kuning

[MPASI 6M+] Bubur lembut labu kuning

Source : 200+ MAKANAN BAYI SEHAT & BALITA -- Gatot Sidaryanto via Ratna San

99) Bubur Telur Rebus

99) Bubur Telur Rebus

Nah, ini resep gampang banget bikinnya dan cepat. Jadi kalau ibu2, eh bapak2 juga bisa kok 😂 mau siapkan bubur telur rebus ini, gak pake repot. Waktu mepet, tetep bisa ini. Telurnya direbus dari malamnya dan sudah dikupas. Simpan deh di kulkas. Besok paginya tinggal diolah. Enak banget ini. Ngabisinnya juga gak pake lama 😋😋 Cobain ya resepnya 😊 #Cookpad_Ketopad#KetopadTelurRebus

1 porsi
5 menit
149. Bubur Sagu Gula Merah

149. Bubur Sagu Gula Merah

Bubur sagu buat suami yang asam lambungnya lagi naik.... Biar "anyep" diperut....😊 #SiapRamadan

Bubur kacang ijo fiber creme

Bubur kacang ijo fiber creme

Punya kacang ijo numpuk ga kepake. Pengen coba2 buat bubur kacang ijo. Wah kalo kayak gini enaknyaa, jadi mikir2 lagi mau beli diluar 🥰

Jenang Angrang (Bubur Ketan)

Jenang Angrang (Bubur Ketan)

Tradisi orang Jawa, memperingati weton anak. #PekanInspirasi

Bubur Ayam Rice Cooker

Bubur Ayam Rice Cooker

Suami suka sakit. Daripada beli bubur, bikin aja deh sekalian buat anak-anak. #buburayam #buburayamricecooker

4 porsi
1 jam kurang lebih
Bubur Tempe Tomat MPASI6BLN

Bubur Tempe Tomat MPASI6BLN

Hari ini 1st time adek Jenar mpasi Moms. Dan Bunda kelupaan ga beli prohe, biar bisa bikin menu 4bintang. Jadi nya bikin seadanya yg td belanja buat menu kakak yang mana favorit banget ma tempe dan sayur asem. Jadi laaah, saya bikin bubur tempe tomat plus evoo dan chiaseed. Yuk mulai masak nya Moms.

2 porsi
15menit
Bubur Ndeso

Bubur Ndeso

Lagi tren di Magelang bun, jualan bubur sayur ga cuma pagi aja, tapi sore menjelang malam. Jadi pengen bikin ini pas suasana sore2 gini.. seger kayaknya..

6 orang
30 menit
Bubur mpasi bayi 7 bln

Bubur mpasi bayi 7 bln

Si adik sudah mulai mengexplore rasa makanan. Mommy jadi ingin selalu mengkreasikan menu mpasi yang sehat dan bergizi juga kaya rasa

3x makan
Bubur Seafood ala Laota

Bubur Seafood ala Laota

2 porsi
45 Menit