Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 149. Bubur Sagu Gula Merah yang Lezat

Dipos pada January 19, 2019

149. Bubur Sagu Gula Merah

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 149. Bubur Sagu Gula Merah yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya 149. Bubur Sagu Gula Merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 149. Bubur Sagu Gula Merah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian 149. Bubur Sagu Gula Merah ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 149. Bubur Sagu Gula Merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 149. Bubur Sagu Gula Merah memakai 4 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur sagu buat suami yang asam lambungnya lagi naik.... Biar "anyep" diperut....๐Ÿ˜Š #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 149. Bubur Sagu Gula Merah:

  1. 50 gr tepung sagu
  2. 50 gr gula merah (setara 1 bonggol kecil), disisir
  3. Sejumput garam
  4. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat 149. Bubur Sagu Gula Merah

1
Larutkan tepung sagu dengan sebagian air (100 ml), aduk rata. Sisihkan.
149. Bubur Sagu Gula Merah - Step 1
2
Masukkan sisa air (400 ml) ke dalam panci. Tambahkan gula merah yang sudah disisir. Nyalakan api. Aduk (saya menggunakan wisk) dan masak hingga mendidih.
149. Bubur Sagu Gula Merah - Step 2
3
Aduk larutan tepung, masukkan perlahan ke dalam air gula sambil terus aduk agar bubur tidak bergerindil. Masak hingga meletup-letup.
149. Bubur Sagu Gula Merah - Step 3
4
Seperti ini penampakan buburnya.... Kental
149. Bubur Sagu Gula Merah - Step 4
5
Sajikan....
149. Bubur Sagu Gula Merah - Step 5
6
Lebih enak jika disajikan dengan kuah santan. Bisa menggunakan resep santan instan + air dengan perbandingan 1 : 1, tambah sejumput garam, dan daun pandan. Masak dengan api kecil sampai santan matang.
7
Enak juga jika dalam buburnya ditambah potongan tipis2 kelapa yang cukup (tidak terlalu tua atau muda). Karena saya buat bubur ini untuk suami yang lambungnya sedang bermasalah krn asam lambungnya naik, jadi saya hanya buat buburnya saja.
8
Selamat mencoba... ๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning

MPASI Menu Lengkap : Bubur Ikan Kuah Kuning

Kebutuhan kalori dari MPASI adalah sbb: 6-8 bulan = 200 kkal/hari 9-11 bulan = 300 kkal/hari 12-24 bulan = 550 kkal/hari MPASI yang saya buat ini mengandung sekitar (hitungan kasar) : (Karbohidrat) Tepung beras putih = 45 kkal (Protein Hewani) Bawal = 50 kkal (Protein Nabati) Tofu = 40 kkal (Sayur vit A dan sayur lain) Wortel dan Bayam = 5 kkal (Lemak) Santan dan Eloo = 100 kkal TOTAL = 240 kkal MPASI ini untuk anak saya 6+ bulan untuk 2x makan. Silakan sesuaikan takaran dan porsi sesuai kebutuhan masing-masing. Ikan bawal bisa diganti ikan lainnya. Jangan lupa dilumuri jeruk nipis dan biarkan setidaknya 15 menit sebelum dimasak untuk menghilangkan amisnya.

30 menit
Bubur Kacang 5'30'7'

Bubur Kacang 5'30'7'

Coba2 bikin bubur kacang dengan metode 5'30'7 ternyata berhasil... Dibikin buat sarapan di weekend ini... ๐Ÿ˜‹

Bubur kanji jagung keju lumer kuah santan

Bubur kanji jagung keju lumer kuah santan

Mumpung si baby tidur,, pingin buat yang hangat2. Akhirnya,, buka kulkas. Lihat apa yang ada di kulkas... kita buat deyh,, bubur kanji jagung keju. Emmmm....lumer nya. Udah gk sabar,,niih.

Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

menu untuk buka puasa tadi. ceritanya orang rumah lagi pada kenak radang,bapil,maklum lah lagi musim...pada males makan nasi,puter2 otak lah kita mengatasi caranya. #siapRamadan #pekaninspirasi

Bubur Randang Anum

Bubur Randang Anum

Karena niat memang harus ada, dengan alat masak seadanya saya tetap mencoba menghasilkan sesuatu yang sesuai tema. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Bubur Randang Anum, biasanya bubur randang itu warnanya merah kecoklatan. Karena pengen ikutan rame-rame bikin tantangan #WanilahMeolah dengan tema #HabangAnum saya jadi bikin bubur randang versi merah muda (Habang Anum). Kali ini saya masak sagu mutiara dengan metode 5.30.7 + 30 #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Borneo

Bubur Bayam Tahu

Bubur Bayam Tahu

sarapan enaknya makan lembut-lembut, makan bubur paling cocok, mamaku paling suka masak bubur bayam tahu kayak gini. yuk di cobain bubur bayam tahu ala mama ak. udah enak sehat lagii ๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ๐Ÿคฉ

Bubur Bunga Kol Hati Ayam

Bubur Bunga Kol Hati Ayam

Sedihkan pasti ya Bukibuk kalo anaknya GTM atau susah makan. Kadang kalo makanan sudah disiapin, nasinya gak dimakan, yang dimakan cuma sayur atau lauknya aja. Itupun cuma dikit banget. Mikir, gimana supaya nasi itu juga dimakan, tapi gak kelihatan bentuknya kalo itu nasi? Alhasil buat itu nasi dibikin bubur supaya gak kelihatan nasi. Alhamdulillah si Anak mau makan, sedikit demi sedikit. Meski tak sesuai porsi makan biasanya. Silakan kalo mau mencoba resep saya..

MPASI Bubur Ayam Puyuh Kacang Merah Bayam

MPASI Bubur Ayam Puyuh Kacang Merah Bayam

@nic.kitchen MPASI Bubur Ayam Puyuh Kacang Merah Bayam (2 porsi) . . โญ๏ธKarbohidrat: Beras putih โญ๏ธProtein hewani: Daging ayam, telur puyuh โญ๏ธProtein nabati: Kacang Merah โญ๏ธSayuran: Bayam . . #nickitchen #mpasi #mpasi4bintang #mpasi6bulan #mpasi7bulan #buburbayi #bubursaring #takahi #slowcook #slowcooker

2 porsi
4 jam
Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Bubur Beras Mpasi 6+mo (hari pertama)

Saya begitu excited sekaligus deg-degan di hari pertama MPASI, sebelum hari itu datang saya berusaha memperkaya ilmu dan informasi mengenai MPASI mulai dari kontrol ke dsa, baca booklet WHO mengenai complementary food, baca buku sehat lezat olah saji dr.tiwi, nonton youtube dgn berbagai sumber dsa: ada dr. Tiwi, dr. Rony Tamba (ch. Anak Sehat dan Berkualitas). Prinsipnya adalah MPASI harus bisa memenuhi kebutuhan yg tidak bisa lagi dipenuhi oleh ASI. Sehingga harus diperhatikan kandungan dr segi macronutrient dan micronutrient-nya. Untuk hari pertama kita perkenalkan makanan yg mudah dlu dicerna oleh bayi. Maka saya berkesimpulan dan memutuskan utk memperkenalkan anak saya sumber karbohidrat dlu di minggu pertama, saya mulai dengan beras yg dimasak dgn air kaldu. Karena beras mengandung makronutrient, dan micronutrient yg sdh tidak bisa dipenuhi oleh ASI seperti zinc. Dan juga beras mengandung kalori yg cukup tinggi. Lalu disini saya kombinasikan dgn kaldu sapi yg mengandung protein hewani dan untuk tambahan lemak akan saya beri sedikit minyak zaitun. Minyak disini boleh minyak apapun seperti minyak canola, minyak jagung, dan minyak goreng bersih sekalipun misalnya, yang penting minyaknya baru tidak dipakai bekas menggoreng.

Bubur Ketan item

Bubur Ketan item

Lagi santai mau ngemil apahh bingung ya,, mau Yang bergurih tapi Manis berkuah nahh terlintas deh bubur Ketan item ini bun.. ayoo intip resepku

Mpasi 4**** bubur dada ceker yampung, wortel, edamame, welok

Mpasi 4**** bubur dada ceker yampung, wortel, edamame, welok

Menunya saya variasi se adanya bahan di kulkas. Yg penting bergizi utk si kecil

Bubur manado ala dapur mama

Bubur manado ala dapur mama

Saya suka sekali dgn bubur manado buatan tetangga saya sewaktu masih di Kalimantan, rasanya gurih dan bumbunya simple. Paling pas dimakan saat cuaca dingin. Bagus juga buat anak anak lho moms, krn kaya akan sayur. Jangan lupa makan nya bareng ikan asin goreng plus sambel terasi ya. Dijamin maknyus..! Selamat mencoba moms ๐Ÿ˜„

Resep Cara Membuat Bubur Manado

Resep Cara Membuat Bubur Manado

https://youtu.be/eQhKmeRfSbc

MPASI 7+ bubur udang + sayur

MPASI 7+ bubur udang + sayur

Resep ini bikin anak nafsu makan karena harum sekali buburnya. Untuk protein saya pakai udang karena rasanya gurih sekali. Pastikan anak tidak alergi udang ya Sedangkan sayur saya pakai wortel dan brokoli. Bunda bisa bebas memilih sayur bisa pakai kembang kol atau sawi dll Protein nabati saya memakai buncis, bisa juga diganti tahu/tempe/dll Untuk menumis saya menggunakan butter. Jika tidak ada bisa diganti margarin / Eloo / cooking oil biasa. Tapi jika pakai butter aromanya akan sangat wangi dan creamy. Tips memasak dengan butter: gunakan api keciil, karena butter mudah gosong. Resep ini bisa untuk bayi 7bulan keatas, teksturnya bisa menyesuaikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

2x makan
Bubur Sagu Ambon Topping Peanut Pumpkin + Bee Pollen

Bubur Sagu Ambon Topping Peanut Pumpkin + Bee Pollen

Sambil bikin, sambil teringat pasir putih di pantai pesisir pulau Ambon ๐Ÿ–๏ธ Tidak lupa dengan deretan penjual Rujak dengan bumbu kacangnya yang enak serta minuman kelapa segar dingin. Juga Pintu Kota yang indah meski untuk menuju ke sana melalui turunan berbatu-batu. Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ Sedangkan Bubur Sagu Ambon dibuat dengan kuah agak banyak memanfaatkan lebihan kuah Bubur Sumsum Hijau, diberi tambahan Peanut Pumpkin kukus yang manis alami + tabur Bee Pollen ๐Ÿ Alhamdulillah ๐Ÿ˜ #bikinbarengtigathara keliling Indonesia melalui praktek menu khas daerah.

10 orang
30 menit
MPASI (Bubur Tim Bayi)

MPASI (Bubur Tim Bayi)

Karena ponakan masih bayi jadi sering bikin bubur tim. Selamat mencoba mom๐Ÿ˜‰ bayi sehat ibu senang ๐Ÿค—

Bubur Ayam sederhana

Bubur Ayam sederhana

Lagi sakit rasanya makan apa aja gak enak di tenggorokan, bikin bubur aja biar cepat ngunyah yg penting perut gak kosong. Apalagi di makan pas hangat, nyummy.. ๐Ÿ˜Š buat porsinya sedikit karena yg makan cuma q aja..๐Ÿค—