Cara Gampang Menyiapkan Asinan salak nenas lemon yang Bikin Ngiler

Asinan salak nenas lemon. Masak air, belnderan cabe, gula pasir dan garam sampe mendidih lalu tiriskan. Resep Asinan Buah Manis Pedas Segarr Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah.

Asinan salak nenas lemon China Salak, China Salak Suppliers and Manufacturers Directory – Source a Large Selection of Salak Products at salak fruit,salak chips,lemon from China Alibaba.com. Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya.

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan salak nenas lemon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan salak nenas lemon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak air, belnderan cabe, gula pasir dan garam sampe mendidih lalu tiriskan. Resep Asinan Buah Manis Pedas Segarr Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak nenas lemon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asinan salak nenas lemon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan salak nenas lemon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan salak nenas lemon menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan salak nenas lemon:

  1. Sediakan 1/2 kg salak.
  2. Siapkan 2 buah nenas madu.
  3. Gunakan 1 buah jeruk lemon.
  4. Gunakan 2 biji cabe keriting.
  5. Gunakan 1 biji cabe gila.
  6. Siapkan secukup nya air.
  7. Gunakan Secukup nya gula pasir.
  8. Siapkan Secukup nya garam.

Anda juga bisa menikmati Apalagi kalau bukan asinan Bogor. Bisa dibilang kalau panganan yang satu ini sudah menjadi ikon kota ini sehingga gaung kepopulerannya sudah menyebar. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan berbagai bumbu lainnya.

Berikut cara menyiapkan Asinan salak nenas lemon:

  1. Masak air, belnderan cabe, gula pasir dan garam sampe mendidih lalu tiriskan.
  2. Sementara menunggu air adem, kupas salak belah empat atau sesuai selera buang biji nya sisihkan.
  3. Kupas nenas belah belah kecil atau sesuai selera lalu rendam air garam sebentar dan tiriskan.
  4. Setelah air gula adem masukan salak, nenas dan perasan lemon aduk aduk lalu tes rasa. Masukan kulkas biar dingin baru deh nyam nyam sueger nya.

Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Asinan salak memiliki rasa yang manis dan juga menyegarkan, dijamin membuat tubuh menjadi fresh kembali. Salah satunya dapat menikmati asinan salak. Memiliki rasa yang manis dan juga menyegarkan. Buang busanya. • Asinan buah ini dibuat dengan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, hingga berbagai tambahan Saat ini sudah terdapat berbagai macam resep asinan buah segar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan salak nenas lemon yang gampang tersebut bisa memudahkan mommy menyuguhkan hidangan yang lezat untuk suami ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara singkat membuat asinan salak nenas lemon yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga suka ya

Related Posts