Resep Asinan Salak Mantul yang Menggugah Selera

Asinan Salak Mantul. Resep asinan salak rasanya nampol banget.ada manis asam asin dan pedas. Yuk teman-teman di nonton videonya ya.jangan lupa like dan subscribe ya. Karna pengen banget asinan tapi gt klo beli diluar takut pke bahan pengawet atau pewarna buatan jadi aku buat sediri.

Asinan Salak Mantul Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Resep Asinan Salak enak dan mudah untuk dibuat.

Bingung mencari inspirasi resep asinan salak mantul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan salak mantul yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak mantul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan salak mantul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep asinan salak rasanya nampol banget.ada manis asam asin dan pedas. Yuk teman-teman di nonton videonya ya.jangan lupa like dan subscribe ya. Karna pengen banget asinan tapi gt klo beli diluar takut pke bahan pengawet atau pewarna buatan jadi aku buat sediri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan salak mantul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Salak Mantul memakai 7 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Salak Mantul:

  1. Siapkan 4 s/d 5 buah salak.
  2. Siapkan 3 Cabe rawit merah.
  3. Sediakan 3 Cabe kriting.
  4. Sediakan Gula.
  5. Gunakan Garem.
  6. Gunakan Cuka.
  7. Gunakan optional Terasi tapi ini.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan Buah salak memiliki ragam manfaat untuk kesehatan, misalnya bisa digunakan untuk mengatasi masalah. ASINAN SALAK PDF – Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Diantara salak yang terkenal adalah salak bali dan salak sumedang buah dua. Mari kita langsung saja siapkan bahan dan bumbunya kemudian kita bikin manisan atau asinan?

Ikut cara menyiapkan Asinan Salak Mantul:

  1. Kupas salak dulu ya pisahkan dari bijinya.
  2. Uleg bumbu cabe, terasi,garam & gula smpe halus.
  3. Masukan kedalam panci kasih air secukupnya.
  4. Nyalakan kompor dengan api sedang lalu tunggu smpe mendidih.
  5. Tambahkan cuka 5/6sdm sesuai selera.
  6. Icip rasanya kurang gula/garem.
  7. Matikan kompor.
  8. Tuang kedalam baskom kecil yg berisi salak.
  9. Tunggu dingin masukan kekulkas.
  10. Diamkan 3 jam/ 1 hari.
  11. Siap dimakan.

Cari tahu di sini berbagai manfaat salak untuk tubuh. Buah salak adalah buah asli Indonesia yang ditemukan di wilayah Sumatra, Jawa, dan beberapa wilayah Indonesia bagian. Salak yang memiliki nama ilmiah atau binomial "Salacca Zalacca" tersebut mempunyai daging kekuningan dengan biji keras berwarna cokelat kehitaman. Bagaimana sensasi rasa dari buah salak. Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Salak Mantul yang gampang di atas bisa menolong bunda menyuguhkan hidangan yang menarik untuk suami ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips-tips menyiapkan asinan salak mantul yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts