Langkah Mudah untuk Membuat Manisan salak yumi Anti Gagal

Manisan salak yumi. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Cara membuat manisan salak tanpa pengawet. foto: Instagram/@manisannonabesar. Heyyo guys long time not see Apa kabar semua?

Manisan salak yumi Resep Manisan Salak – Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja. Buah yang memiliki nama latin Salacca. Pasti asing ya mendengar manisan salak?

Sedang mencari ide resep manisan salak yumi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan salak yumi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak yumi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan manisan salak yumi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Cara membuat manisan salak tanpa pengawet. foto: Instagram/@manisannonabesar. Heyyo guys long time not see Apa kabar semua?

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan manisan salak yumi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Manisan salak yumi memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Manisan salak yumi:

  1. Sediakan 25 buah salak.
  2. Gunakan 6 buah cabe rawit.
  3. Sediakan 1 buah cabe merah.
  4. Ambil 1 bungkus asam jawa.
  5. Sediakan secukupnya air.
  6. Ambil secukupnya gula dan garam.

Bingung bagaimana cara membuat manisan salak yang menyegarkan di rumah? Tenang, ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk membuat sebuah. Buah salak pondoh cukup dikenal di Indonesia bahasa inggrisnya adalah dragon fruit mencari buah ini cukup mudah banyak di jual di pasa-pasar tradisional. Campurkan gula, air dan kayu manis dalam panci.

Langkah-langkah membuat Manisan salak yumi:

  1. Kupas 25 masalak buang bijinya di potong jadi 2 atau sesuai selera.
  2. Haluskan cabe rawit sama cabe merah.
  3. Rebus air campur dengan cabe yg sudah di haluskan masuk kan asam jawa gula dan garam secukupnya.
  4. Setelah mendidih tinggal masukkan salaknya hingga rasanya bumbunya meresap. Diamkan sampai dingin masukkan ke frezer wiiih ciamik dah. Silahkan mencoba.

Siapa sih yang nggak tahu manisan salak? Manisan yang segar dan menggiurkan ini bikin siapa pun tergoda untuk mencicipinya. Nah, daripada nggak sabar untuk mencicipi, langsung bikin aja sendiri. Cara Membuat Manisan Salak Pedas Yang Enak Banget. Salak merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Manisan salak yumi yang mudah tersebut dapat memudahkan bunda menyajikan makanan yang lezat untuk anak ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips-tips membuat manisan salak yumi yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts