Cara Gampang Menyiapkan Manisan Salak pedas Anti Gagal

Manisan Salak pedas.

Manisan Salak pedas

Bingung mencari inspirasi resep manisan salak pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan salak pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan salak pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan manisan salak pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat manisan salak pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Manisan Salak pedas menggunakan 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Manisan Salak pedas:

  1. Siapkan 1 kg buah salak.
  2. Sediakan 10 bh cabe rawit (tergantung selera).
  3. Gunakan 2 bh cabe merah.
  4. Siapkan 1 batang kayu manis.
  5. Ambil Gula garam.

Ikut cara membuat Manisan Salak pedas:

  1. Kupas bersih salak belah tengah, buang bijinya.
  2. Haluskan semua cabe + gula garam.
  3. Didihkan air di panci (-+ 2/3 gelas).
  4. Masukan kayu manis dan bumbu halus, aduk rata, incip hingga sesuai selera.
  5. Terakhir masukan salak 1 menitan. Matikan.
  6. Tunggu hangat masukan kulkas. Sajikan dingin lebih nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Manisan Salak pedas yang simpel di atas dapat menolong bunda menyiapkan hidangan yang lezat untuk suami maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips singkat menyajikan manisan salak pedas yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts