Resep Manisan salak🌰 yang Menggugah Selera

Manisan salak🌰. Manisan bisa dibuat dari berbagai macam bahan yang salah satunya adalah buah salak seperti video ini. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah dan Anda bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah Bahan pokok yang dibutuhkan dalam membuat manisan salak tentu saja buah salak. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah.

Manisan salak🌰 Resep Manisan Salak – Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja. Buah yang memiliki nama latin Salacca. The sarcotesta are also candied (manisan salak).

Sedang mencari ide resep manisan salak🌰 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan salak🌰 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak🌰, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan manisan salak🌰 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Manisan bisa dibuat dari berbagai macam bahan yang salah satunya adalah buah salak seperti video ini. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah dan Anda bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah Bahan pokok yang dibutuhkan dalam membuat manisan salak tentu saja buah salak. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan manisan salak🌰 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Manisan salak🌰 menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Manisan salak🌰:

  1. Siapkan 1 1/2 kg salak.
  2. Ambil 4 sdm gula putih.
  3. Ambil 1 sdm garam.
  4. Gunakan 10 buah Cabe keriting.
  5. Sediakan 7 buah cabe rawit merah.
  6. Gunakan 1 1/2 buah lemon.
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Siapkan 1 butir kecil Gula merah.

Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Salak pondoh yang memiliki rasa manis dan garing ini merupakan buah primadona yang paling diminati di wilayah Yogyakarta Manisan adalah salah satu bentuk makanan olahan yang banyak disukai oleh masyarakat. Rasanya yang manis bercampur dengan rasa khas buah sangat cocok untuk dinikmati diberbagai kesempatan.

Ikut cara membuat Manisan salak🌰:

  1. Kupas salak dan buang kulit ari nya, potong sesuai selera. Lalu Haluskan cabe.
  2. Setelah halus didihkan cabe dengan air, setelah mendidih masukan gula, garam dan lemon, test rasa.
  3. Setelah rasanya enak angkat, tunggu hangat lalu masukan salak, siap untuk di sajikan..
  4. Nb. Kalau mau lebih enak lagi masukan kulkas dan di makan di siang hari panas2. 😍 selamat mencoba.

Manisan buah salak dikemas, diberi label, dan siap dianalisis. Pemilihan Buah salak Pengupasan, pengeluaran biji. Komposisi Manisan Buah Salak dengan Perendaman dalam Larutan Gula. Cara membuat Setup Salak Pedas : Campur semua bahan, kecuali salak. Rebus di atas api kecil hingga gula larut dan mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan salak🌰 yang gampang di atas berguna untuk membantu kamu menyiapkan makanan yang enak untuk anak maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara singkat menyiapkan manisan salak🌰 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts