Bagaimana Menyiapkan Manisan Salak Sehat Anti Gagal

Manisan Salak Sehat. Intisari-Online.com – Pada musim kemarau seperti saat ini, pasti sangat segar Kali ini resep yang disajikan adalah manisan salak yang saat ini kebetulan buahnya masih. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah dan Anda bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah Bahan pokok yang dibutuhkan dalam membuat manisan salak tentu saja buah salak. Siang ini aku nyoba bikin manisan salak buat cemilan sehat dan segar.

Manisan Salak Sehat Buah yang memiliki nama latin Salacca. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Kamu bisa membuatnya dalam bentuk manisan – Tiriskan daging buah salak lalu taburi dengan gula. – Manisan salak kering siap untuk dinikmati.

Sedang mencari inspirasi resep manisan salak sehat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan salak sehat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Intisari-Online.com – Pada musim kemarau seperti saat ini, pasti sangat segar Kali ini resep yang disajikan adalah manisan salak yang saat ini kebetulan buahnya masih. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah dan Anda bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah Bahan pokok yang dibutuhkan dalam membuat manisan salak tentu saja buah salak. Siang ini aku nyoba bikin manisan salak buat cemilan sehat dan segar.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak sehat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan manisan salak sehat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah manisan salak sehat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Manisan Salak Sehat menggunakan 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Manisan Salak Sehat:

  1. Ambil Salak kupas.
  2. Sediakan Cabe rawit.
  3. Ambil Lemon.
  4. Siapkan Gula jagung.
  5. Gunakan secukupnya Garam.

Setelah diaduk rata, larutan ditambahkan sedikit garam dan bahan pengawet. Salak memiliki cangkang yang mirip dengan sisik ular sehingga kerap disebut sebagai snake fruit. Selain itu, buah salak juga dianggap mengandung unsur-unsur penting, seperti halnya senyawa. Kamu bisa mengolahnya menjadi manisan salak yang segar dan nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan Salak Sehat:

  1. Siapkan panci rebusan, masukan gula jagung dan garam, aduk sampai larut..
  2. Masukan irisan cabai dan perasan lemon, test rasa..
  3. Setelah air rebusan mendidih matikan api, masukan salak. Tunggu dingin, siap dimasukan di klkas. Pas dimakan saat siang hari..

Cara bikinnya juga gak sulit, kok. Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, simpan manisan salak dalam wadah kedap udara. Buah salak pondoh cukup dikenal di Indonesia bahasa inggrisnya adalah dragon fruit mencari buah ini cukup mudah banyak di jual di pasa-pasar tradisional. Manisan buah adalah salah satu kudapan segar yang diminati oleh banyak orang. Terlebih jenis manisan berkuah yang bercita rasa pedas, asin, dan manis sekaligus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Manisan Salak Sehat yang mudah di atas bisa memudahkan bunda menyajikan makanan yang menarik untuk kerabat ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan manisan salak sehat yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga suka ya

Related Posts