Resep Asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger. yang Enak

Asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger.. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang.

Asinan buah rambutan & kedondong...pedes, manis, asin & seger. Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan.

Anda sedang mencari ide resep asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger. yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger. yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger., pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger. enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger. menggunakan 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger.:

  1. Siapkan 1 kg rambutan.
  2. Gunakan 3 bh kedondong.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Gunakan 5 sdm gula pasir.
  5. Ambil 7 bh cabe rawit.
  6. Sediakan 1 bh jeruk nipis.
  7. Sediakan 1 gelas belimbing air.

Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Biasanya, asinan buah dijual oleh pedagang kaki lima. Resep asinan buah – Makanan khas dari Indonesia memang beragam jenis dan cita rasanya, mulai dari yang gurih sampai yang segar, salah satu makanan yang segar adalah asinan buah. Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera.

Berikut langkah menyiapkan Asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger.:

  1. Kupas kedondong dan rambutan buang bijinya, cuci bersih tiriskan.
  2. Taruh gula, garam serta cabe dalam wadah lalu haluskan dgn sendok makan.
  3. Didihkan air lalu siramkan kedalam wadah yg telah berisi bumbu tadi.
  4. Masukkan rambutan dan kedondong aduk rata.
  5. Potong-potong jeruk nipis lalu peras dalam campuran buah.
  6. Sisakan bbrpa potong jeruk nipis dan masukkan dlm campuran buah. Koreksi rasa…
  7. Setelah airnya dingin masukkan asinan buah kedalam kulkas.
  8. Siap disantap dalam kondisi dingin lebih sweegaarr….

Bernama asinan rambutan kekinian, makanan ini terbuat dari bahan utama buah rambutan. Namun kini banyak resep asinan rambutan kekinian yang di kreasikan dengan buah lain. Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Buah asli seharusnya rambutan, tapi lagi ga musim, jadi saya ganti dengan belimbing, kalau dapat salak juga bisa lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger. yang simpel di atas berguna untuk menolong anda menyuguhkan makanan yang menarik untuk kerabat ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyiapkan asinan buah rambutan & kedondong…pedes, manis, asin & seger. yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts