Langkah Mudah untuk Menyiapkan Manisan salak,pakai gula jagung, Lezat

Manisan salak,pakai gula jagung. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Kamu bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah atau kering. – Buat larutan gula dengan dengan mencampurkan gula pasir dan air, masak sampai larutan gula mengental. – Masukan daging buah salak dan larutkan gula ke dalam toples. minum teh manis pakai gula jagung. Manisan kering adalah produk olahan yang berasal dari buah-buahan dimana pemasakannya dengan menggunakan gula kemudian di keringkan.

Manisan salak,pakai gula jagung Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, simpan manisan salak dalam wadah kedap udara. Manisan bisa bertahan selama sepekan jika disimpan dengan benar. Resep Manisan Salak – Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja.

Anda sedang mencari ide resep manisan salak,pakai gula jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan salak,pakai gula jagung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Kamu bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah atau kering. – Buat larutan gula dengan dengan mencampurkan gula pasir dan air, masak sampai larutan gula mengental. – Masukan daging buah salak dan larutkan gula ke dalam toples. minum teh manis pakai gula jagung. Manisan kering adalah produk olahan yang berasal dari buah-buahan dimana pemasakannya dengan menggunakan gula kemudian di keringkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan salak,pakai gula jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan manisan salak,pakai gula jagung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah manisan salak,pakai gula jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Manisan salak,pakai gula jagung menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Manisan salak,pakai gula jagung:

  1. Siapkan 1/2 kg salak di kupas,bersihkan,buang biji,potong bagi 4.
  2. Ambil 5-6 buah Jeruk sambel (boleh pake lemon) krn adanya ini aja.
  3. Sediakan sesuai selera Cabe rawit ().
  4. Siapkan 250 ml Air panas.
  5. Gunakan 3 sachet Gula jagung (saya pakai tropicana classic ).

Buah yang memiliki nama latin Salacca zalacca ini banyak ditemukan di Pulau Sumatera dan Jawa. Buah ini memiliki rasa yang manis, ada sedikit. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah dan Anda bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah ataupun kering. Buah salak yang segar serta berkualitas akan sangat menentukan hasil manisan menjadi lebih sempurna, oleh sebab itu jangan memilih buah salak yang tidak berkualitas.

Cara membuat Manisan salak,pakai gula jagung:

  1. Siapkan semua bahan mom.. salak yg sdh dibersihkan dan dipotong ditaruh dlm wadah dan siram dengan air panas.
  2. Diwadah lain,peras jeruk nipis,sebagian di belah, masukan cabe dan gula jagung.
  3. Kemudian masukan salak ke dlm perasan jeruk td beserta air panas,diaduk sampai rata..
  4. Kemudian masukan dlm kulkas,setelah dingin, dinikmati deh…

Siapa sih yang nggak tahu manisan salak? Manisan yang segar dan menggiurkan ini bikin siapa pun tergoda untuk mencicipinya. Nah, daripada nggak sabar untuk mencicipi, langsung bikin aja sendiri. Kalau tidak mau repot, beli saja manisan salak yang sudah jadi. Buah salak pondoh cukup dikenal di Indonesia bahasa inggrisnya adalah dragon fruit mencari buah ini cukup mudah banyak di jual di pasa-pasar tradisional dan supermarket.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan salak,pakai gula jagung yang gampang tersebut berguna untuk memudahkan anda menyuguhkan hidangan yang lezat untuk pasangan ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyajikan manisan salak,pakai gula jagung yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts