Bagaimana Membuat Manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga) Anti Gagal

Manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga). Ketiga, campur semua bahan-bahan perendam manisan mangga di dalam panci, panaskan hingga mendidih, lalu angkat dan dinginkan. Selanjutnya, masukkan mangga yang tadi telah ditiriskan ke dalam bahan larutan perendam manisan tadi. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah.

Manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga) Resep Manisan Salak – Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja. Buah yang memiliki nama latin Salacca zalacca ini banyak ditemukan di Pulau Sumatera dan Jawa. Buah ini memiliki rasa yang manis, ada sedikit.

Anda sedang mencari ide resep manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Ketiga, campur semua bahan-bahan perendam manisan mangga di dalam panci, panaskan hingga mendidih, lalu angkat dan dinginkan. Selanjutnya, masukkan mangga yang tadi telah ditiriskan ke dalam bahan larutan perendam manisan tadi. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga) menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga):

  1. Siapkan Salak.
  2. Ambil Nanas.
  3. Siapkan Rambutan.
  4. Sediakan Mangga.
  5. Siapkan Bahan tambahan.
  6. Gunakan 4 sendok gula pasir.
  7. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  8. Sediakan 1 sachet bon cabe level 15.
  9. Sediakan 1 gelas air putih.

Cara memasak manisan salak pedas : Campur semua bahan dan bumbu kecuali salak. Rebus diatas api kecil hingga gula larut diaduk-aduk sampai air mendidih, lalu matikan api. Biarkan dulu sampai dingin sampai gula meresap. Manisan campuran buah nanas, apel dan salak ini saya buat sih sebenarnya sudah beberapa waktu yang lalu, biasalah ya resep draft ceritanya.

Berikut cara menyiapkan Manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga):

  1. Potong buah2 an sesuai selera, kebetulan sy di rumah ada 4 macam buah2 an dr pada mubadzir sy jadikan manisan saja.
  2. Siapkan wadah, masukkan gula pasir, garam, bon cabe kemudian masukkan buah2an dan segelas air.
  3. Masukkan ke dalam lemari es, diamkan biar bumbu meresap, setelah itu manisan siap di santap.

Resep draft adalah penyelamat di kala sedang malas memasak ataupun jeprat jepret. Beberapa hari ini saya masih memasak sih. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Apalagi jika produksi nanas sedang berlebihan pada musimnya. Daging buah salak yang cukup keras ternyata bisa dibuat manisan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga) yang mudah di atas berguna untuk memudahkan anda menyajikan hidangan yang sedap untuk anak-anak ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyajikan manisan campur2 (salak, nanas, rambutan, mangga) yang bisa Anda praktekkan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts