Resep Asinan buah salak pondoh, Sempurna

Asinan buah salak pondoh.

Asinan buah salak pondoh

Sedang mencari ide resep asinan buah salak pondoh yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah salak pondoh yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah salak pondoh, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asinan buah salak pondoh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan buah salak pondoh yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan buah salak pondoh menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan buah salak pondoh:

  1. Siapkan 8 buah salak.
  2. Gunakan 4 buah cabe rawit.
  3. Ambil 2 buah cabe setan atau lebih boleh.
  4. Siapkan 1 sdt garam,sesuai selera.
  5. Ambil 120 gr gula pasir bisa kurangi atau lebih.
  6. Sediakan sedikit terasi abc.
  7. Gunakan 2 sdm asem jawa.
  8. Gunakan secukupnya air.

Ikut cara menyiapkan Asinan buah salak pondoh:

  1. Kupas salak,cuci bersih potong menjadi 2bagian.
  2. Haluskan cabe rawit, cabe setan garam dan terasi..
  3. Panaskan panci isi air bersih lelehkan gula pasir, masukan bumbu halus dan tambahkan asem jawa aduk2 sampai matang.
  4. Siapkan wadah berisi salak yg sudah dipotong2 dan dicuci lalu siram dengan bumbu yg sudah dipanaskan td diamkan dampai dingin, lgsung disantap nikmat, atau di dinginkan dilemari es juga lebih nikmat.
  5. Selamat mencobaa 😋😚.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan buah salak pondoh yang mudah tersebut bisa menolong bunda menyajikan makanan yang menarik untuk orang tua ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips singkat menyajikan asinan buah salak pondoh yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts