Resep Asinan Salak+Kiamboy (plum kering) yang Sempurna

Asinan Salak+Kiamboy (plum kering). Misalnya dengan di beri kiamboi (asinan plum kering), anggur. Belanja Ready Manisan Plum Kiamboy Kiamboi Hitam Kering Kiloan Curah. Belanja Sekarang Juga Hanya di Bukalapak.

Asinan Salak+Kiamboy (plum kering) Baca juga: Catat, Daerah yang Cocok Berburu Rambutan Manis. Ada juga camilan kering seperti asinan anggur, cermai kuning, nanas basah, kedondong, pepaya, mangga, dan salak. Ada juga manisan kulit jeruk, kiamboy putih, plum basah dan plum kering, mangga asin putih, mangga super pedas, buah persik, sirsak, gula jahe, asem batang.

Anda sedang mencari ide resep asinan salak+kiamboy (plum kering) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan salak+kiamboy (plum kering) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak+kiamboy (plum kering), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan salak+kiamboy (plum kering) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Misalnya dengan di beri kiamboi (asinan plum kering), anggur. Belanja Ready Manisan Plum Kiamboy Kiamboi Hitam Kering Kiloan Curah. Belanja Sekarang Juga Hanya di Bukalapak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asinan salak+kiamboy (plum kering) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan Salak+Kiamboy (plum kering) memakai 9 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asinan Salak+Kiamboy (plum kering):

  1. Gunakan 1 kg salak, kupas lalu bersihkan, potong2 lumuri garam sisihkan.
  2. Siapkan 10 biji kiamboy/siomboy/plum kering.
  3. Ambil Secukupnya garam.
  4. Ambil Secukupnya air, sebanyak salaknya.
  5. Ambil 180 gr gula pasir.
  6. Sediakan 5 sdm cuka putih.
  7. Gunakan Bumbu ulek:.
  8. Sediakan 11 biji cabe merah.
  9. Gunakan Segenggam cabe rawit merah/caplak.

Buah plum cherry plum blueberry / manisan ceri bluberi chery cery ASEM. Kiamboy adalah sejenis buah kering asal China. Kiamboy punya rasa asin dan asam yang dominan sehingga sering kali jadi camilan untuk yang butuh rasa Perhatikan deh, asinan buah kiamboy punya rasa asam yang nikmat di mukut dan nikmat juga diperut. Asinan Buah Kiamboy Ini dia resep membuat Asinan Buah Kiamboy paling enak dan segar.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Salak+Kiamboy (plum kering):

  1. Didihkan air dlm panci, tambahkan gula pasir+cabe ulek+garam+cuka. Aduk rata, setelah mendidih cicipi rasa. Saring cabe lalu buang bijinya. Masukkan salak, tunggu hingga dingin lalu tambahkan kiamboy & masukkan k dlm kulkas. Hidangkan selagi dingin segeerr nikmat.

Cocok disantap pada siang atau sore. Kiamboy merupakan olahan asinan kering yang terbuat dari buah prem atau plum. Olahan dari buah kedondong dan kiamboy menghasilkan produk Jus. Jus kedondong kimaboy adalah perpaduan dari kedua buah ini menciptakan rasa baru yang enak. Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Salak+Kiamboy (plum kering) yang simpel tersebut bisa membantu kamu menyediakan hidangan yang lezat untuk keluarga ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips-tips membuat asinan salak+kiamboy (plum kering) yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts