Resep Asinan Salak Anti Gagal

Asinan Salak. Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan.

Asinan Salak Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. ASINAN SALAK PDF – Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Bingung mencari inspirasi resep asinan salak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan salak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asinan salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan salak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan Salak menggunakan 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Salak:

  1. Sediakan 1 ikat salak,kupas kulit dan potong sesuai selera. Cuci bersih.
  2. Ambil 3-5 bj cabe merah besar buang biji dan rebus sbtr aja.
  3. Gunakan 5 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 3 sdm cuka makan.
  6. Sediakan 750 ml air.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan. Not only asinan, they also serve complete choices of bogor traditional foods such as soto kuning and laksa as well. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Buah asli seharusnya rambutan, tapi lagi ga musim, jadi saya ganti dengan belimbing, kalau dapat salak juga bisa lho.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Salak:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender cabe merah hingga halus dgn sedikit air.
  3. Rebus cabe merah yg telah diblender beserta gula,garam sampai mendidih.
  4. Tambahkan cuka.
  5. Dinginkan. Setelah dingin siram ke dlm wadah berisi potongan salak.
  6. Tes rasa jika rasa ada yg kurang pas tinggal tmbhkan gula garam atau cuka.
  7. Masukkan ke dlm kulkas. Sajikan dingin lbh nikmat.

Buah salak adalah buah yang enak dan segar jika di jadikan cemilan. Copyright Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa. Resep manisan salak super seger gampang bikinnya – asinan salak. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Salak yang simpel tersebut dapat membantu kamu menyiapkan makanan yang enak untuk pasangan maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan salak yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts