Resep Asinan Bengkoang Salak yang Bisa Manjain Lidah

Asinan Bengkoang Salak.

Asinan Bengkoang Salak

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan bengkoang salak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan bengkoang salak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan bengkoang salak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asinan bengkoang salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan bengkoang salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan Bengkoang Salak menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asinan Bengkoang Salak:

  1. Gunakan 1 bh bengkoang ukuran besar.
  2. Sediakan 2 bh salak.
  3. Sediakan 1 sdm air perasan jeruk nipis.
  4. Gunakan 3 sdm gula.
  5. Sediakan 4 bh cabe merah.
  6. Sediakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1 gelas air.

Cara menyiapkan Asinan Bengkoang Salak:

  1. Cuci bersih cabe lalu haluskan.
  2. Didihkan cabe bersama air,, gula & garam sampai bau langu cabe hilang..dinginkan.
  3. Siapkan semua buah..kupas..& potong2.
  4. Tuang air cabe yg sudah dingin beserta perasan jeruk nipis kedalam potongan buah. Aduk rata & koreksi rasa.
  5. Simpan dalam kulkas sampai bumbu meresap & air bertambah (min 4 jam).
  6. Sajikan dingin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Bengkoang Salak yang simpel tersebut berguna untuk menolong kamu menyajikan makanan yang sedap untuk kerabat ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips-tips membuat asinan bengkoang salak yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts