Resep Asinan buah salak Anti Gagal

Asinan buah salak. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya.

Asinan buah salak Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan. Resep Asinan Buah Segar: Asinan Salak. Resep Asinan Buah – Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran yaitu melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka.

Anda sedang mencari ide resep asinan buah salak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah salak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah salak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asinan buah salak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan buah salak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan buah salak menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asinan buah salak:

  1. Sediakan 5 Salak.
  2. Ambil Air perasan 2 jeruk nipis.
  3. Sediakan 3 sndk mkn gula pasir.
  4. Siapkan 1 sndk teh garam.
  5. Sediakan Secukupnya air.
  6. Ambil 5 cabe kiting potong/ulek kasar.
  7. Sediakan 1 cabe rawit potong/ulek kasar.

Taruh semua bahan buah ke dalam mangkuk besar, tambahkan kuah asinan, aduk sebentar. Perpaduan rasa gurih, asam, manis, pedasnya memang bikin ketagihan. Kamu bisa bikin asinan buah sendiri di rumah. Selain lebih menghemat biaya, rasanya juga bisa.

Ikut cara membuat Asinan buah salak:

  1. Rebus air, gula, garam serta masukan perasan jeruk nipis. Dan masukan ulekan cabai. Tunggu hingga mendidih.
  2. Tunggu air asinan dingin. Dan masukan salak..
  3. Masukan asinan salak kedalam kulkas hingga dingin.
  4. Sajikan.
  5. Saya lahap sekali makan asinannya sampai habis. Walaupun kepdesan. Tips supaya asinan tdk pahit pastikan biji jeruk nipis tdk ikut terpotong pisau saat memeras.

Sedangkan asinan buah terdiri dari buah salak, ubi, jambu, bengkoang, kedondong, dan pepaya. Rahasia kelezatan asinan Bogor enak ini adalah penggunaan bahan-bahan yang masih segar serta. ASINAN SALAK PDF – Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Kini buah salak diolah menjadi berbagai macam makanan lain seperti manisan, asinan, buah kaleng olahan, atau kripik kemasan. Semua olahan salak ini biasanya dijual sebagai oleh-oleh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan buah salak yang gampang tersebut bisa memudahkan mommy menyediakan makanan yang enak untuk orang tua ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara simple menyajikan asinan buah salak yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts