Bagaimana Menyiapkan Asinan Buah Salak, Enak

Asinan Buah Salak. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya.

Asinan Buah Salak Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan. Resep Asinan Buah Segar: Asinan Salak. Resep Asinan Buah – Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran yaitu melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka.

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan buah salak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah salak yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah salak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan buah salak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan buah salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan Buah Salak menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Buah Salak:

  1. Siapkan 10 buah salak.
  2. Ambil Bumbu.
  3. Gunakan 4 buah cabai merah kriting.
  4. Siapkan 5 buah cabai rawit (sesuai selera).
  5. Ambil 2 buah jeruk limau.
  6. Ambil 1/4 buah jeruk nipis.
  7. Gunakan Garam.
  8. Sediakan Gula pasir.
  9. Sediakan Air hangat.

Taruh semua bahan buah ke dalam mangkuk besar, tambahkan kuah asinan, aduk sebentar. Perpaduan rasa gurih, asam, manis, pedasnya memang bikin ketagihan. Kamu bisa bikin asinan buah sendiri di rumah. Selain lebih menghemat biaya, rasanya juga bisa.

Ikut cara membuat Asinan Buah Salak:

  1. Kupas buah salak dan belah menjadi dua bagian, buang bijinya. Lalu cuci hingga bersih..
  2. Ulek halus cabai rawit, cabai merah keriting, garam dan gula pasir. Setelah halus tambahkan air hangat, jeruk limau, dan jeruk nipis..
  3. Setelah bumbu asinan dirasa sudah pas (sesuai selera), masukan bumbu asinan kedalam mangkuk yang berisi buah salak..
  4. Untuk mendapatkan rasa yg lebih enak, asinan dapat disimpan terlebih dahulu dalam kulkas sebelum dihidangkan..

Sedangkan asinan buah terdiri dari buah salak, ubi, jambu, bengkoang, kedondong, dan pepaya. Rahasia kelezatan asinan Bogor enak ini adalah penggunaan bahan-bahan yang masih segar serta. ASINAN SALAK PDF – Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Kini buah salak diolah menjadi berbagai macam makanan lain seperti manisan, asinan, buah kaleng olahan, atau kripik kemasan. Semua olahan salak ini biasanya dijual sebagai oleh-oleh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Buah Salak yang simpel tersebut berguna untuk menolong mommy menyajikan makanan yang lezat untuk teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara sederhana membuat asinan buah salak yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts