Cara Gampang Menyiapkan Asinan Nanas dan Salak Anti Gagal

Asinan Nanas dan Salak. Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Asinan Nanas dan Salak Puri Animation Waah enak sekali ya buah itu teman-teman. Ella dan Ello suka sekali loh. kita coba belajar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Sedang mencari ide resep asinan nanas dan salak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas dan salak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas dan salak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asinan nanas dan salak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan nanas dan salak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan Nanas dan Salak memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan Nanas dan Salak:

  1. Ambil 1/2 kg salak.
  2. Sediakan 1 buah nanas uk sedang.
  3. Siapkan 1 sdt cabe merah halus.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Ambil 10 sdm gula pasir.
  6. Ambil 1 buah jeruk lemon.
  7. Gunakan 1 biji asam jawa.
  8. Ambil liter Air -1.

Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Manisan dan Asinan khas mulai disukai banyak orang.

Berikut cara membuat Asinan Nanas dan Salak:

  1. Kupas salak, buang kulit arinya dan iris sesuai selera. Begitu juga nanas.. buka dan iris sesuai selera.
  2. Setelah itu cuci salak dana nanas taruh di satu wadah.
  3. D wadah terpisah taruk cabe halus, garam, gula, perasan lemon, asam jawa dan air matang (aduk hingga gula dan garam larut).
  4. Setelah itu campurkan pd buah yg sudah d cuci.. diam kan 1 hari dlm kulkas 😀 selamat mencoba.

Toko oleh – oleh pun kian dipadati berbagai jenis asinan baik yang khas maupun model baru. Di beberapa daerah, ada makanan khas yang diolah dengan menggunakan teknik pengawetan tertentu. Pemberian gula dan garam adalah teknik yang. Asinan buah sebenarnya tidak memiliki aturan pasti mengenai bahan utama yang dipergunakan. Segala jenis buah yang memungkinkan dapat dijadian asinan, seperti mangga, salak, kedondong, jambu, apel, nanas, mentimun dan lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Nanas dan Salak yang gampang tersebut dapat membantu mommy menyiapkan hidangan yang sedap untuk teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips-tips menyajikan asinan nanas dan salak yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga suka ya

Related Posts